Rahasia Motor Modifikasi Lebih Kencang dan Awet

Memiliki motor kencang saat ini memang menjadi impian bagi kebanyakan anak muda di Indonesia. Tak sedikit pula pemilik motor yang ingin mengupgrade motornya agar lebih kencang dari setelan pabrik. Sebetulnya terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan agar motor Anda semakin kencang. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap pengendara sepeda motor apabila memiliki motor yang larinya lebih kencang dari motor lainnya.

Berikut Modifikasimotorz berikan beberapa tips yang bisa Anda coba dalam proses mengoptimalkan mesin motor agar memiliki lari yang lebih kencang dan lebih cepat dari pada sebelumnya.

Beberapa Tips Modifikasi Motor supaya Awet

Sumber gambar : i.ytimg.com

Kurangi Bobot Piston 

Komponen yang satu ini memang merupakan pemeran utama terhadap kinerja mesin. Cara kerja komponen ini ialah dengan bergerak naik turun pada ruang bakar yang terdapat didalam mesin, untuk mengatur inerja piston haruslah ekstra hati-hati agar pergerakan piston tetap dalam alurnya dan tidak bertabarkan. Untuk menambah akselerasi motor Anda harus memangkas sedikit bagian piston, tapi yang perlu diperhatikan adalah semua bagian harus berbobot sama ya.

Modifikasi Karburator

Ini adalah cara membuat motor kencang dengan biaya yang murah, karena memang biasanya hal ini dilakukan dengan biaya yang tergolong murah. Tujuan dari modifikasi karburator sendiri agar performa ruang bakar pada motor Anda semakin maksimal. Anda hanya perlu mengganti spuyer karburatormu dengan ukuran yang lebih besar. Tapi jangan asal ganti aja, penggantian yang gak sesuai berdampak pada tersendatnya lari motor. Karena itu pastikan kapasitas bengkel sebelum memodifikasi motor.

Ganti Roda Gigi

Untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal dan sesuai dengan yang di inginkan Anda bisa menggantu roda gigi belakang dengan roda gigi berdiameter lebih kecil, penggantian roda gig dengan yang lebih kecil bertujuan untuk memperpendek rotasi putaran roda belakang dengan posisi rantai lebih pendek dari motor standard. Hal ini berimbas pada laju motor yang semakin kencang.

baca juga  BATASAN Modifikasi Motor Yang Tidak Melanggar Hukum [LENGKAP]

Kurangi Volume Ruang Bakar

Agar motor semakin kencang Anda juga bisa mengurangi volume ruang bakar yang terdapat pada titik mati atas tempat bertemunyapiston dan silinder atau sering disebut dengan ruang compresi. Cara untuk mengurang ruang bakarnya Anda bisa membubut atau menggerenda silindirnya, namun semua itu harus perlu perhitungan yang matang. Agar hasil akhir akan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Selain itu selalu pastikan penempatannya tepat agar komponen tidak saling bertabrakan.

Ganti Noken As

Noken AS merupakan komponen dengan fungsi yang sangat berpengaruh besar terhadap kinerja mesin, namun ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan mekanik yang sudah berpengalaman sebelum mengganti Noken AS Anda. Karena mengganti Noken As sembarangan akan berdampak buruk jika tidak sesuai dengan perhitungannya.

Nah itu tadi tips Modifikasi Motor Kencang yang bisa kami sampaikan kepada Anda pecinta otomotif. Semoga informasi daiatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *