Begini, Cara Modifikasi Motor Matic Hemat Budget

Merubah motor sesuai dengan yang diinginkan tentu sudah menjadi hasrat dan hal yang biasa di kalangan bikers. Tapi terkadang ide-ide kreatif dari bikers yang ingin memodifikasi tunggangannya terkendala di budget yang tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit terlebih lagi dengan haga-harga spare part modifikasi yang seperti yang kita tahu memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan spare part standar bawaan motor itu sendiri.

Salah satu kendaraan yang mulai banyak menjadi media modifikasi adalah motor matic, saat ini modifikasi motor matic sudah banyak dilakukan oleh para penggemar roda dua. Hampir semua merek dan type motor matic sudah dioprek dan dirombak di bengkel-bengkal. Bagi Anda pengguna matic, berikut beberapa tips untuk merubah motor matic Anda menjadi lebih keren.

Tips Modifikasi Motor Matic Hemat Budget

Sumber gambar: 1.bp.blogspot.com

1. Ganti Filter Udara Dengan Yang Lebih Bagus

Kualitas filter udara yang baik akan berpengaruh pada mesin motor matic Anda bernafas lebih baik sehingga mampu mengoptimalkan performa motor anda. Untuk itu Anda bisa mengganti filter udara motor Anda dengan filter udara aftermarket yang berkualitas.

2. Stickering/Painting

Merubah warna atau tampilan body motor akan membuat tampilan motor matic Anda berubah drastis. Jika ragu untuk mengecat ulang motor matic Anda, menempelkan stiker pada body motor bisa menjadi alternatif.

3. Pasang Wind Shield/Visor

Untuk Anda yang ingin motor matic Anda terlihat retro, maka aksesoris ini wajib untuk Anda pasang. Meski pemasangannya bisa menghambat kecepatan motor anda karena menahan aliran udara dari depan. Namun, pemasangan wind shield di bagian depan kepala speedometer akan meembuat Anda terhindar dari terpaan debu dan angin ketika berkendara sehingga menambah kenyamanan riding Anda.

baca juga  Modifikasi Motor Honda Scoopy 2020 Paling Keren dan Terbaru

4. Gunakan Knalpot Modifikasi

Pastikan Anda membeli knalpot modifikasi yang berkualitas. Meski agak mahal, tapi knalpot yang bagus akan meningkatkan torsi dan power motor anda. Knalpot yang bagus juga akan membantu “pernapasan” mesin motor Anda. Hal ini akan pas setelah anda mengganti filter udara. Selain itu, knalpot aftermarket akan memberikan suara yang mantab pada motor kesayangan anda.

5. Ganti Lampu Motor Anda

Anda bisa mengganti lampu motor standar pabrikan dengan lampu LED yang lebih terang. Selain membuat tampilan lebih bagus, lampu LED juga membantu melihat dengan lebih jelas pada malam hari. Pada motor matic keluaran terbaru biasanya sudah langsung memakai lampu LED sebagai standart pabrikan. Kalau ingin tampil beda, anda bisa memilih lampu LED variasi dengan berbagai model yang bisa cocok dengan kendaraan anda.

Nah, itu tadi beberapa tips modifikasi  motor matic yang bisa Anda coba untuk memeperindah motor matic Anda. Saatnya tampil keren dengan kantong tetap aman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *