Motor Modifikasi Pilihan di Tahun 2019

Motor sudah menjadi perlengkapan bahkan kebutuhan manusia sehari hari. Dengan adanya motor bisa membantu mempercepat perjalanan dari sebuah tempat ke tujuan tempat lain. Bukan hanya fungsinya saja yang membuat menarik. Namun dari segi model sendiri pun juga menarik perhatian.

Kita bisa menjumpai beberapa model motor yang tampak lebih keren dari aslinya. Tentu saja itu mengalami perubahan dari setiap pemilik motor. Kecendrungan mengubah bentuk motor dari aslinya ini sering Kita jumpai dimanapun. Bahkan sampai sampai ada sebuah komunitas yang menaunginya.

Komunitas motor modifikasi telah menjamur dimana mana bahkan hampir setiap tahun pun ada sebuah ajang kontes untuk sebuah motor modifikasi. Dan nyatanya ajang ini memiliki peminat yang tidak bisa di entengkan.Berikut ini modifikasimotorz hadirkan beberapa daftar modifikasi motor yang menjadi pilihan di tahun 2019 ini.

Daftar Motor Modifikasi Pilihan di Tahun 2019

1. Cafe Racer

Sumber gambar: /4.bp.blogspot.com

Motor Cafe Racer terkenal dengan bentuk Visualnya yang minimalis. Stang yang dipasang rendah, penutup kursi yang menonjol pada bagian belakang, tangki bahan bakar yang memanjang serta gaya kaki si pengendara yang menekuk lututnya menjadi tampakan motor ini mempesona ketika berjalan.

Cafe Racer ini merupakan motor yang bertenaga ringan untuk dioptimalkan dalam jarak perjalanan yang pendek. Biasanya penggunaan motor ini sering dilakukan dalam perjalanan kota.

2. Bobber

Sumber gambar: 3.bp.blogspot.com

Bobber merupakan gaya sepeda motor modifikasi. Biasanya lebih mudah dikenal dari tempat duduknya yang lebih rendah dari tangki bahan bakar dan hanya muat untuk satu orang saja. Gaya lainnya ialah menghapus fender depan dan memperpendek fender belakang.

baca juga  7 TIPS Modifikasi Yamaha Jupiter MX Kamu Jadi Lebih NGEBUT!

Gaya model ini pernah terkenal pada sekitar tahun 1990 – 1930 an. Namun di tahun sekarang gaya motor modifikasi seperti ini masih memiliki peminat khususnya para lelaki berumur sekitar 30 an keatas.

3. Flat Tracker

Sumber gambar: 1.bp.blogspot.com

Gaya motor modifikasi ini hampir menyerupai dengan bentuk Cafe Racer namun lebih memiliki ukuran tangki bahan bakar yang sedikit pendek dan rendah. Yang menjadikannya berbeda ialah terlihat pada bagian Rem nya, karena dibagian Rem motor ini memungkinkan untuk tekhnik menikung yang sangat berbeda.

Gaya motor ini memiliki suspensi depan dan belakang dan hanya memiliki Rem belakang saja. Dan kebiasaan motor modifikasi ini sering di gunakan dalam kompetisi balap amatir.

4. Chopper

Sumber gambar: pp.userapi.com

Motor modifikasi jenis Chopper ini begitu sangat legendaris. Bagi siapapun yang mengendarai motor jenis ini akan memiliki konotasi yang negative. Selain itu visual motor ini sangat mengagumkan. Fitur biasanya  berupa ujung depan yang panjang dengan “Fork”  yang diperpanjang lagi dan dengan sudut rake yang meningkat.

Memiliki bingkai hardtail ( bingkai tanpa suspensi belakang ). Juga terkadang memiliki stang yang sangat tinggi ataupun stang yang sangat pendek, diperpanjang atau frame membentang kesamping dan pastinya lebih besar dari stok roda depan.

Memang memodifikasi motor memiliki kesenangan tersendiri bagi si pemilik. Namun selain itu untuk memodifikasi sebuah motor tentu tidak asal asalan. Perlu imajinasi desain yang baik dan tentunya tidak mengesampingkan aturan keselamatan selama berkendara. Model modifikasi seperti diatas di jaman sekarang memiliki peminat yang baik. Sehingga model tersebut dijadikan patokan sebagai model untuk memodifikasi kendaraan bermotor.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *