Penting! Warna Cat Motor Seperti Ini Ternyata Gampang Pudar

Bagi kalangan orang yang ingin melakukan pengecatan ulang pada motor, tentu perlu diperhatikan beberapa hal. Salah satunya ialah dengan menentukan pilihan warna.

Hal tersebut lantaran bisa saja warna yang anda pilih merupakan jenis yang salah. Jika ditelusuri, ada warna tertentu yang tidak tahan ketika terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus.

Apabila sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, maka warna pada bodi motor tersebut lebih cepat pudar.

Penting! Warna Cat Motor Seperti Ini Ternyata Gampang Pudar

Penting! Warna Cat Motor Seperti Ini Ternyata Gampang Pudar

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ruslan Maulana, yang merupakan seorang Area Sales manager Harapan Motor.

“Biasanya warna yang cepat pudar itu warna-warna terang atau frozen,” ucap Ruslan Maulana, seperti yang dilansir dari GridOto.

Lebih lanjut, Ruslan juga menyebut bawah warna stabilo yang identik dengan kecerahan, justru pigmennya akan lebih cepat redup jika terkena sinar matahari secara langsung.

“Seperti warna-warna stabilo (warna-warna terang), pigment warnanya akan cepat pudar kalau terkena cahaya matahari,” imbuh Rusala yang juga akrab disapa Uchan, dan berperan juga sebagai Person In Charge (PIC) Harapan Motor Painting Shop.

Sebagai contoh, ialah warna hijau atau kuning stabilo, secara perlahan warna tersebut akan berubah menjadi putih.

“Meskipun teknik epoxy dan pernis sudah bagus, tapi kalau warna-warna cerah seperti stabilo itu enggak awet lama,” tegas pria yang workshopnya berada di Jalan Citayam Raya No.11Q, Depok, Jawa Barat ini.

Dan ketika anda sudah memutuskan untuk menerapkan atau melakukan pengecatan ulang pada bodi motor. Akan lebih baik jika menghindari warna cerah seperti halnya stabilo.

baca juga  7 TIPS Modifikasi Yamaha Jupiter MX Kamu Jadi Lebih NGEBUT!

Pada dasarnya, warna stabilo merupakan pigmen warna yang lebih cepat pudar, tentu jika dibandingkan dengan warna solid lainnya.

Akan tetapi, jika masih tetap ingin lanjut menggunakan warna tersebut, lantaran motor tampak lebih bersih dan menarik.

Mungkin lebih baik perawatan yang dilakukan lebih ekstra teliti. Tujuannya ialah supaya masa pakai dari cat tersebut lebih tahan lama. Contoh sederhananya ialah mencegah motor di jemur (terpapar sinar matahari), dan lain-lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *