Beberapa Tips Memodifikasi Motor Tua

Bagi penggila kendaraan roda dua, modifikasi motor menjadi salah satu hal yang seru serta menarik untuk dilakukan. Selain bisa memperkeren tampilan motor, mendandani motor juga bisa menjadi pelampiasan dari ide-ide kreatif dari si empunya motor.

Motor tua atau jadul merupakan salah satu media yang paling sering menjadi sasaran modifikasi, selain memiliki nilai antik keunkan yang dimiliki motor tua menjadi magnet tersendiri bagi para modifikator. Untuk waktu ini kita suka mengurai kabar terbaru tentang berbagai cara memodifkasi motor tua yang bisa  Anda jadikan referensi untuk mengcustom motor Anda agar menjadi paling top.

Beberapa Hal yang Harus Difikirkan Sebelum Memodifikasi Motor Tua

Sumber gambar: 2.bp.blogspot.com

Akhir-akhir ini modifikasi motor tua telah mewabah di hampir semua bengkel modifikasi. Hal ini berefek pada semakin banyaknya pecinta otomotif yang  rela ‘blusukan’ hanya untuk mencari  motor tua untuk dimodifikasi sesuai keinginannya.

Namun, memodifikasi motor tua merupakan hal yang susah-susah gampang dan tidak boleh sembarangan. Pasalnya, jika salah modif motor Anda akan terlihat aneh. Nah, sebelum mulai modifikasi, ini dia tips modifikasi motor tua untuk Anda si pecinta kuda besi klasik.

1. Pikirkan Matang Matang Konsep Modifikasi yang Diusung

Motor tua memiliki banyak style modifikasi yang bisa Anda ikuti, mulai dari Cafe Racer, Chooper, Tracker, Japan/Europe Style, hingga Scrambler. Masing-masing gaya modifikasi memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebelum memlakukan modifikasi, ada baiknya jika Anda mencari tahu tentang berbagai aliran tersebut.

Setelah menetapkan konsep yang akan diusung, ada baiknya jika Anda berkonsultasi dengan orang yang mengerti di bidang modifikasi atau para builder. Berkonsultasi dengan para modifikator bertujuan untuk memberi masukan atau saran terkait gaya modifikasi yang kamu usung.

baca juga  10 Ide Modifikasi Yamaha Vixion Yang Simple PATUT Untuk Dicoba!

2. Perhatikan Kebersihan Kendaraan

Bersihkan terlebih dahulu, sebelum melakukan modifikasi, baik itu mesin atau dari segi tampilannya sendiri maka wajib untuk membersihkan kendaraan tersebut, paling tidak cuci dengan air bersih, kemudian lap hingga setiap bagiannya kering, baru dilakukan proses modifikasi.

3. Sesuaikan Dengan Budget Anda

Tak bisa dipungkiri, memodifikasi sepeda motor menghabiskan banyak biaya. Tak jarang, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai angka sekitar Rp10 jutaan. Maka dari sesuaikan modifikasi Anda dengan kesiapan budget Anda.

4. Cat Ulang Kendaraan Anda

Salah satu kelemahan dari motor tua ialah dari segi tampilan, beberapa sudah mulai tergores atau bahkan berkarat, untuk itu maka Anda bisa melakukan pengecatan ulang, namun bagi yang tak ingin mengecatnya, maka cukup dengan menempelkan sticker pada motor Anda.

5. Ganti ban dan juga velg dengan yang baru

Sebagian banyak modifikasi dilakukan pada bagian yang satu ini, ukuran ban dikecilkan atau sebaiknya, begitu juga dengan velgnya yang diberi modifikasi tertentu sehingga terlihat lebih segar dipandang.

Nah, itu tadi lima tips modifikasi motor tua yang bisa Anda coba dalam memodifikasi tunggangan klasik Anda agar lebih keren, bagaimana Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *