Harga dan Spesifikasi Benelli Seta 125 Terbaru Januari 2018

Rate this post

Motor Dengan Nama Brand Benelli. Mungkin beberapa dari kalian para pembaca masih asing dengan nama ini. Atau bahkan baru mendengar atau baru tahu tentang Benelli ini? Baiklah, pertama-tama kami akan memberi tahu bahwa Benelli ini juga merupakan nama perusahaan/ brand sepeda motor. Perusahaan ini berasal dari Benua Eropa, negara ini terkenal sangat ahli merakit motor, bukan asal merakit, tapi juga dengan kapasitas mesin yang tinggi dan performa mesin yang sangat tangguh.

Benelli-Seta-125
Benelli Seta 125

Setelah sukses memasukkan dan memasarkan brand-nya di negara Indonesia, Benelli akan kembali memasarkan produk terbarunya untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Kali ini Benelli akan memasarkan produk terbarunya dikelas motor 125 yang menawarkan motor klasik model skuter matic. Salah satu produk terbarunya dinamai Benelli Seta 125.

Benelli Seta 125 ini adalah motor dirakit untuk memenuhi semua kebutuhan orang-orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Motor ini sangat praktis dan juga simpel untuk dikendarai. Dengan sistem transmisi otomatis menjadikan motor ini jadi lebih mudah untuk dikendarai walaupun kapasitas yang dimiliki cukup besar.

Di Indonesia, harga dari Benelli Seta 125 ini relative murah dan juga terjangkau. Motor 125cc ini kabarnya dibanderol dengan harga di atas 18 juta rupiah. Namun, perlu diketahui bahwa harga ini adalah harga untuk sekitaran OTR Jakarta. Jadi bisa saja di daerah kalian mungkin lebiha mahal atau bahkan lebih murah jika beruntung. Agar kalian lebih paham dan lebih tau banyak tentang produk terbaru dari Benelli ini, silahkan simak spesifikasi Benelli Seta 125 di bawah ini.

Spesifikasi Benelli Seta 125

Spesifikasi Motor Matic Benelli Seta 125
 

Mesin

  • Type: 1 Cilinder, 4-Stroke, Air Cooled
  • Kapasitas: 125cc
  • Rasio Kompresi: 9.5:1
  • Langkah x Diameter: 57.8mm X 52.4mm
  • Power Maximal : 6.3Kw/7.500rpm
  • Torsi Maximal: 8.3Nm/6.500rpm
  • Starter System: Electric
  • Transmisi: Automatic
 

Dimensi

  • P x L x T: 1.840 x 690 x 1.150mm
  • Jarak Sumbu Roda: 1.250mm
  • Bobot: 115 kg
  • Kapasitas Tangki: 7 liter
 

Rangka

  • Suspensi Depan: Telescopic
  • Suspensi Belakang: Adjustable Shock Absorber
  • Rem Depan: Hydraulic Disc
  • Rem Belakang: Mechanical Drum

1. Desain serta Dimensi yang Unik dan Klasik

Review-Motor-Benelli-Seta-125
Review Motor Benelli Seta 125

Kita akan membahas sedikit soal desain dan dimensi motor Benelli Seta 125 ini. Kata unik dan klasik melekat pada motor ini. Mengapa? Karena motor ini sudah dilengkapi beberapa fitur motor yang selama ini terkenal dengan gaya unik nan klasik, siapa lagi kalo bukan si motor vespa. Ya, motor Benelli Seta Benelli Seta 125 ini mengadopsi gaya unik dan klasik ala-ala vespa.

Dibagian depan telah dipasangi headlamp yang bentuknya menyerupai trapesium dan memakai lampu jenis hologent yang dapat membuat pencahayaan pada bagian depan motor jadi lebih terang benderang. Selain itu, telah terpasang juga speedometer klasik yang tentunya akan memberikan informasi seperti kecepatan, lampu sein, lampu utama, dan juga tentang bahan bakar motor ini.

Harga motor Benelli Seta 125 memang tergolong murah, namun tidak menghalangi penampilan motor satu ini untuk menampilkan tampilan retro klasik ala-ala jaman tempo dulu. Dibagian depan sudah terpasang spion motor yang tampilannya sangat klasik dan berwarna chrome. Motor ini juga dipasangi dek/ pijakan kaki yang lumayan luas untuk membantu pengendaranya dalam menempatkan kaki saat berkendara.

Dari segi ukuran dan dimensinya, panjang Benelli Seta 125 ini sekitar 1.840mm, lebar 690mm, tingginya mencapai 1.150mm, dan berat keseluruhan motor unik nan klasik ini yaitu 115. Dengan spesifikasi dimensi seperti ini, bukan hanya penampilan motor saja yang tampak klasik, tetapi juga dapat dikatakan lumayan ringan disbanding motor lainnya. Hal ini otomatis dapat membuat motor akan tetap dalam kondisi stabil meskipun motor melaju dengan kecepatan tinggi.

Bagasi-Benelli-Seta-125
Bagasi Benelli Seta 125

Benelli Seta 125 ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur yang menarik, seperti bagasi yang lumayan luas agar kalian bisa lebih mudah untuk membawa barang bawaan yang banyak saat kalian akan mene,puh perjalanan jauh. Tak hanya sampai disini, motor ini juga dilengkapi stoplamp futuristic yang dapat memberikan membuat pencahayaan bagian belakang motor menjadi lebih baik dan lebih terang.

2. Performa Mesin Yang Tangguh

Motor matic Benelli Seta 125 ini menggunakan mesin berkapasitas 125cc. Hal ini akan menjadikan motor ini semakin bertenaga dan juga semakin optimal dalam penggunaan bahan bakar. Motor ini juga menggunakan silinder tunggal dengan 4 langkah dan juga pendingin yang berupa udara, sehingga dapat menjaga suhu motor tetap stabil meskipun sedang menempuh perjalanan jarak jauh. Perbandingan untuk kompresi Benelli Seta 125 ini sebesar 9.5:1, sedangkan ukuran bore dan juga strokenya berdiameter 52.4 x 57.8mm.

Dengan perbandingan yang tela disebutkan di atas, Benelli Seta 125 menghasilkan tenaga maksimal sebesar 6.3Kw pada putara 7.500rpm dan juga dapat menghasilkan torsi maksimal yang lumayan besar, yaitu sekitar 8.3Nm pada putaran 6.500rpm. nantinya, tenaga tersebut akan disalurkan melalui system transmisi otomatis, sehingga motor akan lebih mudah mencapai kecepatan maksimal.

3. Suspensi dan Kaki-kaki

Benelli Seta 125 ini memiliki suspensi serta kaki-kaki yang sangat kuat sehingga motor ini  dapat menopang mesin dan juga pengendara motor sekaligus. Pada bagian depan motor Benelli Seta 125 ini sudah dipasangi suspense jenis telescopic yang merupakan suspense yang sangat terkenal karena kualitasnya dan laris manis di pasar Indonesia, ketika melalui medan jalan yang sangat bergelombang pun tidak masalah. Sementara dibagian belakang sudah dipasangi juga suspense adjustable shock absorber.

Bukan hanya soal suspense yang menjadi keunggulan Benelli Seta 125, tetapi juga dibagian roda yang memang begitu tangguh dan sangat kuat. Roda bagian depan dipasangi ban berukuran 90/90-12 dan dibagian belakang juga telah dipasangi ban berukuran 100/90-10. Ban yang digunakan Benelli Seta 125 ini merupakan ban jenis tubeless yang tingkat keawetannya terbilang bagus dan tahan lama. Benelli Seta 125 ini juga dilengkapi dengan performa motor yang sistem pengeremnya yang tangguh  dan handal mampu memberikan perlindungan pada pengendaranya.

4. Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, harga motor ini sebanding dengan fitur yang dibawanya. Pasalnya, motor yang berasal dari Italia ini sudah dipasangi sistem pengereman yang begitu berkualitas. Dibagian depan motor Benelli Seta 125 ini sudah dipasangi rem jenis hydraulic disc yang daya cengkramnya sangat kuat. Sedangkan dibagian belakang juga sudah dipasangi sistem  pengereman jenis mechanical drum yang juga mempunyai kualitas yang sama bagusnya dengan jenis rem  saat ini.

Daftar Harga Motor Matic Benelli Seta 125
Harga Motor Matic Benelli Seta 125 BaruRp 18.750.000
Harga Motor Matic Benelli Seta 125 BekasRp. 10.500.000
Note:
  • Harga baru yang tertera merupakan harga OTR Jakarta, jadi kemungkinan besar harga disetiap kota akan berbeda-beda
  • Harga bekas merupakan hasil pencarian dari beberapa website jual beli dan bisa saja berubah, tergantung kondisi motor.

Untuk saat ini, brand Benelli Seta 125 belum terlalu popular dikalangan masyarakat. Masyarakat kebanyakan lebih mengenal brand dari negara Jepang, misalnya Suzuki, Honda, dan juga Yamaha. Diluar hal itu, yang menjadikan Benelli Seta 125 kurang diminati yaitu onderdil untuk motor dengan merk ini masih sangat jarang dijumpai. Jadi, meskipun harganya relative murah, namun karena kendala dibagian onderdil yang susah didapatkan menjadi penyebab motor Benelli Seta 125 ini kurang diminati di Indonesia.

Demikianlah sedikit info spesifikasi dan juga harga tentang motor matic Benelli Seta 125 dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi kawan-kawan yang sedang membaca. *SALAM*

Tags: