3 Cara Membuat Stang Jepit Untuk Motor Sport (Vixion) Terasa Nyaman Digunakan Saat Berkendara

Rate this post

Tips memilih stang jepit motor – Beberapa dari kalian yang memiliki motor sport tentu ingin membuat tampilan motor kalian lebih bebeda dan tampil unik namun dengan tetap memperhatikan kenyamannya. Untuk mewujudkannya, kalian bisa mengambil langkah modifikasi motor sport kalian. Salah satu modifikasi yang sering dilakukan oleh para riders yaitu pada bagia stang jepit motor.

Stang-Jepit-Motor
Stang Jepit Motor

Stang jepit motor akan memberikan tampilan motor yang lebih sporty. Namun, jika  kalian salah memilih stang jepit, maka bisa saja kehilangan kenyamanan saat berkendara dan bisa saja membahayakan kalian sendiri. Misalnya kalian hanya memprioritaskan good looking namun tidak memperdulikan kenyamanan kalian dalam menggunakannya. Jika ini terjadi, tentu saja kalian akan merasa tidak nyaman dan biasanya penggunaan stang jepit yang tidak tepat akan mengakibatkan pinggang lebih gampang pegal.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang modifikasi motor vixion, dimana stang jepit yang cocok untuk motor ini yaitu stang jepit Ninja 150 RR yang harganya lumayan mahal namun masih terjangkau. Harganya yakni sekitar 600 ribu rupiah untuk satu set stang jepit. Penggunaan stang jepit untuk motor vixion ini pada awalnya akan mengakibatkan pengendara lebih gampang pegal dibagiam tangan hingga pinggang. Hal ini dikarenakan belum terbiasa dengan kondisi tersebut, sehingga membuat tubuh pengendara butuh beradaptasi. Namun jika sudah terbiasa, maka rasa pegal itu berangsur akan hilang dan kalian akan kembali merasakan kenyamanan saat berkendara.

Stang-Jepit-Motor
Stang Jepit Motor

Sekarang tiba saatnya untuk mengetahui cara memilih stang jepit untuk motor sport (vixion) yang tepat agar motor lebih nyaman digunakan saat dikendarai untuk harian maupun jarak jauh. Namun, harus kami ingatkan bahwa tips ini hany berlaku untuk berkendara sendiri, sebab jika kalian menggunakan motor ini utnuk berboncengan maka akan lebih cepat pegal. Nah, untuk mengetahui tipsnya, silahkan simak point- point berikut ini.

baca juga  4 Cara Ampuh dan Mudah Dalam Merawat Motor Klasik

1.Turunkan Shock Bagian Depan Terlebih Dahulu

Jika kalian berencana memasang stang jepit untuk motor kalian, maka mau tidak mau kalian harus menurunkan shock bagian depan motor kalian (menjebloskan shock depan) yang berfungsi untuk dapat memudahkan stang jepit terpaang lebih muda. Hal ini berlaku untuk motor yang memang belum menggunakan stangjepit bawaan pabrik yah, sebab ada juga motor yang memang sudah menggunakan stang jepit dari sananya.

Saat menurunkan shock depan, kami sarankan untuk tidak menurunkannya terlalu rendah, sebab jika hal ini terjadi maka posisi duduk pengendaranya akan sangat membungkuk. Jika berkendara dengan posisi ini, maka kalian bisa bayangkan sendiri apa yang akan terjadi, tentunya akan membuat badan lebih pegal dari biasanya.

2.Sesuaikanlah Dengan Tinggi Badan Kalian

Selanjutnya yaitu carilah stang jepit yang sesuai dengan tinggi badan kalian, sebab jika terlalu tinggi atau telalu rendah, maka kalian tidak akan dapat merasakan sensasi nyaman saat berkendara. Kami sarankan untuk kalian agar menggunakan stang jepit yang melengkung (hindari stang jepit datar). Stang jepit dengan model yang melengkung ini terbukti lebih nyaman digunakan dibandig stang jepit modle datar.

3.Sesuaikan Posisi Stang Jepit

Dalam hal memposisikan stang jepit/ mengatur posisi stang jepit motor haruslah pas, tidak boleh terlalu lebar, dan sebaliknya tidak boleh telalu sempit juga. Hal ini membuat stang tersebut lebih nyaman digunakan saat motor hendak berbelok serta cornering dan berakselerasi. Jika setelannya terlalu sempit atau terlalu lebar, maka kalian bisa saja mengalami kesulitan saat ingin bermanuver di jalan.

Itulah 3 tips dari kami mengenai stang jepit motor sport (vixion), jika sahabat modifikasimotorz punya tips lain mengenai hal ini, silahkan kalian share tips kalian di kolom komentar. Semoga tips dari kami dapat bermanfaat untuk kalian semua para sahabat modifikasimotorz. Terima kasih sudah membaca artikel kami.

baca juga  3 Cara Merawat Leher Knalpot Supaya Tidak Menguning

Tags: