Tips Memilih Kenalpot Racing Buat Harian

Mengganti knalpot motor standart dengan knalpot racing merupakan cara simple memodifikasi motor. Dengan mengganti knalpot standard dengan merek after market tampilan motor sedikit lebih gaihar dan keren. Mengubah knalpot standard dengan menggunakan knalpot racing juga  berdampak pada performa motor yang semakin galak, serta menambah akselerasi dan tenaga motor.

Nah berikut kami berikan beberapa tips dalam memilih knalpot racing untuk motor kesayangan Anda dari Modifikasimotorz.

Beberapa Tips Memilih Knalpot Racing

Sumber gambar: motorexpertz.com

1. Pilih Knalpot Racing Berbahan Titanium dan Stanles Steel

Kami sarankan Anda memilih knalpot racing dengan bahan stanless steel atau titanium. Kelebihan dari bahan titanium sendiri adalah tidak mudah rusak dan bobotnya sangat sangat ringan. Dengan bahan titanium, knalpot akan tahan terhadap suhu panas dari mesin motor , Lalu kelebihan lain dari titanium tidak mudah meluai.

Sedangkan stainless steel tidak berbeda jauh dengan dengan knalpot bahan titanium yaitu lebih awet serta tahan lama ditambah lagi bahan titanium dan stainless steel tidak mudah karatan.Berikut ini beberapa

2. Pilih Knalpot yang Bersuara Bulat dan Tidak Pecah

knalpot racing motor yang berkualitas memiliki tipe suara yang bulat dan tidak pecah. Knalpot yang berkualitas juga mempunyai karakter yang ngebass ,bulet dan tidak pecah saat di geber. Dengan suara yang ngebass akan membuat enak di dengarkan tidak berisik. Salah satu kelebihan dari knalpot yang memiliki suara bulat adalah tidak menimbulkan suara yang berisik. Jadi selalu tes knalpot racing Anda sebelum dibayar ya.

3. Pastikan Knalpot Racing Sudah Dilengkapi Gaswool

Gasswol merupakan material seperti kapas yang digunakan dalam pembuatan knalpot untuk meredam suara knalpot . Gasswol ini berfungsi untuk memperhalus suara yang keluar melalui gas buang mesin motor yang dituruskan ke bagian muffler . Meskipun suara yang dikeluarkan dari knalpot terdengar garang,gahar, keras tapi setelah pemasangan gaswool suara akan menjadi lebih halus dan bulat.

baca juga  Cara Merawat Motor Baru Agar Tetap Awet

4. Pilih Knalpot Racing yang Tidak Mengeluarkan Asap Berlebih

Banyak sedikitnya asap yang dikeluarkan knalpot racing memang bukan ukuran kualitas knalpot racinghanya saja ada baiknya memiih knalpot dengan produksi asap minim bukan? Knalpot yang menghasilkan asap minim akan mengahasilkan udara yang bebas dari polusi dan baik untuk kesehatan. Selain itu asap ber;ebih dari knalpot juga bisa mengganggu konsentrasi pengendara di belakang Anda.

5. Pilih Produk Ori Dari Brand Ternama

Knalpot racing dari produk ternama seperti Tridente ,R9 , WRX, dan lainnya tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meski agak mahal namun kualitas dan performa yang dihasilkan sesuai dengan harga yang Anda bayarkan. Sedangkan merk knalpot yang harganya murah cenderung hanya mempunyai tampiln yang bagus namun tidak dengan performa yang dihasilkan pada motor Anda.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih knalpot racing terbaik. Semoga tips memilih knalpot racing ini bermanfaat bagi Anda dalam menentukan knalpot racing untuk motor Anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *