Beginilah Cara Modifikasi Motor Vespa Supaya Tetap Keren

Modifikasi Vespa saat ini semakin banyak diminati oleh para pecinta otomotif. Vespa merupakan salah satu merk motor yang paling diminati oleh pecinta roda dua di Indonesia. Meskipun termasuk motor tua tetapi kondisi dan impresinya membuat vespa dicintai oleh penggemarnya. Hal ini terbukti dengan jumlah vespa di Indonesia yang makin bertambah bukan berkurang.

Selain itu semakin menjamurnya komunitas skuter Italy ini merupakan bukti bahwa vespa merupakan kendaraan dengan loyalis terbanyak. Para komunitas bukan hanya berkumpul sesama pecinta vespa saja tetapi juga melakukan berbagai modifikasi motor vespa tersebut.

Beberapa Cara Modifikasi Vespa Supaya Tetap Keren

Sumber gambar: 1.bp.blogspot.com

Bagi Anda yang memliki vespa dan pecinta jenis motor skuter tersebut tidak bisa sembarangan dalam melakukan berbagai perubahan pada vespa Anada. Ternyata memang ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pembongkaran, berikut ini ada beberapa tips dari modifikasimotorz yang perlu Anda ketahui.

1. Perhatikan Kondisi Vespa Anda

Sebelum merenovasi vespa Anda tentu Anda harus hapal betul kondisi dari unit skuter yang Anda miliki. Misalnya saja dari keutuhan bodi, pewarnaan, ataupun bagian lainnya apakah masih orisinil atau tidak. Jika memang bodi vespa masih utuh dan cat masih asli tentu saja Anda bisa memilih model modifikasi vespa bergaya orisinil. Tetapi sebaliknya jika memang sudah mengubah body dan pengecatan ulang, lebih fokus untuk merubah pada gaya restorasi, retro ataupun mods.

2. Perhatikan Variasi Vespa

Vespa memiliki banyak variasi mulai dari yang original ataupun yang sudah mempunyai beberapa penambahan. Jadi pada intinya Anda harus paham terlebih dahulu konsep seperti apa yang akan dipilih untuk membuat skuter tersebut tampil lebih berbeda dari pada yang lainnya.

baca juga  Meskipun Jadul, Model Modifikasi Motor Ini Tetap Hits dan Kece

3. Gunakan Aksesori Yang Tepat

Selanjutnya, Anda perlu paham juga aksesoris yang tepat seperti apa untuk kendaraan tersebut. Karena dalam dunia vespa, aksesoris tambahan ataupun value barang itu sangat penting sekali untuk diperhatikan. Mungkin memiliki nilai sejarah, keunikan ataupun pengalaman lainnya yang dapat memberikan nilai lebih lagi. Anda juga harus pandai dalam memadupadankan aksesoris yang pas dan cocok, baik dari bentuk, warna ataupun modelnya.

4. Persiapkan Budget

Bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam dunia otomotif tentu saja sudah sadar jika memang melakukan perubahan pada kendaraan ataupun motor itu tidak sedikit memerlukan uang. Hal itu juga perlu Anda perhatikan karena berlaku juga untuk jenis vespa. Bahkan bagi mereka yang memang hobi mengutak-atik motor akan tidak sadar dengan apa yang telah dikeluarkan.

5. Perhatikan Fungsi Utama

Last but not least adalah tetap memperhatikan atas fungsi utama dari vespa tersebut, artinya Anda tetap bisa melakukan perubahan dari segi apapun dan model apapun tetapi perlu diingat jangan sampai merubah fungsi utamanya.

Itu tadi beberapa tips bagi Anda pengguna skuter vespa yang siap untuk mendandani skuter kesayangan Anda. semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berkreasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *