Harga Moto Guzzi El Dorado Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Januari 2018 [REVIEW]

Rate this post

Harga Moto  Guzzi El dorado – Pabrik otomotif yang dikenal karena motor gede buatan perusahaannya ternyata mempunyai satu tunggangan besi yang sangat menarik. Motor ini bernama Moto Guzzi El dorado, motor yang diproduksi pertama kali di tahun 2016 ini tampak begitu menarik. Hal ini dikarenakan motor ini menggunakan  desain Retro, dimana desain Retro yang merupakan ciri khas motor gede ini tentu akan menjadikan pecinta motor clasic sangat senang dengan melihat motor satu ini, Moto Guzzi berhasil memadu padankan desain clasic dengan perfoma mesin dan fitur-fitur modern.

Terdengar kabar bahwa motor ini mendapatinspirasi dari 750 yang terkenal di negara Amerika. Bukan hanya karena desainnya saja yang keren, tapi juga tenaganya yang begitu besar, motor ini mampu mencapai 96HP pada putaran 6.500rpm, cocok untuk kalian yang hobby touring nih. Nah, untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak ulasan tentang spesifaikasi dan juga harga Moto Guzzi El dorado berikut ini.

Spesifikasi Serta Harga Moto Guzzi El dorado

Mesin:

  • Machine Type: V2, 4-srtoke, 4-silinder
  • Power Max.: 96.00HP/ 6.500rpm
  • Torsi Max.: 120Nm/ 2.750rpm
  • Transmisi: 6 speed
  • Displacement: 1.380cc
  • System Pembakaran: Weber-Marelli, Injection, Electronik Fuel Injection
  • Transmisi Type: Shaft drive
  • Kopling Sistem: Dry Single Plate Dengan Kopling Fleksibel
  • Sistem Pembuangan: 3 Way Catalyser Dengan Lambda Probe

Dimensi:

  • P x L x T: 2.445 x 940 x 1.113mm
  • Tinggi Tempat Duduk: 740mm
  • Jarak Roda.: 1.69mm
  • Kapasitas Tangki: 40 Liter

Rangka:

  • Type : 2 cradle tubular .frame
  • Suspensi Bagian Depan: Swing Arm 46mm
  • Suspensi Bagian Belakang: Swing Arm dengan 2 Shock Absorber
  • Ban Bagian Depan.: 100/90- 18
  • Ban Bagian Belakang.:130/80- 17
  • Rem Bagian Depan: 320mm (12.6 inch)
  • Rem Bagian Belakang: 282mm (11.1 inch)
  • Fitur Pengereman: ABS

Harga:

  • Harga Moto Guzzi El dorado: Rp 216.000.000 (Perkiraan)
baca juga  Harga Motor Vespa GTS300 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru Januari 2018 [Review]

Review Moto Guzzi El dorado

Moto-Guzzi-El-dorado
Moto Guzzi El dorado

Desain Dan Dimensi

Pertama-tama, kita bahas desainnya dulu, dimana motor Moto Guzzi El dorado ini tampak gagah dan begitu besar. Selain itu, bagian bawah motor ini juga sangat kuat dan begitu kokoh. Motor ini mengusung retro desain yang menggunakan lampu bulat pada headlamp-nya. Walau yang digunakan adalah desain membulat, tapi motor ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang dapat memberikan penerangan yang bagus, apalagi saat berkendara dimalam hari. Disisi lain, desain motor ini juga terdapat beberapa lapis krome dibagian tertentu yang semakin membuat unsur retro ini lebih nyata.

Guzzi El dorado ini nampaknya dibuat dengan sangat teliti dan sangat serius. Bisa dilihat dari motornya yang begitu menawan, dimensinya yang secara keseluruhan terlihat big size dengan ukuran panjang 2.455mm, dengan lebar 940mm dan tingginya mencapai 740mm. Tinggi jok motor ini juga tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 740mm Dengan desain seperti ini, kalian pasti tidak mengira bahwa bobot motor ini mencapai 182 kg. Meski dimensinya tergolong besar tapi, kalian masih bisa dengan nyaman mengendarai motor ini karena joknya yang tidak terlalu tinggi.

Jok-Moto-Guzzi-El-dorado
Jok Moto Guzzi El dorado

Dapur Pacu

Harga motor yang begitu mahal ini bukan tanpa alasan. Motor ini menawarkan keunggulan pada motor ini yang semakin membuat kesan premiumnya semakin nyata. Penggunaan mesin berkapasitas 1.380cc. Mesin dengan kapasitas sebesar itu jelas akan membuat perfoma motor ini semakin baik, dimana motor ini mampu menghasilkan tenaga 9.600HP/ 6.500rpm dan mampu menyemburkan torsi 12Nm/2.750rpm.

Harga motor yang dibanderol sangat mahal ini bisa dibilang seimbang lah jika dibandingkan dengan performa mesin yang tangguh ini. Perfomanya juga menjadi lebih baik karena adanya system injeksi yang terpasang dimotor ini. Dengan adanya system injeksi ini dapat membuat motor Moto Guzzi El dorado ini menjadi lebih hemat tanpa harus mempengaruhi performa mesinnya. Hal menarik lainnya yang harus diketahui adalah suara knalpot yang dihasilkan itu sangat menarik untuk jiwa penggemar otomotif. Pasalnya bunyi motor ini sangat gahar dan maskulin.

baca juga  Harga Honda CB1100RS Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [REVIEW]

Suspensi Motor

Motor Moto Guzzi El dorado ini dirancang agar bisa dikendarai dengan jaman bahkan saat inginmelakukan perjalanan jauh. Penunjang kenyamanan yang ditawarkan motor ini adalah suspensinya yang berkualitas,  dengan memakai 2 cradle tubular yang dikenal dengan kualitasnya yang sungguh sangat kuat.

motor ini  akan menggunakan suspensi bagian depan dengan swing arm 46mm yang dipadu padankan dengan suspense bagian belakang yaitu swing arm  dengan 2 shock absorber. Kedua suspense ini sudah pasti dapat memberikan  kenyamanan serta kekuatan yang tak perlu diragukan lagi. Untuk fitur keselamatan, motor yang dibanderol dengan harga mahal ini menawarkan sistem pengereman ABS, untuk rem bagian depan menggunakan rem 320mm yang dipadu padankan dengan rem jenis 282mm pada rem bagian belakang. Dengan kedua jenis rem yang diguanakan motor ini sudah pasti dapat memberikan kualitas pengereman yang baik.

Fitur

Teknologi motor mahal ini sudah pasti akan menawarkan yang bertema modern, serta performa mesin dan juga memperhitungkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi pengendaranya.Dari segi tampilan, motor mahal ini menyuguhkan idikator perpaduan analog dan juga digital sekaligus yang tampil dengan perpaduan warna indah yang sangat menarik.

Fitur-Moto-Guzzi-El-dorado
Fitur Moto Guzzi El dorado

Pada sistem bahan bakarnya sangat berbeda dengan motor lain yang menampilkan sisa dari bahan bakar dalam tangki bahan bakar yang berbentuk bar. Perpaduan warna krome yang menyelimuti beberapa bagian tertentu juga semakin menarik untuk dipandang. Hal ini semakin menyeimbangkan style retro yang melekat pada motor ini.

Sector pengereman yang digunakan Moto Guzzi ini yaitu sistem ABS, sistem jenis ini dapat membuat kualitas pengereman menjadi lebih stabil. Kemudian, lanjut ke tangki bahan bakar, motor Guzzi El dorado ini dipasangi tangki yang kapasitasnya mampu menampung hingga 40 liter. Bayangkan saja kawan, kalian tidak akan sering-sering untuk singgah di pertamina untuk mengisi bahan bakar. Apalagi saat touring, akan membantu sekali tangki yang berkapasitas 40 liter ini.

baca juga  Harga Yamaha Fazer-250 dan Spesifikasi Paling Baru Juli 2018

Kesimpulannya, Moto Guzzi El dorado ini adalah motor keren dengan mengadopsi gaya retro yang klasik yang pastinya akan menambah tingkat kepercayaan diri pengendaranya yang dominan adalah kaum adam. Fitur dan teknologi modern-nya juga membuat aman dan nyaman para pengendaranya. Dengan kelebihannya ini, otomatis membuat tunggangan besi ini berharga tinggi (mahal). Motor yang berkelas Moge ini diperkirakan akan dijual sekitar 216 juta rupiah. Namu, tidak menutup kemungkin bahwa harga ini suatu saat akan berubah, bisa saja lebih tinggi dan semoga saja bisa lebih murah.

Untuk totalitas, motor gede satu ini menawarkan 2 pilihan warna yang menarik, ada Rosso Pragiato yang berwarna merah, dan ada juga Nero Classico yang berwarna  hitam. Pilihan warna ini tidak akan mempengaruhi harga motor. Jika kawan-kawan sekalian berminat degan motor gede yang keren ini, silahkan hubungi langsung pihak Motor Guzzi disekitar kalian untuk menanyakan ketersediaan barang dan juga bisa bertanya-tanya tentang harga. Demikianlah sedikit info tentang Moto Guzzi El dorado ini. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Tags: