Oli Mesin Terbaik Buat Motor Matic 2018!

Rate this post

Oli Motor Matic Paling Bagus ~ Melihat pertumbuhan pengguna motor matic yang meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu, membuat banyak produsen penyedia kebutuhan otomotif memanfaatkan peluang tersebut. Salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi pemilik motor matic adalah oli mesin.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa oli mesin sangat penting untuk komponen mesin di ruang pembakaran, pelumas tersebut berguna untuk memenimalisir gesekan pada seluruh komponen mesin dan mendinginkannya sehingga tidak mudah aus.

Berbagai produsen luar maupun dalam negeri berlomba-lomba untuk menghadirkan oli mesin yang bagus untuk motor matic, diantaranya seperti Yamalube, Enduro, Top 1, Castrol, Shell. Motul, Repsol dan lain sebagainya.

Banyaknya pilihan oli untuk matic seringkali membuat sebagian besar konsumen sendiri bingung. Sebab, menurut pengalaman berbagai pengendara motor yang modifikasimotorz.com temui, beda jenis motor beda pula kebutuhan oli mesinnya dan belum tentu akan cocok untuk motor merk lainnya.

Sebagai contoh, oli yang cocok untuk motor matic Yamaha Mio Sporty, belum tentu cocok untuk mesin motor Honda Beat, Vario ataupun merk Suzuki.

Jika Anda penasaran oli apa yang bagus untuk motor matic kesayangan kalian, silahkan simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Oli Motor Matic Terbaik Untuk Yamaha, Honda dan Suzuki

Oli-Terbaik-Motor-Matic
Oli Terbaik Motor Matic

1. Yamalube Matic

oli-yang-bagus-untuk-matic-yamaha-yamalube-power

Oli mesin yang satu ini bisa dibilang diperuntukkan pada motor matic produksi dari Yamaha, baik itu jenis motor Mio Series, , X-ride, Lexam ataupun varian yang lainnya.

Yamalube untuk motor matic sendiri ada dua jenis, yakni Yamalube Matic Oil yang kekentalannya sekitar 20W-40 Grade SJ dan Yamalube Power Matic Oli yang memiliki kekentalan 10W-40 Grade SL.

baca juga  10 Ide Modifikasi Yamaha Vixion Yang Simple PATUT Untuk Dicoba!

Untuk Yamalube Power Matic Oil cocoknya untuk motor matic Yamaha Xeon atau motor dengan mesin yang seringkali di Tune-Up untuk meningkatkan performanya.

2. Suzuki Genuine Oil

oli-motor-matic-suzuki-sgo-4t

Oli mesin produksi dari Suzuki yang paling bagus untuk motor matic yaitu SGO 10W/40 4T (800 ml). Sebab oli yang satu ini memiliki JASO MB dan API Service SL serta memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti tahan korosi dan oksidasi, mesin jadi lebih awet, lebih irit bahan bakar dan tarikan mesin yang lebih ringan, serta sudah memiliki friction modifier dan teknologi sintesis sehingga tidak membutuhkan additive lagi.

3. AHM Oil

oli-yang-bagus-untuk-matic-honda-ahm-oil-mpx2

Bagi Anda pemilik motor matic Honda seperti Scoopy, Beat, Vario dan seri lainnya, oli mesin dari AHM Oil ini menjadi pilihan yang banyak direkomendasikan karena memiliki kode JASO MB dengan viskositas 10W-30.

Keunggulan yang dimiliki AHM Oil ini diantaranya yaitu mampu membuat kinerja mesin menjadi lebih maksimal, konsumsi bahan bakar yang lebih irit, serta ramah lingkungan berkat hasil gas pembuangan (CO2) yang lebih rendah.

Ada dua tipe oli mesin yang ditawarkan oleh AHM Oil untuk pengguna motor matic, yakni MPX2 dan SPX2 yang tentunya dibanderol dengan harga yang berbeda.

Baca juga : Cara Mengganti Oli Gardan Yang Baik dan Benar Untuk Motor Matic

Itulah tadi pilihan oli terbaik untuk motor matic yang kami rekomendasikan. Apabila Anda memiliki rekomendasi oli mesin yang bagus untuk motor matic serta memiliki performa yang lebih baik, silahkan tuliskan saran Anda di kolom komentar ya!

Tags: