Harga Terbaru Motor Triumph Street Triple dan Spesikasi Lengkap Januari 2018

Rate this post

Triump Street Triple– Masih banyak orang yang belum familiar dengan brand motor dari Inggris dengan nama Truimph ini. Tapi tidak bagi pecinta moge, bagi penggemar motor gede, sudah pasti sering mnedengar nama brand motor satu ini.  Harga motor yang bermerek Triumph ini juga tak main-main, harganya tidak seperti yang kita bayangkan.  Harganya yang sangat mahal ini mungkin menjadi kendala bagi beberapa lapisan masyarakat Indonesia.

Triumph-Street-Triple
Triumph-Street-Triple

Di Indonesia sendiri, ada beberapa motor Triumph yang sudah dipasarkan, salah satunya adalah Street Triple. Street Triple buatan Triumph ini adalah motor yang memakai model street fire yang performa dan desainnya yang sangat menarik. Motor ini juga sudah dibekali beberapa teknologi dan fitur-fittur canggih. Jadi, jangan heran jika harga selangit. Apalagi ditambah dengan tingkat kenyamanan Street Triple yang sangat tinggi, dimana dikaki-kaki motor Street Triple ini sudah dipasangi fitur-fitur unggulan yang dapat membuat motor ini semakin modern dan pastinya labih keren.

Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang motor Street Triple dari Triumph ini, silahkan simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi serta Harga Motor Triumph Street Triple

Spesifikasi Motor Triumph Street Triple

Mesin:

  • Type: 12 Valve, 3 Cylinder, Liquid Cooled, DOHC
  • Capacity: 675cc
  • Kompresi Ratio: 12.85:1
  • Power Max: 106PS (78kW)/11.850rpm
  • Torsi Max: 68Nm/ 9.750rpm
  • Starter System: Electric
  • Tipe Kopling: Multiplate, Wet
  • Transmisi: 6 Percepatan
  • Sistem Bahan Bakar.: Multipoint sequential electronic fuel injection with SAI

Dimensi:

  • Lebar: 740mm
  • Tinggi Motor: 1.060mm
  • Tinggi Jok: 800mm
  • Jarak Sumbu: 1.410mm
  • Bobot: 168 kg
  • Kapasitas Tangki: 17.4 liter

Rangka:

  • Type: Front – Aluminium beam twin spar. Rear – 2 piece high pressure die cast
  • Swingarm: Twin-sided, cast aluminium alloy
  • Suspensi (Depan): KYB 41 mm upside down forks, 110 mm front wheel travel
  • Suspensi (Belakang): KYB monoshock, 124.5 mm rear wheel travel
  • Velg (Depan): 1Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 3.5 in
  • Velg (Belakang): Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 5.5 in
  • Ban Bagian Depan: 120/ 70ZR 17
  • Ban Bagian Belakang:180/ 55ZR 17
  • Rem Bagian Depan: Twin 310 mm floating discs, Nissin 2-piston sliding calipers, switchable ABS
  • Rem Bagian Belakang: Single 220 mm disc, Brembo single piston caliper, switchable ABS
baca juga  Harga Honda Revo X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [REVIEW]
Review-Triumph-Street-Triple
Review Triumph Street Triple

1.Dimensi dan Desain

Motor dengan desain yang tinggi dan besar ini sudah dilengkapi dengan fitur modern yang pastinya akan menjadikan motor ini semakin keren dan juga garhar.  Dibagian depannya, motor gede yang berasal dari Italia ini sudah dipasangi 2 buah headlamp yang bentuknya lumayan elegant. Headlamp yang telah dipasangi lampu halogen ini mampu memancarkan sinar/ cahaya yang sangat terang, apalagi saat berkendara dimalam hari.

Menarikanya lagi, speedometer yang terpasang di atas headlamp motor ini sangat menarik. Pasalnya, motor ini menggunakan speedometer digital. Speedometer jenis ini mampu menyajikan informasi tentang motor ini, misalnya saja tachometer, indicator penggunanaan bahan bakar, indicator lampu utama, indicator lampu sein, dan indicator gigi netral.

Motor Street Triple asal Benua Eropa ini juga sudah dilengkapi dengan rangka yang berbahan dasar Baja Aluminium. Hal ini dapat membuat keseimbangan motor lebih stabil, dan juga pasti terasa ringan apalagi saat berkendara dengan kecepatan maksimal. Kemudian, tangki bahan bakar yang terpasang dibagian depan motor ini juga lumayan besar. Tangki ini  bisa menampung bahan bakar hingga 17.4 liter.

Berbicara soal kenyamanan, tak perlu diragukan lagi, motor mahal ini bisa menjamin kenyamanan pengendaranya. Salah satunya yaitu dengan menyediakan jok yang dinamis yang ketebalannya mencapai 800mm. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.410mm, dengan ini keseimbangan antar 2 roda motor ini akan semakin stabil.

2. Performa Mesin 675cc

Dapur pacu motor ini sebanding dengan harganya yang fantastis, motor yang tangguh disetiap keadaan ini dilengkapi mesin dengan kapasitas 675cc dengan 3 silinder. Dengan demikian, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sekitar 106 PS pada putaran 9.750rpm. tak berhenti sampai disini, motor ini juga dibekali teknologi DOHC dengan 12 katup yang berguna sebagai jalan untuk bahan bakar  agar dapat keluar masuk ke ruang pembakaran.

baca juga  Harga Yamaha Mio-S Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [Review]

Guna menstabilkan suhu mesin tetap stabil, Triumph telah membekali motornya ini dengan teknologi pendingin berupa cairan atau dikenal dengan istilah liquid cooled. Motor ini juga menggunakan kopling system manual 6 speed transmisi.  Untuk sistem bahan bakarnya juga sudah sangat canggih, karena motor ini menggunakan sistem sistem fuel injection with SAI yang pastinya akan membat performa mesin akan lebih bertenaga tanpa harus boros bahan bakar.

3. Suspensi Yang Kuat dan Kaki-kaki Yang Kokoh

Triumph-Street-Triple
Triumph-Street-Triple

Pada bagia depan, telah dipasangi suspensi berjenis KYB Up Side Down berdiameter 41mm. sedangkan untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi KYB monoshock berdiameter 124.5mm. Dengan sistem suspensi seperti ini, otomatis dapat membuat pengendara motor Street Triple ini akan lebih nyaman saat berkendara. Apalagi kedua suspensi ini dapat meredam getaran yang dihasilkan oleh motor saat melalui medan jalan yang bergelombang.

Bodinya yang sakar dan ditunjang oleh suspensi yang juga kuat membuat motor ini dan ditambah pada bagian kaki-kakinya yang telah dipasangi ban dengan ukuran yang lumayan besar yang tentunya membuat penampilan motor ini semakin keren. Bukan hanya keren, namun ban ini juga dapat menambah kenyamanan bagi pengendara motor Street Triple ini.

Ban depan Street Triple ini menggunakan ban berukuran 120/70 ZR17 dengan velg jenis cast aluminium, alloy five spoke berukuran 17 x 3.5 inch. Dan untuk bagian belakangnya, motor ini menggunakan ban berukuran 180/55 ZR17 dengan velg berjenis sama dengan ban depan namun dengan ukuran berbeda, yaitu 17 x 5.5 inch.

Kedua roda motor ini juga sudah dipasangi dengan sistem pengereman yang handal dan tangguh. Dibagian depan motor sudah dilengkapi 2 rem berjenis cakram dengan ukuran 310mm dengan 2 buah piston Nissin. Sementara untuk bagian belakangnya juga telah terpasang rem cakram dengan ukuran 220mm with one piston brembo.

baca juga  Harga Motor Honda All Varian Baru dan Bekas Juli 2018 [REFERENSI]

4. Fitur

Demi keselamatan pengendaranya, Motor Street Triple dari Triumph ini telah dibekali dengan fitur-fitur yang menarik. Salah satu fitur yang menjadi andalan motor ini adalah fitur keselamatan. Pengendara motor Street Triple ini menawarkan fitur keselamatan dengan penggunaan rem cakram yang menggunakan teknologi sistem anti lock braking .

Dengan fitur canggih yang diberikan Triumph pada motor Street Triple-nya ini, maka akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengendaranya, karena fitur ini bahkan sangat aman saat kalian melakukan rem mendadak sekalipun. Nah, dengan spesifikasi motor keren yang sudah kalian baca diatas sudah pasti setara dengan harga motor buatan Triumph ini. Yap, tebakan kalian benar, harga motor ini lumayan mahal loh.

Harga Motor Triumph Street Triple

Harga Triumph Street Triple:                                                              Rp 310.000.000,-

Harga Triumph Street Triple Bekas:                                                   Rp           –

Note:

  • Harga di atas merupakan OTR Wilayah Jakarta
  • Beda kota bisa menyebabkan adanya perbedaan harga
  • Harga di atas tidak mutlak, sewaktu-waktu dapat berubah.

Harga motor Street Triple ini memang terbilang sangat mahaL, namun tentunya sebanding dengan kualitas yang diberikan. Motor ini juga merupakan motor andalan dari Triumph yang sudah dipasarkan di Indonesia. Ada 3 pilihan warna yang ditawarkan Street Triple ini, yaitu  phantom black, crystal white, dan diamblo red.

Performa motor yang tangguh serta spesifikasi yang sangat bagus dan luar biasa ini membuatnya semakin diminati, apalagi ditambah dengan fitur dan teknologi serba canggih yang dibawanya membuat motor ini tampil lebih keren. Mantap kan? Mantap dong. Nah, demikianlah informasi mengenai Triumph Street Triple dari kami, semoga bermanfaat yah kawan-kawan sekalian.

*SALAM*

Tags: