Tips Meninggalkan Motor Injeksi Dalam Waktu Lama

Ada beberapa Tips Meninggalkan Motor Injeksi Dalam Waktu Lama, khususnya ketika hendak bepergian. Baik demi kebutuhan kerja, ataupun hal lain yang menuntut motor tidak digunakan dalam jangka waktu panjang.

Dalam hal ini, tips yang kami bagikan pada dasarnya tidak hanya berlaku bagi motor injeksi saja. Melainkan juga bisa digunakan pada motor lain dengan berbagai jenis, merek, ataupun tahun penerbitan.

Sebagai salah satu referensi yang mungkin bisa membantu, maka untuk kesempatan ini kami akan berbagi hal tersebut. Seperti apa dan bagaimana? Akan lebih baik jika menyimak artikel ini hingga selesai.

Tips Meninggalkan Motor Injeksi Dalam Waktu Lama

Tips Meninggalkan Motor Injeksi Dalam Waktu Lama

Jika menyimak dari beberapa sumber, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum meninggalkan motor. Baik dari sisi keamanan (agar tidak dicuri maling), atau hal lain yang bisa mencegah terjadinya kerusakan pada motor. Beberapa hal yang bisa dilakukan tersebut mencakup :

1. Jaga Kebersihan Motor

Langkah ini terbilang sangatlah sederhana. Namun sangat ampuh untuk mencegah kerusahakan ketika motor ditinggal dalam waktu lama. Kebersihan tersebut bisa dilakukan dengan menutup motor dengan kain atau sejenisnya.

Tujuannya ialah untuk mencegah kemasukan debu, berkarat (korosi), atau kabel-kabel dimakan oleh tikus. Jadi pastikan terlebih dahulu motor sudah tertutup dengan baik.

2. Cabut Aki Motor

Pada kondisi tidak dipakai, aki akan terus mengalirkan listrik pada semua komponen yang terhubung. Jadi usahakan di cabut terlebih dahulu untuk mencegah aki soak.

Dan sebaliknya, jika aki dicabut, maka listrik didalamnya terpelihara, serta bisa digunakan kembali ketika motor sudah siap dihidupkan.

baca juga  Sering Dianggap Sepele, Ternyata Lampu Sein Tidaklah Murah

3. Kontrol Tangki Bensin

Sebagian orang mungkin tidak terlalu memperhatikan kondisi tangki bahan bakar pada motor. Padahal ketika motor tidak dihidupkan, bensin dalam tangki akan menguap serta bisa menimbulkan karat.

Tipsnya ialah dengan memastikan tangki dalam keadaan full, atau akan lebih baik dikosongkan saja.

4. Gunakan Standar Tengah

Penggunaan standar tengah bisa mencegah perubahan pada shock, dan mencegan ban menjadi kempis. Ketika menggunakan tips ini, dianjurkan pula untuk mengganjal ban depan dengan kayu atau kardus.

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk Tips Meninggalkan Motor Injeksi Dalam Waktu Lama. Semoga bisa membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *