Tips Modifikasi Motor Alfa Dengan Gaya Klasik Modern

Pada langkah Modifikasi Motor Alfa, ada beberapa hal yang menjadi poin penting untuk bisa menjadikan tampilan motor menjadi lebih garang. Hal tersebut tentu tidak luput dari penerapan aksesoris yang nantinya akan digunakan.

Seperti yang diketahui, Alfa merupakan motor keluaran Yamaha dengan mesin Two Stroke (dua tak). Karena tampilan asli bawaan kurang menarik, tidak sedikit orang yang ingin merombaknya.

Dalam hal ini, disini admin akan berbagi mengenai tips tersebut. Sehingga bagi yang mempunyai niat untuk melakukan modif motor Alfa, bisa dijadikan referensi sebelum pada akhirnya menerapkan hal tersebut.

Tips Modifikasi Motor Alfa Dengan Gaya Klasik Modern

Meski terbilang motor tua, namun dari sisi kegarangan, kecepatan, dan keunggulan, Yamaha Alfa tidak kalah dari spesifikasi kecepatan motor baru. Terlebih, motor tua saat ini menjadi primadona, bahkan ada beberapa klub dengan jenis tertentu.

Tips Modifikasi Motor Alfa Dengan Gaya Klasik Modern

Nah untuk melakukan modifikasi sederhana, berikut beberapa hal yang mungkin bisa dijadikan acuan. Seperti apa? Simak selengkapnya hingga akhir artikel.

1. Mengganti Aksesoris Body Motor

Jika pada originalnya desain body kurang menarik, maka hal tersebut bisa diakali dengan penerapan aksesoris baru. Yakni mengganti body dengan sparepart model lain.

Dengan demikian, tampilan motor akan sangat berbeda. Bahkan mungkin orang tidak menyangka bahwa motor tersebut menggunakan mesin alfa.

Beberapa sparepart yang bisa diganti ialah cover body, velg, lampu depan belakang, striping, dan juga menggunakan rantai, gear, dan shock yang berbeda.

2. Melakukan Pengecatan Ulang

Mungkin bagi sebagian orang lebih suka tampilan motor yang original. Dengan demikian, alternatif untuk membuat tampilan lebih menarik ialah dengan pengecatan ulang.

baca juga  5 Modifikasi Motor Paling Unik dan Aneh

Jika memang menerapkan langkah ini, maka motor alfa akan tampak baru dan bersih. Pasalnya, secara tidak lansgung striping body juga harus diganti. Sehingga motor terlihat seperti baru keluar dari dealer.

Jika dibahas lebih lanjut, pada tahap modifikasi motor umumnya memperhatikan menipiskan jok, mengganti dengan velg racing, dan knalpot yang lebih ngebass.

Akan tetapi, ada pula beberapa orang memperhatikan penggunaan piringan rem cakram.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *