Tips Dan Cara Menaruh Helm Di Motor Agar Tidak Hilang

Meski sudah dilakukan antisipasi, namun maling helm mempunyai banyak cara untuk bisa mengambil buruannya. Oleh karena itu, memerlukan tips yang benar agar helm anda benar-benar aman.

Seperti yang diperoleh dari berbagai sumber, ada begitu banyak tips menjaga dan membuat helm aman dari maling. Salah satunya seperti yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Nah untuk lebih menyingkat waktu, akan lebih baik jika anda langsung menyimak beberapa tips berikut ini. Terapkan dengan benar supaya anda merasa aman meninggal helm anda di parkiran.

Tips Dan Cara Menaruh Helm Di Motor Agar Tidak Hilang

Tips Dan Cara Menaruh Helm Di Motor Agar Tidak Hilang

Ada setidaknya 6 tips sederhana untuk menjaga helm anda tetap aman dan tidak bisa dicuri oleh maling. Seperti apa? Berikut rincian selengkapnya!

1. Jangan Diletakkan Pada Jok Atau Tangki Motor

Jika dalam keadaan terburu-buru, mungkin anda secara tidak sadar menaruh helm dibagian jok atau di atas tangki bensin.

Padahal, langkah tersebut sangat rawan dan paling mudah untuk diambil. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda menghindari dua area tersebut untuk menyimpan helm.

2. Jangan Disangkutkan Pada Spion

Hal yang paling umum, ialah ketika seseorang membuka helm dan mencantolkannya pada spion. Justru hal tersebut akan membuat helm lebih mudah jatuh.

Baik ketika tersenggol pengendara lain, atau yang memang sengaja untuk mencuri helm tersebut. Jika memang terpaksa, maka bisa dengan mengunci klik pengaman helm.

3. Letakkan Di Bagasi Motor

Untuk motor matic keluaran terbaru, tentu sudah support helm-in yang bisa digunakan untuk menyimpan helm. Sehingga sangat memudahkan pengguna dan mencegah insiden pencurian helm.

baca juga  Tiga Tips Mengambil Sikap Pada Pengguna Jalan Yang Suka Menyerobot

Akan lebih baik jika anda memaksimalkan bagasi tersebut, dibanding dengan hanya untuk menyimpan barang yang tidak penting.

4. Disangkutkan Pada Ujung dan Samping Jok

Sama halnya dengan meletakkan di dalam bagasi, menyangkutkan tali helm pada bagian cantolan dalam jok juga terbilang bisa membantu.

Akan tetapi, jika maling memang berniat untuk mencurinya, tentu tali tersebut akan dipotong. Namun jika hanya sekedar untuk berjaga-jaga, tentu bisa pula diterapkan.

5. Dibawa Berjalan

Tidak sedikit orang yang merasa tidak aman sehingga membawa helm mereka kemana-mana. Tidak terkecuali ketika masih sarana hiburan, mall, dan lain-lainnya.

Akan tetapi, tips ini tentu membuat ribet. Atau mungkin akan menganggu aktivitas anda.

6. Memaksimalkan Penitipan Helm

Pada setiap mall atau tempat parkir yang ramai, pasti ada sarana untuk menitipkan helm. Supaya anda merasa aman, dan tidak perlu takut kehilangan. Maka akan lebih baik untuk dititipkan saja.

Mungkin anda hanya perlu membayar sedikit tambahan biaya. Namun dibanding helm hilang?, tentu biaya tersebut tidaklah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *