Modifikasi Motor Matic Kamu Agar Tampak Lebih Keren Dengan 3 Tips Ini!

Rate this post

Cara Memodifikasi Motor Matic Menjadi Lebih Keren – Salah satu cara untuk menghilangkan perasaan jenuh sekaligus memberi kesan eksklusif untuk motor matic yang dimiliki. Sekarang ini tidak sedikit pemilik motor matic yang memilih untuk memodifikasi motor matic kepunyaannya. Mulai modifikasi bagian body, modifikasi bagian kaki-kaki, hingga modifikasi bagian mesinnya. Semua itu sudah sering dilakukan oleh pemilik motor matic di Indonesia.

Kegiatan modifikasi motor matic, mau itu dibagian body, kaki-kaki, maupun bagian mesin memang sudah terbukti mampu menjadikan motor matic terlihat makin elegan, makin keren dan juga terlihat lebih eksklusif jika dibandingkan dengan motor matic lainnya.

Hal ini disebabkan oleh modifikasi yang secara langsung motor matic yang kalian punyai akan telihat  berbeda dari sebelumnya dan begitupun jika dibandingkan dengan motor matic lainnya. Sampai pada akhirnya motor matic kalianpun akan terlihat jauh lebih berbeda dan jadi eksklusif.

Ketika seseorang berkeinginan untuk memodifikasi motor matic sendiri, biasanya sang pemilik  motor matic lebih dulu mencari informasi tentang bagaimana cara-cara memodifikasi motor matic yang bagus agar motornya bisa nampak lebih keren.

Biasanya informasi seperti ini dapat dengan mudah diperoleh diinternet. Para pengguna matic biasanya mencari banyak foto-foto contoh modifikasi motor matic yang kemudian akan diikuti dan ditiru untuk diterapkan di motor maticnya.

Bagi kalian yang saat ini mempunyai rencana untuk memodifikasi motor matic kalian namun hingga saat ini belum juga mendapatkan ide modifikasi yang sesuai ataupun cocok dan sesuai dengan harapan kalian, tulisan ini akan memberikan kalian sedikit informasi tentang cara memodifikasi motor matic menjadi lebih keren. Silahkan kalian simak pembahasan berikut:

baca juga  7 Cara Merawat Motor Tetap Awet Dengan Mudah

1. Tentukan Bagian Mana Yang Akan Dimodifikasi

Pada dasarnya, ada 3 bagian yang terdapat pada motor matic yang dapat dimodifikasi yang pertama, yaitu bagian kaki-kaki, bagian body dan juga bagian mesin. Untuk tahap awal, tugas kalian adalah menentukan bagian mana yang akan dimodifikasi pada motor matic kalian. Apakah bagian kaki-kaki? bagian body? Bagian mesin? Atau mungkin kalian ingin memodifikasi ketiga bagian tersebut?

Ada satu hal yang tidak boleh terlupakan, ketiga aspek yang telah disebutkan di atas tadi sebenarnya memang bisa dimodifikasi langsung secara bersamaan. Hanya saja, biaya yang dibutuhkan sangat besar untuk melakukan kegiatan modifikasi secara keseluruhan.

Namun jika biaya yang kalian siapkan sangat terbatas , maka sebaiknya kalian fokus memodifikasi bagian-bagian tertentu saja yang memang menurut kalian perlu dimodifikasi terlebih dahulu, dan pastinya yang sesuai dengan biaya yang kalian siapkan.

Sekarang bagaimana guys? apa kalian sudah memikirkan bagian mana dari motor matic kalian yang akan kalian modifikasi? Kalau sudah, maka kalian sudah bisa melangkah ketahap berikutnya, tahap dimana kalian akan menentukan gaya modifikasi apa yang ingin kalian terapkan.

Jaman sekarang sangat banyak gaya modifikasi yang dapat kalian terapkan pada motor matic kalian. Mulai dari gaya low rider,gaya thailook, gaya minimalis, hingga modifikasi ekstrim yang biasanya dikhususkan untuk ikut kontes. Semua gaya modifikasi sudah tersedia dan bisa anda jadikan sebagai acuan dalam memodifikasi motor matic kalian.

Terkhusus bagi kalian yang masih awam, maka disini akan dijelaskan sedikit tentang beberapa gaya modifikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

– Gaya Modifikasi Low Rider

Gaya ini biasanya lebih kearah penggunaan roda dengan ukuran tapaknya yang lebar. Gaya ini lebih cocok untuk pemilik motor matic yang kurang menyukai kecepatan tinggi. Karena saat menerapkan gaya modifikasi ini pada motor matic kalian, maka secara otomatis tenaga motor matic kalian akan lebih rendah dari biasanya. Kecepatannya akan sedikit berkurang dari biasanya, terlebih lagi jika kalian tidak pernah melakukan modifikasi sama sekali.

baca juga  4 Hal Penting Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melakukan Perjalanan Jarak Jauh (TOURING)

– Gaya Modifikasi Thailook

modifikasi-motor-matic-thailook-style
modifikasi motor matic thailook style

Berbanding terbalik dengan gaya low rider, gaya thailook ini biasanya menggunakan roda dengan ukuran ring yang besar, tetapi dengan diameter yang kecil. Biasanya, orang-orang yang menerapkan modifikasi ini adalah orang-orang yang mempunyai kegemaran terhadap gaya modifikasi motor yang banyak digunakan di Thailand yang kebanyakan menggunakan velg 17, ban yang ukurannya super kecil atau sering disebut ban cacing, dan dipasangi juga bermacam-macam aksesoris sebagai pelengkap, seperti baut monel, lapis jok aftermarket, dan bermacam-macam aksesoris pelengkap lainnya.

– Gaya Modifikasi Ekstrim

modifikasi-motor-matic-ekstrim-style
modifikasi motor matic ekstrim style

Gaya yang diterapkan pada gaya modifikasi ini bebas dan sangatlah banyak. Akan tetapi tingkat keseriusan kegiatan modifikasi ini biasanya sungguh parah, dengan kata lain ekstrim, sehingga akan menimbulkan perasaan tidak nyaman saat berkendara nanti.

2. Terapkan Ke Motor Matic Kepunyaan Kalian

Terakhir, jika kalian telah menentukan gaya modifikasi apa  yang kalian pilih, maka kalian tinggal menerapkan gaya modifikasi tersebut kemotor matic kalian. Harus kalian ingat, bahwa mator yang akan kalian modifikasi itu harus kepunyaan kalian sendiri. Bukan punya pacar kalian, bukan punya teman kalian, apalagi punya mantan kalian. Hehehe

Untuk pengerjaannya, kami sarankan agar kalian menyerahkan ke bengkel atau tempat modifikasi yang lebih profesional. Hal ini sudah seharusnya dilakukan agar hasil modifikasi motor matic kalian nantinya sesuai dengan apa yang kalian harapkan.

3. Saran Ketika Melakukan Modifikasi

Hingga saat ini, sangat banyak kegiatan modifikasi motor matic yang dilakukan di tanah air ini. Namun, yang mereka utamakan hanyalah penampilan saja, mereka kadang tidak terlalu memperdulikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan mereka sendiri.

Oleh karena itu, bagi kalian yang saat ini tengah mencari cara modifikasi motor matic, usahakan pada saat memodifikasi motor kalian nantinya, kalian harus lebih mengutamakan faktor keamanan, kenyamanan, dan juga keselamatan kalian dan motor kalian.

baca juga  Cara Mudah Memilih Shockbreaker Motor Yang Asli

Dalam hal ini, kalian harus mengingat bahwa modifikasi pada dasarnya diterapkan untuk memperindah penampilan matic kalian. Hanya saja jika motor kalian masih digunakan untuk keseharian, maka kalian harus memastikan bahwa motor matic kalian benar-benar aman untuk dikendarai.

Motor matic dengan roda ring 17 dan juga ban cacing memang terlihat sangat indah, hanya saja tidak terlalu aman untuk dikendarai, apalagi saat medan jalan yang dilalui adalah jalan yang berlubang.

Nah, setelah kalian membaca tulisan tentang tips modifikasi motor matic jadi lebih keren di atas, apakah kalian sudah menentukan gaya modifikasi apa yang kalian pilih untuk motor matic kalian?

Tags: