Tips Membeli Motor Kawasaki Ninja Bekas

Jika menyimak dari beberapa sumber di internet, ada beberapa Tips Membeli Motor Kawasaki Ninja Bekas yang bisa dipelajari.

Hal tersebut tentunya tidak luput dari pengecekan beberapa komponen pada motor. Sehingga sebelum anda membeli, bisa dipastikan bahwa kondisi motor dalam keadaan baik.

Dalam hal ini, tidak sedikit orang yang mengeluh tentang perawatan ataupun sejenisnya. Jika membeli motor yang salah, maka jangan kaget jika biaya yang dikeluarkan untuk service juga lumayan besar.

Tips Membeli Motor Kawasaki Ninja Bekas

Tips Membeli Motor Kawasaki Ninja Bekas

Seperti yang diketahui, Kawasaki Ninja termasuk pada jenis motor sport yang begitu banyak digandrungi. Pasalnya, body dengan penampilan sangar, serta beberapa komponen yang terlihat garang.

Menjadikan para calon pembeli tertarik untuk menjajalnya terlebih dahulu. Nah, bagi anda yang mempunyai niat untuk membeli motor Ninja seken, mungkin beberapa tips dibawah ini akan membantu.

1. Cek Body Motor

Meski terbilang sederhana, namun dengan mengecek keseluruhan komponen yang melekat pada body motor sangatlah penting.

Seperti halnya melihat cat, lampu, atau sparepart lain untuk memastikan bahwa tidak ada kerusakan. Jika sudah dilakukan, maka selanjutnya anda bisa pada pengecekan selanjutnya.

2. Cek Kelengkapan Surat

Untuk memastikan bahwa motor tersebut bukan hasil curian, maka sebelum dibeli akan lebih baik jika ditanyakan surat-surat kelengkapan dari kendaraan.

Dalam hal ini, anda bisa bertanya apakah STNK dan BPKB lengkap, serta apakah pajak tidak pernah menunggak. Sehingga tidak ada denda jika anda berniat untuk menghidupkan pajak.

3. Cek Nomor Rangka Dan Mesin

Sangat percuma meski ada BPKB dan STNK juga nomor yang tertera tidak sama dengan kendaraan. Nah, dikarenakan sekarang ini semakin banyak oknum yang kurang jujur, maka alangkah baik untuk dipastikan baik-baik.

baca juga  Tiga Tips Mengambil Sikap Pada Pengguna Jalan Yang Suka Menyerobot

Jika BPKB dan STNK sudah ada, maka segera cocokkan dengan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan. Jika memang sama dan tidak mencurigakan, bisa dipastikan bahwa motor tersebut tidak bodong.

Tips ini hanya bertujuan untuk jaga-jaga saja. Sehingga di kemudian hari, anda tidak mengalami kejadian yang tidak di inginkan.

Terlepas dari beberapa cara yang kami sebutkan diatas, anda juga bisa mengecek kondisi Aki, busi, pengereman, rantai, dan juga langsung test drive.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *