Resmi Rilis di Surabaya, Berikut Ini Spesifikasi Lengkap Honda Genio

Picture by : id.toluna.com

Brand motor satu ini memang selalu melakukan inovasi. Baru-baru ini, Honda mengeluarkan produk terbarunya. Honda Genio. Produk baru besutan Honda ini resmi rilis pada hari Kamis, 25 Juli 2019 kemarin. Menurut berita yang beredar, pascaconferense, sudah ada 2000 unit pesanan yang masuk.

Jika diamati secara keselurahan, Honda Genio ini merupakan Skuter matik (skutik) yang mengusung gaya casual  dan fashionable yang notabenya menjadi gaya yang saat ini sedang ngetrend di kalangan anak muda. Yang pasti, Honda tetap mempertimbangkan performa mesin, body dan juga kelincahan kendaraan saat digunakan untuk berkendara. Untuk mengurangi rasa penasaran, langsung saja, berikut spesifikasi Honda Genio berikut ini.

Spesifikasi Lengkap Honda Genio

1. Performa Mesin

Berbicara mengenai mesinnya, Honda masih menggunakan mesin yang sama dengan  generasi sebelumnya. Mesin yang digunakan sama dengan mesin pada Honda Beat dan juga Scoopy. Nampaknya motor ini sengaja dihadirkan untuk mengisi pasar antara keduanya.

Meskipun masih menggunakan mesin yang sama, tetap ada bagian yang berbeda. Honda Genio mengusung Frame (rangka)  model terbaru yaitu eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).Dengan membawa teknologi terbaru ini, maka berat mesin menjadi lebih ringan.

Motor baru besutan Honda ini hadir dengan mengusung mesin jenis eSP (enhanced Smart Power) 110 cc SOHC. Kemudian mengenai sistem pembakarannya, menggunakan sistem pembakaran PGM-FI.

Berbicara mengenai tenaga maksimal yang dihasilkan. Honda Genio ini mampu menghasilkan tenaga sampai 6,6 kW @7.500 rpm serta torsi puncak tenaga di angka 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Berkat kemampuan tersebut, Honda Genio mampu lebih responsif saat digunakan berkendara. Dalam waktu 12,4 detik, terhitung mampu menempuh jarak 0-200 meter. Mengenai kecepatan maksimalnya kurang lebih 94 km/jam.

baca juga  Harga Honda Revo X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2019 [REVIEW]

2. Fitur Penunjang

Mengenai fitur penunjangnya, Honda Genio sudah dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda semua. kehadiran ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter tentu sangat membantu Anda semua untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan sehari-hari.

Lebih dari itu, untuk Anda yang akan bepergian jarak jauh juga tidak perlu khawatir. Di dalam bagasi sudah disediakan power charger yang bisa Anda gunakan untuk mengisi ulang baterai gadget Anda. sangat memudahkan bukan?

3. Harga Honda Genio

Berbicara mengenai harganya, Hoda Genio ini hadir dengan 2 jenis harga yang berbeda. Hal itu dikarenakan motor besutan Honda terbaru ini mengusung dua tipe yang berbeda. Tipe CBS dan juga CBS-ISS. Untuk Tipe CBS hadir dengan harga Rp. 18.315.000.- dengan lima varian warna, yaitu Smart White Blue, Smart Black, Smart Red, Smart Black Red dan Smart Silver.

Di sisi lain utuk tipe CBS – ISS hadir dengan harga kurang lebih Rp. 18.715.000.-. Mengenai varian warnanya, tipe CBS – ISS hadir dengan enam varian warna. Diantaranya, Trendy Black Red, Trendy White Red, Tendy White Blue, Tendy Black, Trendy White dan satu warna spesial yaitu Faboulous Matte Black.

Kesimpulan

Setelah membahas berbagai spesifikasi Honda Genio, bisa disimpulkan motor satu ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya trendy kekinian saat ini. Bukan hanya mengusung gaya yang trendy saja, namun performa mesinnya juga terbilang oke untuk motor dengan harga di bawah 20 jutaan.

Bagaimana, sudah siap memiliki motor terbaru keluaran Honda satu ini?

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *