10 Knalpot Racing Motor Terbaik dan Terlaris di Indonesia 2018

Rate this post

Daftar Knalpot Racing Terbaik di Indonesia ~ Bagi sobat pecinta modif, knalpot merupakan salah satu komponen yang umumnya mendapatkan perhatian lebih ketika ingin melakukan modifikasi motor. Dan knalpot racing paling diminati dan dicari oleh kebanyakan orang di Indonesia. Akan tetapi saat ini di pasaran ada banyak merk yang menawarkan beragam model knalpot tersebut tentunya dengan kelebihan dan kekurangan serta kualitas yang berbeda mulai dari yang biasa hingga yang terbaik.

Knalpot sendiri memiliki peranan yang sangat penting yang mana menjadi saluran pembuangan gas dari sisa hasil pembakaran mesin motor dengan bentuk seperti cerobong yang cukup panjang dan umumnya terbuat dari material besi yang juga berfungsi sebagai peredam suara. Sedangkan knalpot racing walaupun memiliki fungsi dasar yang sama namun biasanya memiliki tampilan yang berbeda dan terlihat lebih keren. Selain itu suara yang dihasilkan oleh knalpot jenis ini umumnya pun berbeda-beda tergantung kualitasnya apalagi dari segi material pembuatannya.

Baca juga : 12 Knalpot Racing Ninja 150 RR Terbaik

Bagi sobat modifikasimotorz yang sedang mencari referensi jenis knalpot racing terbaik di Indonesia, sebaiknya simak daftar yang kami berikan di bawah ini sebelum menentukan pilihan untuk membeli dan mengganti knalpot motor kalian. Sebab orang bijak akan mencari informasi barang yang ingin dibeli terlebih dahulu daripada asal-asalan dan salah beli. Betul kan?

10 Knalpot Racing Terbaik di Indonesia Yang Terlaris 2018

Daftar-Knalpot-Racing-Terlaris-dan-Terbaik
Daftar Knalpot Racing Terlaris dan Terbaik

1. Knalpot Racing Akrapovic

Bagi pemilik motor sport yang sangat mementingkan kualitas dan memiliki budget yang besar dan menginginkan knalpot dengan hasil suara dentuman yang mantap, merk yang satu ini menjadi salah satu pilihan yang pas. Knalpot Racing yang diproduksi oleh perusahaan asal Slovenia (Eropa) dan merupakan salah satu sponsor official ajang balapan dunia, MotoGP.

Knalpot-Racing-Akrapovic-Slip-On

Knalpot Racing Akrapovic terbaik ini terkenal mempunyai keunggulan standar dunia sebab pembalap MotoGP ternama seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pun juga menggunakan knalpot merk ini. Di Indonesia sendiri, knalpot racing terbaik untuk motor sport ini umumnya dijual dengan kisaran harga 4 juta hingga 11 jutaan serta terbagi menjadi 2 varian, yakni tipe Full System dan Slip On.

Knalpot Akrapovic Full System cocok bagi sobat modif motor yang menyukai suara dentuman yang super mantap. Sedangkan untuk tipe Knalpot Akrapovic sendiri menjadi pilihan yang pas bagi sobat yang menginginkan knalpot racing dengan performa handal.

baca juga  4 Cara Mudah Membedakan Sparepart Yamaha Asli dan Palsu

2. Knalpot Racing Yoshimura

Knalpot-Racing-Yoshimura

Salah satu knalpot racing terbaik yang masuk list kami ini adalah knalpot Yoshimura yang terkenal dengan berbagai keunggulannya. Tak hanya terbuat dari bahan yang sangat berkualitas yakni dengan material karbon kevlar terbaik yang memiliki ketahanan tinggi, desain knalpot merk ini pun sangat menarik dan terlihat sporty serta suara yang dihasilkan pun sangat menggelegar.

Tak heran jika umumnya pemilik motor sport seperti Kawasaki Ninja Series, Honda CBR250, Yamaha R25 serta yang lainnya banyak yang memilih menggunakannya. Harga jual knalpot racing Yoshimura yang paling murah berkisar 800 ribuan sampai dengan kisaran 8 jutaan menyesuaikan tipe motor sport yang diinginkan.

3. Knalpot Racing AHAU

Bagi sobat modifikasi motor pemula yang mencarim knalpot racing dengan harga yang cukup terjangkau, knalpot merk AHAU ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kalian. Knalpot Racing AHAU ini merupakan produk lokal dari pabrikan Jakarta yang banyak disukai oleh pemilik motor bebek di Indonesia yang ingin merubah knalpot standar mereka dengan knalpot racing.

Knalpot-Racing-AHAU

Knalpot AHAU merupakan salah satu knalpot racing terbaik di Indonesia karena harganya yang dibanderol cukup terjangkau mulai dari kisaran puluhan ribu hingga ratusan ribuan. Sehingga, knalpot merk ini seringkali kita temui di berbagai bengkel tanah air yang melayani modifikasi motor. Namun ada harga ada kualitas, yang pasti dentuman suara yang dihasilkan oleh knalpot AHAU ini tak sebaik merk Akrapovic ataupun Yoshimura.

4. Knalpot Racing CMS

Knalpot-Racing-CMS

Tak hanya merk AHAU saja, knalpot CMS juga merupakan salah satu knalpot racing terbaik dari Jakarta yang dibuat oleh Champion Motor Sport. Dibuat dengan bahan baku yang berkualitas cukup tinggi dengan desain yang terlihat minimalis tentunya membuat suara dentuman dihasilkan oleh knalpot racing CMS tidak cempreng dan memiliki suara bass cukup berkualitas dan mantap yang juga mampu mendongkrak performa mesin.

Sehingga knalpot merk yang satu ini tak hanya baik digunakan untuk ajang balap saja, melainkan juga untuk motor pribadi. Harga jual knalpot racing CMS cukup bervariasi mulai dari sekitar ratusan ribuan sampai dengan harga 2 jutaan tergantung daerah masing-masing.

baca juga  5 Daftar Harga Oli Terbaik & Paling Pas Untuk Satria-FU Terbaru Januari 2018 [REKOMENDASI]

5. Knalpot Racing R9

Knalpot-Racing-R9

Apabila sobat modifikasimotorz mencari knalpot racing terbaik di Indonesia yang kualitasnya hampir setara dengan knalpot premium merk Akrapovic ataupun Yoshimura, knalpot R9 adalah jawabannya. Walaupun buatan lokal, knalpot racing R9 dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi seperti karbon, stainless dan titanium (hal ini membuat merk R9 menjadi pelopor knalpot berbahan titanium di Asia Tenggara) dengan teknologi canggih yang digunakan dalam proses pembuatannya.

Suara dentuman yang khas dan menggelegar dapat didengar dari berbagai motor sport yang menggunakan knalpot racing R9. Sehingga tak heran jika beberapa pembalap motor kelas dunia pun kerap menggunakan knalpot ini pada motor mereka. Harga Jual Knalpot racing R9 dibanderol berkisar 900 ribuan sampai dengan 8 jutaan.

6. Knalpot Racing AHRS

Knalpot-Racing-AHRS

Kemudian ada knalpot racing AHRS yang juga merupakan produksi lokal tepatnya dari daerah Tangerang yang namanya sudah tak asing lagi dikalangan pecinta modifikasi motor. Karena selain memiliki kualitas yang cukup berkualitas, performa yang dihasilkan oleh knalpot racing merk AHRS ini memang mantap contohnya tipe AHRS F4 Hexa, F4 Vektor, dan F3.

Ditambah lagi kisaran harga yang dibanderol untuk setiap produknya hanya berkisar di angka ratusan ribuan hingga 1 jutaan. Knalpot AHRS sendiri tak hanya dibuat untuk motor sport saja melainkan juga terdapat pilihan untuk jenis motor matic dan motor bebek. Sehingga bagi sobat pemula yang ingin melakukan modifikasi khususnya pada bagian knalpot, merk yang satu ini dapat menjadi salah satu pilihan yang bagus.

7. Knalpot Racing Cream Pie

Knalpot-Racing-Cream-Pie

Selanjutnya, salah satu knalpot racing terbaik di Indonesia berasal dari kota Jogja, yaitu knalpot Cream Pie. Meskipun masih belum sebanding dengan knalpot racing premium yang terkenal lainnya, namun kualitas bahan yang digunakannya bisa dibilang bagus serta tingkat ketelitian dalam proses pembuatannya terbilang cukup tinggi dan desainnya juga terlihat sporty.

Knalpot racing Cream Pie menyediakan berbagai macam pilihan untuk berbagai merk motor di Indonesia seperti Kawasaki, Suzuki, Honda dan Yamaha dengan berbagai tipe. Untuk urursan harga, knalpot merk ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar 400 ribuan hingga 1 jutaan.

8. Knalpot Racing HRP

Knalpot-Racing-HRP

Satu lagi merk knalpot racing terbaik dan kerap kali dipakai oleh para modifikator motor di tanah air besutan mas Hendriansyah yang berasal dari kota Jogja, yakni knalpot merk HRP. Selain memiliki tampilan yang tampak sporty, suara dentuman yang dihasilkan pun empuk akan tetapi terdengar menggelegar ketika digas.

baca juga  Nama Komponen Mesin Sepeda Motor Beserta Fungsinya Yang Lengkap

Biasanya knalpot HRP ini digunakan oleh pengguna motor harian, road race ataupun motor drag. Harga yang dipatok untuk satuan knalpot racing HRP sendiri tergantung dari tipe motor dan juga bahan pembuatan knalpotnya itu sendiri. Untuk yang paling murah berkisar 2 ratus ribuan hingga 2 jutaan.

9. Knalpot Racing DBS

Knalpot-Racing-DBS

Selanjutnya, salah satu knalpot racing terbaik yang banyak digemari di Indonesia berasal dari Thailand, yakni knalpot DBS. Selain terbuat dari bahan yang sangat berkualitas, knalpot merk ini juga memiliki suara bass yang sangat mantap mirip dengan knalpot merk R9. Apalagi terdapat beragam pilihan tipe motor berbagai merk yang disediakan oleh produsen knalpot racing DBS ini dengan harga yang beragam, mulai dari 900 ribuan hingga 3 jutaan.

10. Knalpot Racing AHM

Knalpot-Racing-AHM

Dan yang terakhir di daftar 10 knalpot racing terbaik di Indonesia adalah knalpot AHM yang merupakan produksi dari Ampang Hoong Motor asal Malaysia. Selama ini, merk knalpot yang satu ini sangat dikenal dikalangan modifikator motor bebek karena memiliki kualitas suara bass yang mantap.

Tak heran jika merk AHM memiliki pangsa pasar yang cukup besar yang dikhususkan untuk motor bebek yang saat ini tengah merambah ke motor matic juga. Harga knalpot racing AHM asli sendiri umumnya dijual dengan harga sekitar 2 jutaan Rupiah, namun saat ini telah banyak beredar knalpot AHM palsu dengan harga yang jauh lebih murah. Sehingga, sobat pecinta modif harus lebih selektif sebelum membeli.

Itulah tadi daftar 10 knalpot racing motor terbaik dan terlaris di Indonesia tahun ini yang dapat menjadi referensi bagi sobat pecinta modifikasi motor untuk mengganti knalpot standar dengan tampilan yang lebih sporty. Setiap merk knalpot yang ada di atas tentunya memiliki keunggulan masing-masing dengan harga yang cukup bervariasi, sehingga bisa menyesuaikan dengan selera dan juga budget yang kalian miliki. Dan jangan lupa bagian tulisan ini kepada teman-teman yang juga membutuhkan referensi dalam mencari knalpot racing yang sesuai selera mereka ya sob!

Tags: