Harga Benelli TnT-135  dan Spesifikasi Lengkap Terbaru Januari 2018

Rate this post

Harga Benelli TnT-135– Benelli yang merupakan brand ternama dari benua Eropa ini kembali merilis motor terbarunya yang merupakan penantang terbaru bagi motor mini. Motor ini diberi nama Benelli TnT-135  yang secara fisik mempunyai ukuran yang terbilang menyerupai motor Honda grom dan Kawasaki Z-125, namun secara detail pastinya motor buatan Italia ini jauh lebih stylish dan lebih menarik.

Benelli-TnT-135
Benelli TnT-135

Performa dapur pacu motor ini juga jauh lebih unggul dari kedua motor buatan brand lain tersebut. motor ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 13 HP dengan mesin yang berkapasitas 135 cc. Kemudian, untuk menunjang penampilannya, sector rangka dan juga kaki-kakinya melekat kesan modern yang sangat kokoh dan juga kuat. Untuk lebih lengkapnya, silahkan kalian simak informasi dari kami tentang harga dan spesifikasi Benelli TnT-135  di bawah ini.

Spesifikasi Benelli TnT-135

Mesin:

Type: 4 stroke, Single cylinder, double spark, oil cooled four valves, SOHC

Capacity: 134,7cc

Diameter Langkah: 58.8 x 54mm

Ratio: 9.8:1

Tenaga Maksimal: 9.5kW(3Hp)/ 9.000rpm

Torsi Maksimal: 10.8Nm(1.0kgm)/ 7.000rpm

System Bahan Bakar.: fuel injection

Transmisi: 5 speed

Bodi:

  • Bobot: 121 kg
  • Tinggi Jok: 780mm
  • Jarak dari tanah: 160mm
  • Jarak antar roda: 1.215mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar: 7.2 liter

Rangka:

  • Tipe rangka: Trestle in steel-tubes
  • Suspensi bagian depan: 41mm Upside down
  • Suspensi bagian belakang.: Rear swingarm dengan lateral shock absorber dengan spring preload adjustment
  • Velg / Ban Depan: 120/70-ZR12
  • Velg / Ban Belakang: 130/70-ZR12
  • Rem Bagian Depan: 220 mm Steel disk with two pistons caliper
  • Rem Bagian Belakang: 190 mm Single disc with one piston caliper

Fitur:

  • Full digital speedometer
  • Upside down
  • Double spark busi
baca juga  Harga Motor Yamaha All Varian Baru dan Bekas Juli 2018 [REFERENSI]
Review-Benelli-TnT-135
Review Benelli TnT-135

Desain yang Modern

Motor dengan konsep mini ini tidak membuat Benelli TnT-135  untuk terlihat pas-pasan. Namun sebaliknya, Benelli membuatnya dengan desain yang modern. Dibagian headlampnya, selain yang mempunyai pencahayaan yang maksimal berkat LED yang digunakan didalamnya, Benelli juga mendesainnya dengan sangat modern dan stylish. Bodi motor juga dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai motor street fighter yang membuat kesan macho melekat pada motor Benelli ini.

Beda dari competitor lainnya, Benelli memasang spakboard yang tidak menggantung yang membuatnya lebih menarik untuk diliat. Selain menarik, penempatan spakboard seperti ini ternyata sangat membantu saat melalui jalanan berair atau bahkan saat hujan.

Penempatan seperti ini mampu mencegah cipratan air untuk naik ke atas dan mengotori bagian belakang pengendara. Jok motor yang dibuat bertingkat  dan menggunakan stang bergaya handle bar. Hal ini akan lebih memudahkan pengendaranya saat bermanuver di jalan.

Ban yang digunakan Benelli TnT-135  ini adalah ban dengan ukuran yang besar. Knalpotnya juga masih menggunakan cirri khas dari motor Benelli sendiri, yang menjadi pembedanya hanyalah pada lubang knalpot. Di Benelli TnT-135  ini hanya terdapat 2 lubang knalpot, berbeda dengan produk Benelli sebelunya yang menggunakan 3 lubang.

Meski hanya dengan dua lubang dalam satu knaplot, namun suara yang dihasilkan tidak kalah dengan produk Benelli sebelumnya yang terdapat 3 lubang dikanlpotnya. Motor ini juga masih terbilang sangat nyaman untuk dikendarai, pasalnya secara keseluruhan motor ini panjangnya hanya 1.750mm dengan tinggi jok 780mm. bobotnya juga terbilang ringan, yaitu 121 kg.

Dapur Pacu

Sesuai dengan yang kami sampaikan di atas, performa mesin Benelli TnT-135  ini sangatlah mumpuni. Motor ini sudah dibekali dengan mesin bertipe four stroke, single cylinder, double spark, oil cooled four valves, SOHC. Dengan mesin berkapasitas 134cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 13HP pada putaran 9000rpm dengan semburan torsi maksimal 10.8 Nm diputaran mesin 7000rpm. Dengan ini, Benelli TnT-135  sukses menjadi motor terbaik dikelasnya dengan watu yang sangat cepat.

baca juga  Harga Kawasaki Versys X250 City dan Spesifikasi Juli 2018

Teknologi pengapiaannya menggunakan sistem double park dan didukung juga dengan sistem fuel injection, sehingga power yang dihasilkan lebih terasa konstan. Dengan transmisi 5 speed manual juga mampu membuat pengendara lebih gampang mencapai kecepatan tinggi dengan waktu singkat.

Dengan sistem bahan bakar fuel injection yang dapat membuat penggunaan bahan bakar semakin irit, Benelli TnT-135  ini juga dapat menghasilkan gas buang bersih dan sangat ramah lingkungan.  Hal ini terbiukti dengan sertyficat EURO 4 yang sudah dirahnya.

Suspensi yang Kuat dan Kaki-kaki yang Kokoh

Benelli TnT-135  ini terlihat sangat kokoh dan tangguh dengan rangka gaya trestle on steel tubes dan dibalut dengan warna merah. Lebih kerennya lagi, mesin dan jga aksen lainnya memenuhi bagian tengah motor, sehingga tidak akan ada lagi ruang kosong dibagian bawah tangki. Penggunaan rangka ini juga tercatat dapat mengoptimalkan keseimbangan motor.

Kemudian, untuk bagian belakang motor ini menggunakan monoshock, yang dapat diubah ketinggiannya dibeberapa tingkatan.  Lalu untuk meningkatkan kenyamanan pengendaranya saat berkendara, Benelli memasang velg lebar berukuran 12 inch dengan ban yang berukuran 120/70 dibagian depan dan 130/70 dibagian belakang..

Fitur

Teknologi modern yang ada pada motor ini yaitu fuel injection dan double spark busi yang dapat menhasilkan tenaga yang powerfull. Tak ketinggalan speedometer yang full digital  sudah terpasang di motor Benelli TnT-135  ini.

Fitur-Benelli-TnT-135
Fitur Benelli TnT-135

Motor Benelli TnT-135  ini juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi, sehingga dapat mempermudah pengendaranya untuk mengontrol keadaan motornya. Kemudian dibagian knalpotnya juga sudah dilengkapi dengan sistem catalyc yang mebuat motor ini menjadi ramah lingkungan dan bisa lolos dalam uji EURO 4.

Harga Benelli TnT-135

Harga Benelli TnT-135 Terbaru

Harga Benelli TnT-135 Baru

Rp. 40.000.000

Harga Benelli TnT-135 Bekas                     Rp.      –
baca juga  Harga Yamaha Mio-S Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [Review]

Note:

  • Harga Benelli TnT-135 di atas sewaktu-waktu dapat berubah
  • Berbeda wilayah juga dapat mempengaruhi harga jual TnT-135

Walaupun nama TnT-135 ini sudah sampai di telinga masyarakat Indonesia, namun belum ada kepastian kapan motor TnT-135 ini akan masuk di Insonesia. Namun motor ini kabarnya sudah di perjual belikan di negara tetangga, tepatnya di Malaysia. Di negara tersebut, motor TnT-135 ini jika dirupiahkan, harganya sekitar 40 juta’an.

Dengan harga seperti ini, motor ini termasuk sangat mahal jika dilihat dari kapasitas mesin yang dibawanya. Pasalnya, motor dengan kualitas mesin seperti ini biasanya dibanderol dengan harga 20 juta rupiah. Namun, motor mini garapan Benelli ini memang sengaja dibuat untuk para kolektor. Lalu pada bagian kaki-kaki pun sangat kokoh, dan desainnya juga sangatlah stylish.

Demikian informasi tentang Harga dan Spesifikasi Lengkap Benelli TnT-135 dari kami. Semoga dapat beranfaat bagi kalian semua.

Tags: