Cara Mudah Memilih Shockbreaker Motor Yang Asli

Rate this post

Tips Memilih Shockbreaker Motor– Beberapa sahabat modifikasimotorz sekalian sudah pasti ada yang ingin memodifikasi motornya dibagian shockbreaker. Yap, seperti kita ketahui, sekarang yang sedang trend dikalangan modifikator yaitu mengubah bagian depan motor menjadi lebih menarik. Mengganti shockbreaker motor selain dapat menambah kenyamanan bagi pengendaranya, juga dapat meningkatkan penampilan kalian dan juga motor kalian. Motor kalian akan menjadi lebih keren, tergantung dari jenis modifikasi yang kalian pilih. Saat kalian memilih untuk mengganti shockbreaker motor kalian, maka secara otomatis motor kalian akan tampil lebih berbeda dibanding motor-motor lainnya.

Tips-Memilih-Shockbreaker
Tips Memilih Shockbreaker

Perlu kalian ketahui sahabat modifikasimotorz, bahwa melakukan modifikasi atau saat kalian ingin mengganti shockbreaker motor bukanlah suatu hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya dalam memperoleh shockbreaker itupun akan sangat sulit. Ada beberapa bengkel yang menggunakan shockbreaker bekas untuk dijual kembali tanpa sepengetahuan kita.

Maksud dari pernyataan kami di atas yaitu, apabila kalian membeli onderdil motor yang dalam keadaan bekas ini,maka secara otomatotis tingkat keawetannya akan berkurang, sebab yang kalian beli adalah barang yang pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Kualitasnya akan sangat berbeda dengan barang baru dan juga ori. Jadi, kalian harus pintar-pintar saat ingin membeli shockbreaker untuk motor kalian, sebab kualitas lah yang paling penting. Maka dari itu kami akan memberikan kalian tips untuk kalian terapkan saat kalian ingin membeli shockbreaker yang asli. Untuk mengetahuinya lebih lanjut silahkan baca tips dari kami di bawah ini.

1.Perhatikan bentuk, bahan dan juga keadaan shockbreaker yang akan kalian beli.

Yang harus kalian kalian lakukan pertama kali saat kalian ingin membeli shockbreaker yaitu perhatikan baik-baik bagian seluruh bagian shockbreaker, apakah bentuknya masih mulus dan tidak terdapat cacat/ lecet. Amatilah baik-baik, jika kondisi shockbreaker masih dalam keadaan mulus berarti itu bukanlah shockbreaker bekas. Kemudian selanjutnya perhatikan bahannya, misalnya apakah semua bahan yang digunakan masih merupakan bawaan pabrik ataukah sudah terdapat perubahan? Misalanya pada bagian cat, biasanya penjual akan mengganti warna atau menambah warna pada shockbreaker denga pylox.

baca juga  Cara Memperbaiki Motor Yang Mati Mendadak Akibat Panas

Tujuan pewarnaan ini biasanya untuk menutupi baret atau apapun itu yang dapat menurunkan harga dari barang itu sendiri. Jadi jika melihat keadaan shockbreaker tanpa cacat kalian juga harus teliti dengan bahannya, apakah ada bahan tambahan yang digunakan atau tidak. Jangan sekali-kali membelinya jika terdapat kelainan.

2.Perhatikan tulisan brand/ merk perusahaan pembuat shockbreaker

Yang selanjutnya harus kalian perhatikan yaitu pada bagian body shockbreaker. Biasanya shockbreaker asli akan terdapat tulisan atau ukiran yang menperlihatkan merk shockbreakernya. Tulisan ini biasanya diukir dengan menggunakan alat tulis khusus (biasanya menggunakan laser) agar merk perusaahaan tidak dapat ditiru oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

3.Perhatikan bagian batang shockbreaker

Bagian batang shockbreaker yang baru akan terlihat mengkilap tanpa goresan sedikitpun. Sedangkan untuk barang bekas, biasanya akan terdapat bekas las ataupun goresan berat pada bagian batangnya.

4.Perhatikan anting bagian bawah shockbreaker

Perhatikan baik-baik bagian anting shockbreaker, jika shockbreaker tersebut memang dalam keadaan baru, maka akan terlihat lebih bulat. Dan sebaliknya, jika tidak terlihat bulat, maka kalian tidak usah membelinya karena dapat dipastikan bahwa barang tersebut adalah barang bekas.

5.Lakukan pengetesan

Tips terakhir dari kami yaitu lakukan pengetesan untuk gas. Caranya yaitu dengan menekan shockbreaker full ke bawah kemudian perhatikan posisi kembalinya ke atas. Jika saat proses lancar dan mulus, maka shockbreaker tersebut merupakan shockbreaker baru.

Nah, tips yang kami berikan di atas adalah capa mudah Cara Mudah Memilih Shockbreaker Motor Yang Asli, mungkin kalian punya pengalaman tersendiri yang belum kami tuliskan, kalian bisa saling berbagi pengalaman para sahabat modifikasimotorz di kolom komentar.

Demikianlah informasi dari kami mengenai Cara Mudah Memilih Shockbreaker Motor Yang Asli, semoga dapat bermanfaat bagi sahabat modifikasimotorz sekalian. Terima kasih telah mengunjungi modifikasimotorz.com da membaca artikel kami. Jangan lupa tinggalkan komentar kalian yah sahabat modifikasimotorz.

baca juga  Mau Motor Matic Touring Yang NYAMAN? 5 Tips Modif ini Wajib Kamu Coba!

Tags: