Jadi Pedagang? Ini Tips Bikin Motor Bekas Selalu Tampak Mulus

Tidak dipungkiri bahwa Indonesia mempunyai tingkat kepadatan pengguna motor yang sangat merayap. Hal ini bisa diketahui ketika kita tengah berada di jalan raya.

Nah dalam hal ini, tidak sedikit pula orang yang mempunyai modal, membuka usaha dengan menjual motor seken. Serta menyimpan beberapa tips agar dagangan mereka laris di pasaran.

Sama halnya dengan kondisi baru, penjualan sepeda motor bekas di Indonesia terbilang sangat menjanjikan. Hal tersebut tentu di dukung dengan harga yang sangat terjangkau.

Terlepas dari itu, kondisi fisik dan mesin motor juga masih sangat layak untuk dipakai. Sehingga menjadikan calon pembeli bisa tergoda untuk memilikinya.

Jadi Pedagang? Ini Tips Bikin Motor Bekas Selalu Tampak Mulus

Jadi Pedagang? Ini Tips Bikin Motor Bekas Selalu Tampak Mulus

Jika pada umumnya, tampilan mesin motor yang ditawarkan masih dalam keadaan prima. Serta pada beberapa bagian, bahkan tampak seperti masih dalam kondisi baru.

Hal tersebut lantaran seperti tidak ada cedera, tergores atau hal lain yang terdapat pada bagian bodi motor. Dan bagaimana para penjual mewujudkan hal tersebut?

Dijelaskan oleh pemilik diler motor bekas Tirta Motor di Bekasi Barat, Dul Ahmadi. Untuk bisa menjadikan tampilan sepeda motor lebih kinclong, pada dasarnya tidaklah sulit.

Bahkan tips sederhana tersebut bisa diterapkan pada beberapa macam jenis dan juga tipe motor. Sehingga perlakukan yang dilakukan pun serupa.

“Caranya enggak sulit. Kalau enggak ada kerusakan fatal, kayak gompal atau patah, tinggal dilap-lap saja pakai cairan khusus,” ungkap Ahmadi seperti yang dikutip dari Viva, beberapa waktu lalu.

baca juga  3 Cara Mengganti Rantai Motor Dengan Benar

Lebih lanjut, Dul juga menjelaskan bahwa cairan yang biasa ia pakai mempunyai daya bersih yang sangat kuat. Akan tetapi, cairan yang dimaksud tidak mengikis permukaan kelir (warna).

Dan yang menjadikannya unik, cairan tersebut bisa dibeli atau diperoleh dengan mudah pada toko dan bengkel terdekat.

“Saya biasa pakai cairan Silicone Glaze. Sebenarnya, ini cairan pembersih mobil, tapi cocok dipakai di motor. Apalagi untuk membersihkan bagian yang mengilap, ampuh sekali. Harganya Rp155 ribu per botol,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *