Harga Honda Revo X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [REVIEW]

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Honda Revo X – Meski saat ini motor bebek sudah mulai menurun peminatnya, tetapi Honda tetap memperbaharui motor bebeknya. Jika sebelumnya Honda memperkenalkan Supra GTR dengan mesin berkapasitas 150cc, sekarang giliran Revo FI untuk dipermak yang pada akhirnya memperoleh huruf “X” pada akhir namanya. Revo X ini telah diberikan penyegaran sehingga menjadikan motor ini nampak lebih sporty jika dibandingkan dengan Revo FI. Namun yang disayangkan adalah mesinnya yang masih berkapasitas 110cc.

Motor-Honda-Revo-X-.
Motor Honda Revo X.

Harus diakui bahwa kapasitas mesinnya lebih kecil dari Jupiter Z1 dari Yamaha dan juga Supra X125 dari Honda, namun untuk sistem bahan bakar motor ini terbilang sangat baik yang mampu mengungguli motor bebek lainnya yang mesinnya berkapasitas 125cc bahkan yang berkapasitas 150cc. Hal ini karena sistem injeksi yang digunakan motor ini yang dapat membuat peembakaran bahan bakar semakin baik, sehingga mesinnya bekerja secara maksimal.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang motor bebek dengan nama Revo X dari Honda ini, maka silahkan simak sedikit ulasan dari kami di bawah ini.

Spesifikasi serta Harga Revo X

Bodi:

·        Dimensi: P x T x L (1.919 x 1.08 x 709 mm)

·        Bobot: 97.5 kilogram

·        Wheelbase: 1.227mm

Mesin:

·        Type: 4 Way, SOHC, Single Cylinder

·        Capacity: 109.17cc

·        Power Max: 6.56 kW (8.91PS)/ 7.500rpm

·        Torsi Max: 8.76Nm (0.86kg F.M) / 6.000rpm

·        Langkah x Diameter: 55,6 x 50mm

·        Kompresi Sistem: 9.3 : 1

·        Ratio: 9.3

·        Starter System: Kick Starter, Electric

·        Bahan Bakar: Sistem PGM FI

·        Transmisi: 4 Speed

Rangka

·        Suspensi Bagian Depan: Telesuspensi kopic

·        Suspensi Bagian Belakang: Swing Arm with Double Suspense

·        Ban Bagian Depan.:  70/90-17M /C38

baca juga  Harga Benelli TnT-135  dan Spesifikasi Lengkap Terbaru Januari 2018

·        Ban Bagian Belakang.: 80/90-17M/ C44P

·        Rem Bagian Depan: Hidrolic With Single Piston

·        Rem Bagian Belakang: Tromol

Harga Honda Revo X Terbaru

Review Spesifikasi Honda Revo X

Mesin-Revo-X
Mesin Revo X
Tampak-Depan-Revo-X
Tampak-Depan-Revo-X

Honda telah  melakukan pembaharuan terhadap beberapa bagian tertentu. Bagian paling menonjol yaitu pada bagian depannya yang telah dipasangi ront cover yang berlekuk dan dilengkapi dengan sisi udara. Dan motor ini juga menawarkan dua pilihan warna yang menarik, ada cosmic white dan quantum black.

Untuk dimensinya, bodi motor ini memiliki ukuran panjang yang mencapai 1.919mm, dengan lebar 709mm, dan tingginya mencapai 1.080mm. Revo X ini akan membuat pengendaranya sangat nyaman untuk dikendari sehari-hari, berhubung karena body-nya yang ideal dan tidak terlalu berat. Bobotnya hanya seberat 97.5kg dengan jarak terendahnya ke tanah yaitu 135mm, jarak sumbunya 1.227.

Motor-Honda-Revo-X..
Motor Honda Revo X

Tapi sayang, motor ini masih belum dibekali lampu LED. Tapi, hal ini tidak mempengaruhi penampilannya. Motor ini terlihat semakin sporty dengan tampilan lampu depannya yang tidak menyatu dengan lampu seinnya. Honda juga melengkapi motornya dengan knalpot yang dibalut pelindung panas yang berwarna chrome. Untuk lampu belakang, Honda memadu padankan lensa bening yang multireflektor dan juga menggunakan stoplamp yang berwarna merah.

Selanjutnya kita melangkah ke bagian mesin, mesin yang digunakan Honda masih tetap 4 Way, SOHC, Single Cylinder  yang berkapasitas 169.17cc yang sudah terbukti dapat membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih hemat. Tapi, meskipun motor ini hemat, tidak berpengaruh terhadap performa mesin motor ini karena sudah dilengkapi dengan sistem PGM FI. Teknologi ini dapat membuat proses pembakaran bahan bakar semakin maksimal. Berkat teknologi ini, motor Revo X bahkan dianggap sebagai salah satu motor dikelas motor bebek yang paling irit di Tanah Air karena motor ini dapat mencapai 62.2mm hanya dengan 1 liter bensin.

baca juga  Harga Moto Guzzi El Dorado Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Januari 2018 [REVIEW]

Motor Revo X ini dapat menghasilkan tenaga hingga 8.91PS pada putaran mesin 7.500rpm. Kemudian torsi yang mampu dihasilkan maksimal 8.76Nm pada putaran 6.000rpm. tenaga yang dihasilkan sudah cukup jika ingin digunakan untuk sehari-hari.

Untuk transmisi, motor ini mempunyai transmisi dengan sistem 4 percepatan. Kemudian, Motor Revo X ini juga telah dibekali dengan sistem keamanan yang berupa kunci otomatis bermagnet, meski belum menggunakan fitur keyless, tapi dijamin sistem ini juga mampu membuat motor menjadi lebih aman dari pencurian. Lalu kita melangkah kebagian kaki-kaki, Motor Revo X ini mengunakan telescopic dibagian depnnya, dan swing arm with double suspense

Sistem pengeremannya belum terlalu canggih, wajarlah jika kita bandingkan dengan harganya yang masih dibawa 20 juta. Namun, motor ini masih tetap bisa diandalkan untuk menjaga keamanan pengendaranya. Rem depannya menggunakan cakram dan rem belakangnya tetap menggunakan tromol. Sementara ban depannya dengan ukuran 70/90-17M/C38 dan untuk ban belakangnya berukuran 80/90-17M/C44P. Tangkinya juga mampu menampung hingga 4 liter. Revo X ini harganya dibanderol seharga 15 juta ke atas. Nominal ini sangat terjanggkau kan?

Demikianlah info tentang Honda Refo X yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermasnfaat untu k kawan-kawan sekalian.

*SALAM*

Tags: