5 Daftar Harga Oli Terbaik & Paling Pas Untuk Satria-FU Terbaru Januari 2018 [REKOMENDASI]

Rate this post

Daftar Harga Oli Terbaik Untuk Satria-FU – Untuk segala jenis kendaraan roda 2 sudah pasti tidak luput dari penggunaan pelumas mesin atau sering disebut oli. Yap, peran oli memang sangat penting bagi kendaraan kalian, sebab oli bertugas untuk melumasi mesin pada motor. Namun, untuk menggunakan oli pada motor kepunyaan kalian, sebelumnya kalian harus mencari oli terbaik dan cocok untuk sang motor. Perbedaan oli yang kalian gunakan dapat mempengaruhi tarikan motor kalian. Ada banyak oli yang beredar di Indonesia, mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal sekalipun. Namun, kalian tidak mesti berpatokan pada harga, yang paling penting adalah carilah oli yang memang cocok untuk motor yang kalian kendarai.

5 Oli-Terbaik- Untuk-Satria-FU
5-Oli Terbaik Untuk Satria FU

Salah satu motor yang paling disenangi anak muda jaman sekarang yaitu Satria-FU. Nah, maka dari itu kalian yang mempunya motor ini haruslah intar-pintar memilih oli yang baik dan cocok untuk motor kesayangan kalian. Dengan memiliki motor, kalian tentunya sudah mengetahui oli apa yang betul-betul motor kalian butuhkan. Atau mungkin kalian hanya mengetahui satu atau jenis oli saja. Sebenarnya ada beberapa oli yang cocok untuk motor Untuk Satria-FU kalian, jadi saat sto oli yang biasa kalian gunakan itu sedang habis atau mungkin susah untuk ditemukan, maka kalian bisa beralih kebeberapa oli yang akan kami rekomendasikan untuk kalian.

Kalian tidak boleh asal  pilih oli untuk melumasi mesin motor Satria-FU kalian, karena harus kami ingatkan kembali bahwa penggunaan oli akan sangat mempengaruhi performa mesin satria kepunyaan kalian. Maka dari itu, kalian kami akan memberikan kalian beberapa daftar oli yang cocok untuk Satria-FU kalian beserta harganya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi yang akan kami sajikan di bawah ini.

baca juga  Mengenal Blok Silinder Sepeda Motor Beserta Fungsinya

Daftar Harga Oli Terbaik Untuk Satria-FU

1. Oli BM-1 PC-1300

Oli-BM-1-PC-1300
Oli BM1 PC1300

Merk Oli

Harga

BM-1 PC-1300

Rp. 60.000,-

Nama oli ini mungkin masih asing ditelinga kalian, dan pasti beberapa dari kalian ada yang belum pernah menggunakan oli ini. Namun, yang harus kalian ketahui yaitu, oli ini berkalitas tinggi, hampir sama dengan kualitas oli endure racing dan juga shell-ax7 yang juga akann kami jelaskan di bawah. Dengan kualitas oli yang bagus, tentu saja hal ini akan berpengaruh pada harganya. Harga oli ini memang agak sedikit mahal, yakni dipasarkan dengan harga 60 ribu rupiah. Pelumas mesin dengan merk BM-1 PC-1300 ini dapat meredam suhu mesin yang sangat cepat panas, sehinga motor mesin kalian akan tetap stabil.

2. Oli SGO-4T

Oli-SGO-4T
Oli SGO 4T

Merk Oli

Harga

Oli SGO-4T

Rp. 30.000,-

Oli ini adalah oli standar dari brand Suzuki karena oli ini memang merupakan oli utama dari motor Satria-FU di Indonesia. Jadi kalian pengguna motor satria sudah tentu mengenal baik oli satu ini. Apalgi Suzuki memberikan oli ini secara gratis selama 3 kali service pertama jika kalian membeli motor Satria-FU dalam kondisi baru.  Oli ini bisa membuat performa mesin motor kalian lebih baik, kalian akan langsug merasakan tarikan motor yang lebih enteng saat di awal-awal. Namun lama kelamaan tarikan motor akan melemah juga pada akhirnya. Untuk masalah harga oli motor ini cukup terjangkau, yakni sekitar 30 ribu rupiah. Harga Oli SGO-4T ini merupakan yang paling murah dari daftar oli yang kami cantumkan di artikel ini.

3. Oli Shell AX7

Oli-Shell-AX7
Oli Shell AX7

Merk Oli

Harga

Shell AX7

Rp. 50.000,-

Untuk oli dengan merk Shell AX7 pastinya sudah sering kalian dengar. Oli ini akan dengan mudah kalian dapatkan di sekitar tempat tinggal kalian, namun dengan harga yang sedikit mahal, yaitu 50 ribu rupiah. Oli shell ini cocok digunakan untuk kopling yang sedan slip dan juga pada saat bermasalah ketika  mengoper gigi. Mungkin kalian masih belum percaya jika belum menggunakannya langsung. Jadi silahkan kalian coba sendiri oli Shell AX7 ini pada motor Satria-FU kalian untuk merasakan efeknya yang luar biasa.

4. Oli Motul Ester-5100

Oli-Motul-Ester-5100
Oli Motul Ester 5100

Merk Oli

Harga

Motul Ester-5100

Rp. 145.000,-

Oli Motul Ester-5100 ini dapat menjadikan tarikan motor Satria-FU kalian semakin bagus dan lebih berjaga. Oli motul ini tarikannya memang jauh lebih responsif dibanding oli lainnya. Namun, harganya juga cukup membuat kantong bolong yang mungkin sebagian dari kalian berfikir dua kali untuk menggunakan oli degan merk ini.

Dengan harga jual yang jauh lebih mahal dibandingkan oli motor lainnya, sudah pasti oli ini memiliki kelebihan yang akan diberikan untuk motor satria kalian. Beberapa diantaranya yaitu, menjaga suhu mesin motor tetap dalam ondisi dingin dengan tarikan motor yang mumpuni. Selain itu, mesin motor satria kalian juga akan lebih halus. Harga Oli Motul Ester-5100 ini yaitu 145 ribu rupiah.

5. Oli Enduro Racing

Merk Oli

Harga

Enduro Racing

Rp. 45.000,-

Oli yang kita bahas kali ini mempunya cirri khas khusus, yakni aroma yang dihasilkan sangat wangi. Kemudian dengan menggunakan oli enduro ini dapat membuat motor kalian menghasilkan tarikan motor yang lebih bagus jika di bandingkan dengan oli motor lainnya. Namun tetap saja tarikan motor kalian akan mulai melemah seiring berjalannya waktu.

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap oli memang mempunyai kelebihan dan kekurangan sekaligus. Namun, itu adalah suatu hal yang wajar karena memang segala sesuatu yang diciptakan dimuka bumi ini tidak ada yang sempurna. Meski memiliki kekurangan, oli ini tetap mempunyai kelebihan yang bisa kalian rasakan. Agar tidak penasaran, kalian bisa langsung membelinya di bengkel atau toko otomotif lainnya. Harganya pun tidak terlalu mahal, yakni 45 ribu rupiah.

Demikianlah sedikit informasi dari kami yang bisa kalian jadikan referensi. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kalian tentang oli yang cocok digunakan untuk motor Satria-FU. Semoga bermanfaat.

Tags: