Yamaha Siap Luncurkan Skuter Roda Tiga Bermesin XMAX

Pasca sukses membuat dan meluncurkan skuter roda tiga dengan menggunakan mesin 155 cc, muncul sebuah kabar bahwa Yamaha tengah bersiap untuk membuat model baru yang serupa, namun dengan mesin yang lebih besar.

Dilansir dari media Jepang, Young Machine, Yamaha mempunyai rencana untuk memproduksi Tricity dengan mempunyai basis mesin NMAX.

Pada dasarnya, konsep ini sudah tampil pada pameran EICMA 2018 tahun lalu. Serta akan diluncurkan secara resmi pada pameran EICMA 2019. Tepatnya yang akan digelar pada 4 November di Milan, Italia.

Yamaha Siap Luncurkan Skuter Roda Tiga Bermesin XMAX
Yamaha XMAX 3 Roda Foto: Pool (Young Machine)

Apabila memang sudah resmi diluncurkan, maka Tricity 300 akan masuk pada seri kendaraan roda tiga Yamaha atau Leaning Multi Wheels.

Dan sebelumnya, Yamaha juga sudah mempunyai motor dengan roda tiga, sebagai contoh ialah Yamaha Tricity 125, Tricity 155, dan juga Yamaha Niken.

Terbilang berbeda dengan seri sebelumnya pada varian 125 cc dan 155 cc, Yamaha Tricity 300 mempunyai tergat untuk konsumen yang sering bepergian jarak jauh setiap harinya.

Lebih tepatnya untuk orang yang selalu pulang pergi dari pinggiran kota menuju pusat kota, yakni dengan sarana transportasi mengendarai motor sendiri.

Selain menerapkan basis mesin 300 cc yang digunakan pada XMAX, Yamaha tricity keluaran terbaru ini juga ditargetkan untuk menggunakan mesin XMAX 250 cc.

Sebab menurut informasi yang diketahui, di Jepang sendiri, mesin 250 cc menjadi pilihan yang sudah tersedia pada saat bikers ingin naik kelas, dari mesin 150 cc pada basis yang lebih besar.

Dan menyimak pada Tricity yang akan diproduksi menggunakan mesin XMAX, tidak menutup adanya kemungkinan bahwa model tersebut juga akan di produksi di Indonesia.

baca juga  Daftar Harga Motor Yamaha TERBARU DAN TERLENGKAP 2019

Pasalnya, diketahui pula bahwa Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjadi basis untuk produksi global Yamaha XMAX. Sehingga hal tersebut, mungkin menjadi poin penting untuk uji coba pertama skuter tersebut.

Ditambah lagi, khususnya pada tahun 2016 lalu, YIMM juga sempat meluncurkan Tricity 155. Teatnya pada gelaran ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Entah seperti apa kelanjutannya, namun yang pasti motor roda tiga keluaran Yamaha tersebut juga patut untuk ditunggu. Dengan demikian, pengguna tidak penasaran lagi dengan rasanya mengendari motor skuter menggunakan mesin bervolume besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *