Siap Rilis, Spesifikasi Ninja 250 CC 4 Silinder Belum Di Ketahui

Menurut berita yang saat ini beredar, Kawasaki baru saja merilis motor Ninja 250 dengan menggunakan mesin 4 silinder. Perkenalan dilakukan pada pameran Tokyo Motor Show 2019, yang berlokasi di West Hall Tokyo Bigh Sight, Jepang, Rabu (23/10/20190.

Pada proses pengenalannya tersebut, Ninja 250 dengan 4 silinder akan diberi nama Ninja ZX-25R. Tentu menjadi hal menarik bagi kalangan orang yang gemar mengoleksi motor gede.

Nah yang menjadi daya tarik disini, bersamaan dengan acara tersebut, Kawasaki Indonesia secara diam-diam juga merilis teaser berupa video Ninja ZX-25R pada laman Youtubr resmi kawasaki Indonesia.

Siap Rilis, Spesifikasi Ninja 250 CC 4 Silinder Belum Di Ketahui

Siap Rilis, Spesifikasi Ninja 250 CC 4 Silinder Belum Di Ketahui

Bahkan bisa dibilang tidak tanggung-tanggung, Kawasaki motor Indonesia (KMI) juga langsung merilis dua video Ninja ZX-25R. Video pertama mempunyai durasi sekitar 55 detik. Sedangkan untuk video kedua, merupakan first impression yang mempunyai durasi 2 menit.

Dalam hal ini, keterangan resmi yang diberikan oleh pihak KMI, memberikan konfirmasi terkait niatan untuk memasarkan unit ZX-25R di Indonesia. Akan tetapi ditanya lebih lanjut, tidak ada informasi detail tentang motor tersebut.

“Belum ada informasi mengenai kapan (Ninja ZX-25R) rilis di Indonesia. Harga juga belum published,” tulis pihak KMI melalui pesan singkat, seperti dikutip dari detikcom, Rabu (23/10/2019).

Sekedar tambahan informasi, Ninja ZX-25R dibekali mesin dengan kapasitas bulat 249 cc yang terbilang masih baru dikembangkan. Mesin tersebut mempunyai konfigurasi 4 tak, 4 silinder satu garis, DOHC dengan total sebanyak 16 katup (4 katup setiap satu silinder).

baca juga  Harga Kawasaki Versys X250 Tourer dan Spesifikasi Terbaru 2019

Menurut yang diklaim, mesin tersebut membunyai suara lebih halus, bahkan disebut juga mempunyai torsi rasional pada rentang kecepatan rendah hingga menengah. Sedangkan pada putaran mesin yang tinggi, dijelaskan bahwa mesin menyuplai power yang sangat besar.

Akan tetapi, hingga saat ini Kawasaki masih belum merilis berapa tenaga dan juga torsi yang dihasilkan oleh mesin. Pada Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki hanya memperkenalkan model dari Ninja ZX-25R dari segi perawakan.

“Dari sisi desain, kami memperkenalkan filosofi desain yang dikembangkan melalui aktivitas balap seperti Superbike World Championship yang perusahaan kami menangkan. Dan (kami terapkan) teknologi analisis struktural yang canggih,” lanjut isi tulisan Kawasaki pada siaran pers di area Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

“Kami menyediakan kesan berkendara yang pas sesuai penamaan seri Ninja ZX,” lanjut Kawasaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *