Harga dan Spesifikasi Vespa S125 Lengkap Terbaru Januari 2018 [Review]

Rate this post

Harga Motor Vespa S125- Sekarang telah hadir motor terbaru dari Vespa yang merupakan pabrik motor ternama dari Italia, dimana pada desainnya tetap melekat gaya klasik yang memang sudah menjadi ciri khas dari Vespa sendiri. Motor yang dikeluarkan Vespa kali ini berbeda dari seri sebelumnya (GTS 300) yang harganya lumayan mahal. Kali ini motor yang dikeluarkan dengan nama Vespa S125 ini dibanderol dengan price yang lebih murah. Bahkan, motor Vespa S125 ini masuk dalam kategori motor Vespa termurah di Indonesia.

Harga-dan-Spesifikasi-Vespa-S125
Harga dan Spesifikasi Vespa S125

Vespa S125 ini mengadopsi teknologi mesin dari Piaggio yang merupakan terknologi terbaru. Piaggio melengkapi motor Vespa ini dengan sistem mesin yang berkapasitas 1.250cc dengan sistem pendinginan liquid yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 9.9PS. Walaupun di Indonesia sudah diperkenalkan dipertengahan tahun 2015, namun pada kenyataannya Vespa S125 masih sangat menarik dan mengesankan dengan desain yang dibawanya. Hal inilah yang membuat Vespa S125 ini masih diminati oleh  para pecinta skutik model retro ini. Untuk informasi yang lebih lengkap, silahkan simak ulasan tentang Harga dan Spesifikasi Vespa S125 berikuti ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Vespa S125

Spesifikasi Motor Vespa S125

Mesin:

  • Type: single silinder, 4 stroke, i-get
  • Capacity: 124.5cc
  • Tenaga Maksimal: 7. 6kW/ 7.600rpm
  • Torsi Maksimal: 10.2Nm/ 6.000rpm
  • Pendinginan: Forced Air
  • Transmsi System: Automatic CVT
  • Pengapian System: Fuel Injection
  • Starter System: Elektrik
  • Pembuangan Gas.: Euro

Bodi:

  • Dimensi: 1.770 /705mm
  • Bobot: 100 kg
  • Tinggi Tempat Duduk: 785mm
  • Jarak Sumbu: 1.280mm
  • Kapasitas Tangki: 7 liter

Rangka, Kaki-kaki:

  • Bahan Bodi: Baja
  • Suspensi Depan: Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
  • Suspensi Belakang: Shock Absorber Dengan Adjustable Preload Dengan 4 Settings.
  • Ban (Depan): Tubeless 110/70-11
  • Ban (Belakang): Tubeless 120/70-10
  • Rem (Depan): Disc Brake 200mm
  • Rem (Belakang): Drum Brake 110mm

Fitur:

  • Material Bodi Dari Baja Yang Kuat
  • Varian Warna: Hijau (Verde Matt),Hitam (Rosso Matt), Silver (Grigio Titanio)

Review Motor Vespa S125:

Review-Vespa-S125
Review Vespa S125

1. Dimensi dan Desain Klasik

Kesan klasik dari motor Vespa ini sangat terasa jika  dilihat dari sisi desain motor ini. Dibagian depan motor ini kalian akan melihat  bodi motor yang sangat kuat dan kokoh yang bahannya terbuat dari baja. Kesan retro pun sudah disajikan dibagian headlamp motor ini, desain kotaknya membuat kita dejavu dengan motor Vespa tahun 70 hingga 80-an.

baca juga  Harga Honda Revo X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [REVIEW]

Meski desainnya yang bisa dibilang nyentrik, tapi fitur dan fungsi headlamp ini sangat bagus dan memberikan kualitas penerangan yang sempurna. Terlepas dari itu, disematkan juga kesan yang modern pada bagian sein lamp motor ini, dimana telah digunakan lampu LED dibagian depan.

Kesan tempo doloe juga dapat ditemukan dibagian speedometernya, dimana aksen krome dengan tambahan sudut lengkung digunakan untuk membuat kesan stylish dan elegan motor ini semakin nyata. Semakin sempurna dengan penggunaan spion dengan desain mengotak mengikuti desain headlamp yang juga menggunakan desain mengotak.

Untk dimensi, motor Vespa ini sudah dibekali dengan panjang berukuran 1.770mm, dengan lebar 690mm dan dengan tinggi 1.140mm, serta berat kosong 105 kg. Dengan dimensi tersebut, Vespa S125 ini termasuk dalam katergori skutik mungil di kelas Vespa. Namun, jika dilihat dari segi dimensinya, tentu saja akan terasa sangat nyaman jika dikendarai. Meskipun dalam kondisi macet sekalipun, karena motor ini bisa membawa kalian menerobos macet. Secara, dengan ukurannya yang mungil ini bisa membuat kalian selip sana selip sini dengan mudah.

Motor Vespa S125 ini juga sudah dibekali dengan tangki berkapasitas besar, yang mampu menampung bahan bakar hingga 7 liter. Dengan kapasitas seperti ini, sudah pasti membuat kalian pengendaranya tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

2. Dapur Pacu

Lanjut kebagian mesin, Vespa S125 ini menggunakan 4  stroke dengan 3 katup yang berkapasitas 124,55cc. mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7.6kw pada putaran 7.600rpm dan diimbangi dengan semburan torsi 10.2Nm pada putaran 6.000rpm. Semakin sempurna dengan sistem transmisi CVT.

Performa mesin Vespa S125 ini juga semkin sempurna dengan penggunaan sistem i-get yang menjadi cirri khas motor Vespa. Dengan teknologi i-get ini mampu membuat proses penggunaan bahan bakar menjadi irit. Hal ini terbukti dengan catatan motor ini yang mencapai jarak tempug 52 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Jadi bayangkan saja jika dalam satu tangki yang full terdapat 7 liter, maka kalian dapat menempuh jarak 364 km.

baca juga  Harga Motor Kawasaki Ninja 400 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018  [REVIEW]

3. Suspensi Nyaman dan Kaki-kaki Yang Kuat

Sekarang kita membahas tentang suspensi dan juga kaki-kaki  Vespa S125, dimana pada bagian ini juga sangat penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara. Vespa sejak dulu memang terkenal selalu memberikan beberapa perubahan pada motornya disegi kenyamanan. Kali ini Vespa menyajikan suspensi depan dengan jenis Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber, yang dipadupadankan dengan suspensi bagian belakang yang  berjenis shock absorber dengan adjustable preload dengan 4 setting. Dengan jenis suspensi yang digunakan motor ini, sudah pasti mampu memberikan kenyamanan bagi pengendaranya.

Dengan harga Vespa S125 yang tergolong murah dikelasnya ini, sudah pasti ada sedikit kekurangan. Salah satunya yaitu pada sistem pengeremannya yang belum menggunakan sistem ABS seperti motor-motor masa kini yang harganya memang lumayan mahal.

Tapi tidak usah khawatir kawan-kawan, motor ini menggunakan sistem pengereman yang bisa diandalkan untuk menjaga keselamatan dan keamanan kalian. Pasalnya, sistem pada bagian depan menggunakan rem dengan jenis disc brake 200mm yang dipadu padankan dengan trem berjenis drum brake 110 dibagian belakang.

Kedua jenis rem yang digunakan Vespa S125 ini menopang roda berukuran 110/70-11 dibagian depan dan roda berukuran 120/70-11 dibagian belakang. Kedua roda ini sudah menggunakan ban berjenis tubeless, yang kualiitasnya bagus dan lebih tahan lama.

4. Fitur

Perlu diketahui bahwa Vespa S125 tidak dilengkapi dengan banyak fitur canggih seperti halnya seri Vespa yang lainnya. Maklum saja, karena harganya yang memang lebih murah dari Vespa seri lain. Adapun fitur yang menjadi andalan motor ini yaitu teknologi i-get yang terpasang dimesinnya. Hal ini dapat membuat performa mesin Vespa S125 ini semakin baik dan juga penggunaan bahan bakar semakin irit.

baca juga  Harga Kawasaki New Ninja-650SE dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018 [REVIEW]

Di sisi lain, Vespa S125 ini juga sudah dibekali sistem pengereman yang cukup baik dan mampu menjamin keamanan kalian para pengendaranya. ban yang digunakan juga adalah jenis tubeless yang pastinya lebih bagus jika dibandingkan dengan ban standar lainnya.

Fitur lain yang disediakan Vespa S125 ini uyaitu adanya bagasi di bagian depan dan juga belakang. Walaupun volume bagasi ini tidak begitu besar, namun kalian tetap bisa tertolong jika ingin membawa barang-barang kalian.

Bagasi-Vespa-S125
Bagasi Vespa S125

Harga Motor Vespa S125

Harga Motor Vespa S125 Kondisi Baru:  Rp. 30.150.000.-

Harga Motor Vespa S125 Kondisi Baru:  Rp.        –

Note:

  • Harga sewaktu-waktu dapat berubah
  • Kemungkinan perbedaan harga akan terjadi disetiap daerah, karena beda daerah beda harga
  • Harga diatas merupaka harga daerah Jakarta dan sekitarnya

Sebenarnya, motor Vespa S125 ini sudah dipasarkan di Indonesia sudah dari tahun2015, dimana angka peminatnya semakin makin meningkat. Hal ini mungkin saja karena desain motor yang kesannya klasik dan tidak akan habis dimakan waktu. Dengan alasan ini, harga jual motor Vespa S125 ini juga naik, dimana pada awal munculnya, motor ini dibanderol dengan harga Rp. 28.000.000, dan sekarang harganya naik mencapai angka Rp. 30.000.000. Tetapi bagi kalian yang mengerti dengan style retro yang merupakan salah satu kelebihan motor ini, pasti kalian tidak akan berpikir panjang untuk memiliki motor yang mesinnya berkapasitas 125cc ini dengan harganya  tersebut.

Motor Vespa S125 ini hadir dengan menawarkan 3 varian warna, yaitu Hijau (Verde Matt),Hitam (Rosso Matt), Silver (Grigio Titanio). Perbedaan warna ini sama sekali tidak mempengaruhi harga. Meski harga motor ini tergolong murah jika dibandingkan seri Vespa yang lainnya, namun tergolong mahal bagi motor di kelas 125cc. Tapi sudah pasti desain dan performanya memang sudah melampaui motor kelas 125 lainnya.

Demikian lah info tentang motor Vespa S125 dari kami, semoga informasi singkat ini dapat bermanfaaf untuk kawan-kawan sekalian.

*SALAM*

Tags: