34 Gambar Terbaik Modifikasi Motor Yamaha Mio Sporty Terbaru 2018

Rate this post

Koleksi Foto Modifikasi Motor Mio Sporty Terbaik dan Paling Keren – Diantara sederetan jenis kendaraan roda dua yang dihadirkan oleh para vendor di pasaran saat ini, motor jenis matic adalah yang paling banyak diminati oleh para konsumen tanah air, khususnya Yamaha Mio. Perusahaan terkenal dari Jepang tersebut menghadirkan dua varian matic yang bisa kita pilih, yakni Mio Soul GT dan juga Mio Sporty.

Baca juga :

Tingginya antusias masyarakat di Indonesia terhadap jenis motor tersebut yang hingga saat ini telah terjual lebih dari 1 Juta unit, membuat Yamaha mulai gencar memproduksi dan memasok aksesoris dan variasi yang khusus untuk motor matic milik mereka. Meskipun memiliki nama varian yang berbeda begitupun juga dengan harganya, akan tetapi spesifikasi yang dimiliki oleh Yamaha Mio Soul GT dan Sporty tetaplah sama. Info selengkapnya dapat kalian simak di bawah ini.

Foto-Modifikasi-Motor-Mio-Sporty-All-Style
Koleksi Foto Modifikasi Motor Mio Sporty All Style

Daftar Spesifikasi Motor Yamaha Mio Sporty

  • Dimensi : 1.820 x 675 x 1.050 mm
  • Bobot : 95 kg (Full Bahan Bakar dan Oli)
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 3,7 Liter
  • Kapasitas Oli : 0,81 Liter
  • Jarak Sumbu Roda : 1.240 mm
  • Ground Clearance : 130 mm
  • Tinggi Jok : 745 mm
  • Jenis Rangka : Steel Tube
  • Tipe Mesin : SOHC 2-Valve, Forced Air Cooled 4-Stroke
  • Displacement : 113.7 cc
  • Jumlah Silinder : Single
  • Bore x Stroke : 50.0 x 57.9 mm
  • Torsi Maksimum : 7.4N.m@6500 RPM
  • Daya Maksimum : 5.98KW@8000 RPM
  • Rasio Kompresi : 8.8 : 1
  • Jenis Karburator : NCV 24
  • Jenis Kopling : Centrifugal automatic
  • Jenis Pemulas : Wet Sump
  • Rasio Gigi : 2.399-0.829
  • Transmisi : V-belt automatic
  • Ignition system : DC – CDI
  • Suspensi Belakang : Telecopic
  • Suspensi Depan : Telecopic
  • Caster/Trail : 26.5°/ 100mm
  • Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 14M/C 40P
  • Ukuran Ban Depan : 70/90 – 14M/C 34P
  • Rem Belakang : Drum Brake
  • Rem Depan : Hydraulic Single Disc Brake
baca juga  4 Cara Mudah Membedakan Sparepart Yamaha Asli dan Palsu

Kelebihan Motor Yamaha Mio Sporty

  1. Memiliki jok yang tebal dan terasa empuk yang lebih nyaman
  2. Terdapat 2 pilihan Pijakan (Footstep) yang dapat memberikan kenyamanan kepada orang yang dibonceng.
  3. Rem Yamaha yang terkenal lebih pakem.
  4. Pada bagian depan sudah tersedia rak barang yang tidak ada pada varian Mio generasi pertama.
  5. Memiliki desain yang tampak lebih ramping dan juga sporty.
  6. Volume silinder yang lebih besar.

Kelemahan Motor Yamaha Mio Sporty

  1. Getaran mesin dan suspensinya terasa keras.
  2. Boros konsumsi bahan bakar.
  3. Belum menggunakan sistem tuas Auto Chooke.
  4. Masih memakasi starter sistem konvensional.
  5. Kompresi rasio yang tergolong rendah.
  6. Ukuran ban yang dimiliki relatif kecil dan velg rodanya juga gampang peyang.
  7. Bagasi terasa sempit disebabkan tempat filter udara yang berada di bawah bagasi.

Harga Motor Yamaha Mio Sporty Terbaru (Update November 2017)

  • Harga Mio Sporty Baru : Rp 12.099.000
  • Harga Mio Sporty Bekas : Rp 2.500.000

Motor matic Mio Sporty pertama kali dirilis oleh Yamaha konsumen di Indonesia pada tahun 2007 dengan kisaran harga Rp 13 Jutaan. Berdasarkan daftar harga motor Yamaha Matic terbaru yang kami pantau di pasaran/dealer berkisar Rp 12 Jutaan. Sedangkan untuk harga Mio Sporty yang bekas umumnya dijual dengan harga sekitar Rp 2 Jutaan tergantung kondisi motornya itu sendiri.

Macam-Macam Style Modifikasi Yamaha Mio Sporty Yang Terbaik dan Paling Keren

Semenjak tahun 2007, 2009, 2010 hingga 2012 tak hanya mendominasi pasaran khusus segmen motor matic, Yamaha Mio Sporty juga paling banyak menjadi sasaran kreasi para modifikator di tanah air. (Baca juga : Cara Modifikasi Motor Mio Yang Baik dan Sederhana 2010) Berbagai jenis modif mulai dari yang simple, standard, thailook, drag, racing, dan street fighter pun sering kita jumpai baik itu di jalanan ataupun pada saat kontes sepeda motor yang seringkali diadakan di berbagai daerah.

baca juga  7 Tips PENTING Sebelum Modifikasi Motor Beat Kesayangan Kalian!

Pada kesempatan kali ini kami telah menghimpun dan menyusun berbagai gambar dan foto dari berbagai jenis modifikasi untuk Mio Sporty yang dapat sobat lihat dan contek ataupun sekedar referensi yang dirasa bagus untuk diimplementasikan pada kendaraan kesayangan kalian.

1. Modifikasi Yamaha Mio Sporty Putih Simple dan Sederhana

Sobat modifikasimotorz.com dapat melihat berbagai referensi dari Mio Sporty yang di modif dengan warna putih yang simple dan sederhana dari para anak muda berbagai daerah. Siapa tahu saja ada salah satu diantara gambar di bawah ini yang terlihat keren dan membuat kalian tertarik.

modifikasi-mio-sporty-putih-simple-minimalis

modifikasi-mio-sporty-putih-simple-2009 modifikasi-mio-sporty-putih-simple-2008 modifikasi-mio-sporty-putih-silver-simple modifikasi-mio-sporty-putih-hitam-simple

2. Modifikasi Yamaha Mio Sporty Standar Warna Biru

Selain putih, banyak anak muda yang seringkali melakukan modifikasi dengan menggunakan warna biru sebagai tampilan dasar bodi Yamaha Mio Sporty mereka. Hal tersebut dapat kalian liat pada beberapa foto hasil kreasi mereka di bawah ini yang terlihat menarik dan paling keren.

modifikasi-mio-sporty-standar-warna-biru-gold modifikasi-mio-sporty-standar-warna-biru-custom-2010 modifikasi-mio-sporty-standar-warna-biru-ala-lorenzo modifikasi-mio-sporty-standar-warna-biru-2017

3. Mio Sporty Modifikasi Warna Kuning

Ada juga beberapa orang yang menyukai warna kuning dan mengimplementasikan warna favoritnya tersebut pada motor Mio Sporty yang ia modif sedemikian seperti yang bisa kita lihat bersama berikut ini.

mio-sporty-modifikasi-warna-kuning-sederhana mio-sporty-modifikasi-warna-kuning-racing-style mio-sporty-modifikasi-warna-kuning-polosan mio-sporty-modifikasi-warna-kuning-drag-style

4. Mio Sporty Merah Modifikasi Ring 17

Jika kalian suka dengan warna merah dan ingin memadukannya dengan velg ring 17, kalian bisa mencoba salah satu contoh modifikasi motor Mio Sporty yang satu ini.

mio-sporty-merah-modifikasi-ring-17

5. Mio Sporty Merah Modifikasi Ring 14

Selain ring 17, kalian juga dapat memadukan Mio Sporty warna Merah kalian dengan Velg TDR ring 14 yang membuat ban motornya terlihat agak kecil dari biasanya.

mio-sporty-merah-modifikasi-ring-14

6. Modifikasi Motor Mio Sporty 2009

Pada tahun 2009 terdapat banyak sekali hasil modifikasi dari motor Mio Sporty yang seringkali diunggah ke internet, mulai dari yang simple sampai yang terlihat paling keren yang dapat sobat lihat fotonya di bawah ini sebagai bahan referensi kalian.

baca juga  38 Foto Terbaik Modifikasi Yamaha NMAX 155 Terbaru 2018

modifikasi-motor-mio-sporty-2009-putih-biru modifikasi-motor-mio-sporty-2009-kuning-custom modifikasi-motor-mio-sporty-2009-koleksi-foto-terbaik modifikasi-motor-mio-sporty-2009-referensi modifikasi-motor-mio-sporty-2009-biru-custom modifikasi-motor-mio-sporty-2009-custom-warna-kuning

modifikasi-motor-mio-sporty-2009=biru-putih-sticker

7. Mio Sporty Modifikasi Warna Hitam

Umumnya para pria baik yang dewasa maupun yang masih muda menyukai warna hitam, apalagi ketika melakukan modifikasi warna bodi Mio Sporty kesayangan mereka. Sehingga dapat menampilkan kesan elegan dan terlihat lebih keren ketika mejeng ataupun saat ingin dipakai balapan. Kalian bisa melihat beberapa foto rekomendasinya di bawah ini.

mio-sporty-modifikasi-warna-hitam-sticker mio-sporty-modifikasi-warna-hitam-sederhana mio-sporty-modifikasi-warna-hitam-2007

8. Modifikasi Mio Sporty Thailook Kontes

Apabila kita perhatikan dengan seksama, seringkali kita melihat berbagai motor dengan jenis modifikasi Thailook pada setiap kontes yang berlangsung di berbagai daerah di Indonesia. Mio Sporty khususnya dengan modif Thailook pun juga tak pernah absen dalam setiap kontes motor, seperti yang bisa kalian lihat fotonya di bawah ini.

modifikasi-mio-sporty-thailook-style-kontes modifikasi-mio-sporty-thailook-kontes-warna-ungu modifikasi-mio-sporty-thailook-kontes-terbaru-2018

9. Mio Sporty Modifikasi Drag

Tak hanya untuk merubah gaya untuk dapat tampil beda dengan warna yang bervariasi, sebagian besar modifikator bengkel yang terpercaya di berbagai daerah pun kerap kali melakukan modifikasi pada motor Mio Sporty yang akan digunakan untuk balapan atau drag. Kalian dapat melihat beberapa tampilan motor drag hasil modifikasi dari Mio Sporty yang berikut ini sebagai rekomendasi bagi kalian para pecinta racing.

mio-sporty-modifikasi-drag-tanpa-kap mio-sporty-modifikasi-drag-rangka-style mio-sporty-modifikasi-drag-racing-style mio-sporty-modifikasi-drag-race-yamaha mio-sporty-modifikasi-drag-merah-hitam mio-sporty-modifikasi-drag-kuning-2018

Dari berbagai gambar pilihan dan referensi yang kami berikan di atas, tentu budget ataupun biaya yang dikeluarkan untuk melakukan modifikasi terhadap motor Yamaha Mio Sporty berbeda-beda. Untuk jenis modif yang sederhana dan simple atau hanya sekedar merubah warna standar biasanya hanya berkisar ratusan ribu. Namun untuk menambahkan variasi ataupun menyulap motor Mio Sporty menjadi kendaraan untuk balapan atau drag race, kalian perlu mengeluarkan biaya yang ekstra yang cukup besar jika tidak ingin mendapatkan hasil yang setengah-setengah saja.

Tags: