Harga VIAR Cross X 250 dan Spesifikasi Lengkap Januari 2018 [REVIEW]

3 (60%) 2 votes

Harga Motor VIAR Cross X 250 – Untuk mengikuti perkembangan di dunia otomotif, viar memperkenalkan motor terbarunya yang bergenre adventure. Motor ini dikeluakan dengan tujuan agar mampu bersaing dengan brand motor ternama lainnya, seperti Honda maupun Kawasaki. Motor yang dikeluarkan viar kali ini diberi nama Cross X250.

Viar-Cross-X-250
Viar Cross X250

Meskipun tampilannya hampir sama dengan motor sejenisnya, namun Cross X250 ini memberikan fasilitas yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengendaranya. Pasalnya, motor Viar ini mengadopsi Suspensi jenis Up Side Down pada dibagian depan yang dapat menjadikan  kaki-kaki motor ini tangguh dan kokoh.

Dengan jenis suspensi seperti itu, sudah pasti dapat meningkatkan nilai estetika sekaligus memberikan rasa nyaman untuk orang yang mengendarainya. Jenis suspensi seperti itu, sudah pasti dapat meningkatkan nilai estetika sekaligus memberikan rasa nyaman untuk orang yang mengendarainya jenis suspensi seperti itu, sudah pasti dapat meningkatkan nilai estetika sekaligus memberikan rasa nyaman untuk orang yang mengendarainya, baik itu dijalan stabil maupun dijalan yang terjal sekalipun.

Meski dapur pacunya masih mengandalkan sistem single silinder, namun tidak perlu ragu dengan kualitasnya. Mesin motor Cross X ini berkapasitas 250cc yang mampu menyemburkan tenaga yang besar. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak spesifikasi dan juga harga motor Cross X dari Viar berikut ini.

Spesifikasi Motor VIAR Cross X250 Terbaru

Mesin:

·         Type: SOHC, 4 Langkah

·         Capacity: 77×53.6mm

·         Tenaga Maksimal: 25.4HP/ 9.000rpm

·         Torsi Maksimal: 23Nm/ 7.000rpm

·         Sistem Pengapian.: CDI-DC

·         Starter System: Kick Starter, Electric Starter

·         Sistem Bahan Bakar.: Karburator

·         Transmisi: 6 Percepatan

Bodi:

·         Panjang: 2.120mm

·         Lebar: 810mm

·         Tinggi: 1.250mm

·         Bobot: 126 kg

·         Tinggi Jok: 920mm

·         Jarak Dari Tanah.: 320mm

·         Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 6.7 liter

baca juga  Harga Moto Guzzi El Dorado Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Januari 2018 [REVIEW]

·         Jarak Sumbu: 1.440mm

Rangka:

·         EC (Central-Tube)

·         Frame Twin Spare

Kaki-kaki:

·         Suspensi (Depan): Upside Down

·         Suspensi (Belakang): Sistem Monoshock Unitrack

·         Jenis Velg: Jari-jari

·         Ban Depan:  90/ 100-21

·         Ban Belakang: 110/ 100-18

·         Rem (Depan Belakang): 240mm, Single Disc

Fitur:

·         Upside Down

·         Hand Guarg

Review VIAR Cross X 250 Yang Lengkap

Viar-Cross-X-2-5-0
Viar Cross X250
  • Dimensi dan Desain

Tidak jauh berbeda dengan desain motor sejenisnya, motor ini bodinya pun terlihat sangat simple. Namun dilihat dari sisi dimensinya, motor Cross X250 bauatan Viar ini lumayan tinggi. Secara keseluruhan panjang motor ini mencapai 2.120mm, dengan lebar 810mm, dan yang membuatnya terlihat lebih keren yaitu tingginya yang mencapai 1.250mm. Dengan dimensi yang dimiliki,tentu saja sudah terbayang dibenak kalian betapa kokoh dan tangguh motor ini. Apalagi dengan whell base yang berukuran 1.440mm yang dapat membuat tingakat keseimbangan motor semakin baik.

Jarak terendah dari tanah yaitu 320mm, cukup tinggi untuk jenis motor cross bukan? Nah, dengan dengan tingginya jarak terendah dari ini sudah pasti dapat mengurangi kekhawatiran pengendara tantangan dan rintangan yang sering dijumpai di medan, sekalipun yang dilintasi adalah medan yang super terjal. Dan yang paling hebat dari motor ini, yaitu bobotnya yang hanya 126 kg dengan mesin dan rangka yang melekat pada motor ini.

Tidak hanya sampai disitu, motor Cross X250 ini juga sudah dilengkapi dengan speedometer full digital yang tingkat akurasinya tinggi. Keamanan pengendara dalam berkendara juga sudah diperhitungkan oleh Viar, pasalnya motor trail ini sudah dilengkapi hand guard. Hand guard ini berfungsi sebagai pelindung tangan pengendaranya dari kecelakaan lalu lintas. Kualitas pengereman dibagian cakram pun sudah diberikan pelindung, baik itu dibagian depan maupun dibagian belakang. Pelindung ini dibentuk dengan desain yang menarik namun tetap mempunyai fungsionalitas yang tinggi.

  • Dapar Pacu

Meski harga motor Cross X250 ini lebih terjangkau dari motor cross lain yang merupakan buatan perakit motor dari negara Jepang, namun hal ini tidak berpengaruh terhadap performa motor ini. Pasalnya, dapur pacu motor ini merupakan rancangan Minerva Magelli (Zong Shen). Dimana rancangan Zong Shen ini memasang mesin four stroke dengan 1 silinder dan mengugunakan teknologi SOHC yang dilengkapi 4 katup berkapasitas 249.6cc.

baca juga  Harga dan Spesifikasi Benelli Seta 125 Terbaru Januari 2018

Motor yang merupakan buatan lokal ini mampu menyemburkan tenaga lumayan besar dan didukung transmisi 6 speed manual. Hal ini dapat membuat motor Cross X250 ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 25.4HP diputaran 9.000rpm dengan torsi maksimal hingga 23Nm diputaran 7000rpm. Teknologi pengapiannya menggunakan sistem CDI, hal ini merupakan salah satu kelebihan motor ini, karena akan memudahkan pengendara untuk mengutak atik mesin dengan bebas meski tak terkoneksi dengan computer.

  • Suspensi Yang Tangguh dan Kaki-kaki Yang Kokoh

Yang membuat penampilan motor ini semakin tangguh tak lain dan tak bukan yaitu suspensi yang menerapkan upside down dibagian depan, sementara dibagian belakang menerapkan monoshock dengan sistem unitrack, dan dengan arm yang berukuran panjang. Hal ini mampu meredam getaran motor secara optimal.

Apalagi ban trail yang digunakan motor ini adalah ban tahu yang berukuran 90/100 dengan velg 21 inch di bagian depan. Bagian belakang kaki-kaki motor ini menggunakan ban berukuran 110/80 dengan velg 18 inch. Dengan demikian, pengendara akan dengan mudah melalui medan offroad.

Demi keamanan, motor ini dipasangi rem cakram yang berdiameter 240mm, baik itu dibagian depan maupun bagian belakang. Dengan sistem pengereman seperti ini, mampu membuat kualiat pengereman semakin maksimal, meskipun pengereman dilakukan mendadak.

  • Fitur

Meski teknologi motor buatan Viar ini tidak secanggih motor trail buatan Honda dan Yamaha, namun untuk performa masih belum kalah dibandingkan motor trail yang asalnya dari negara Jepang tersebut. apalagi suspensi bagian depannya menggunakan sistem upside down, dan dibagian lini belakang menggunakan ssistem unitrack yang pastinya akan meningkatkan handling motor ini. Tangkinya yang besar juga mampu menampung bahan bakar hingga 6.7 liter.

baca juga  Harga Kawasaki Ninja-H2 Carbon dan Spek Terbaru Juli 2018

Harga VIAR Cross X250 TERBARU

  • Harga Motor Cross X250 ES Kondisi Baru: 43.730.000,-
  • Harga Motor Cross X250 EC Kondisi Baru: 44.730.000,-
  • Harga Motor Cross X250 ES Kondisi Bekas:  42.730.000,-
  • Harga Motor Cross X250 EC Kondisi Bekas: –

          Note:harga sewaktu-waktu dapat berubah dilain tempat.

Motor Cross X250 ini sebenarnya dibagi menjadi 2 tipe, yaitu tipe ES dan satunya lagi tipe EC. Namun keduanya menggunakan mesin yang sama sehingga performanya tentu saja sama baiknya. Yang mmbedakan hanya soal harga, dimana harga tipe EC terpaut harga 1 juta dengan Cross X250 tipe ES. Harga motor tipe EC lebih mahal dari tipe ES.

Dengan adanya selisih harga, sudah pasti ada sedikit kelebihan pada tipe EC, jadi jika kalian ingin membelin motor trail buatan Viar ini, apa salahnya membeli motor dengan tipe EC ini. Toh, selisih harganya juga tidak terlalu jauh. Namun, sekali lagi kami ingatkan bahwa performa mesinnya sama-sama bagus yah, jadi pilihan tergantung dari kawan-kawan yang akan mengeluarkan budget untuk tunggangan besi dari Viar ini.

Demikianlah info mengenai harga, spesifikasi dan juga review tentang motor Cross X250 buatan Viar ini, semoga dapat bermanfaat untuk kawan-kawan sekalian.

*SALAM*

Tags: