Harga Terbaru Motor Triumph Rocket 3 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru Januari 2018

Rate this post

Triumph nampaknya semakin serius dalam menjajakkan produknya ke dalam pasar Indonesia. Terbukti dengan dihadirkannya motor yang dinamai Triumph Rocket 3, dimana  motor ini masuk dalam kategori motor roadster. Hal ini pastinya membuat akan memberikan kesan yang sangat gagah pada motor yang memang dibanderol dengan harga setinggi langit ini. Triumph Rocket 3 ini juga merupakan barang CBU jika dipasarkan di Indonesia nanntinya.

Triumph-Rocket-3
Triumph Rocket 3

Motor triumph ini juga semakin memancarkan pesonanya berkat desainnya yang juga sangat menarik. Dimana stangnya dibentuk condong kebelakang seperti motor Harley dan motor gede lainnya. Jadi, saat motor ini dikendarai, kalian akan senantiasa dalam posisi tegap. Dengan keadaan seperti ini, kalian yang punya hobby touring dengan komunitas kalian, atau bahkan hanya sekedar menempuh perjalanan jauh sendiri akan merasa nyaman dan tidak mudah capai ketika berkendara. Masih ada banyak kelebihan dari motor Triumph Rocket 3 ini, untuk mengetahui lebih banyak, silahkan simak Spesifikasi dan Juga Harga Motor Triumph Rocket 3 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Triumph Rocket

Spesifikasi Motor Triumph Rocket 3

Mesin
  • Type: DOHC, in-line 3 silinder,  cairan pendingin
  • Langkah X Diameter : 94.3 x 101.6mm
  • Kapasitas Mesin: 2.294cc
  • Power Max: 14PS (109kW)/5.750rpm
  • Torsi Max: 221Nm/2.750rpm
  • Sistem Bahan Bakar: MP-FI
  • Transmisi System: 5 Speed
  • Sistem Pembakaran : Multipoint sequential electronic fuel injection with twin butterflies and progressive linkage on primary butterflies
  • Kopling System: Multi-plate, Wet
  • Sistem Pembuangan : Stainless steel 3 into 1 into 2, large volume catalysts in front of chrome-plated silencers
  • Pipa Knalpot: Dual-Exhaust
Dimensi
  • Panjang: 2.500mm
  • Lebar: 970mm
  • Tinggi: 1.165mm
  • Jarak Antar Roda: 1.695mm
  • Bobot: 334 kg
  • Kapasitas Tangki: 24 liter
Suspensi dan Kaki-Kaki
  • Tipe Rangka: Twin Spine, Tubular steel
  • Suspensi Bagian Depan: Telescopic
  • Suspensi Bagian Belakang : KYB black spring twin shocks with 5 position adjustable preload, 105 mm rear wheel travel
  • Ban Bagian Depan: 150/ 80R17
  • Ban Bagian Belakang: 240/ 50R16
  • Rem Bagian Depan: Twin 320 mm floating discs, Nissin 4-piston fixed calipers, ABS
  • Rem Bagian Belakang : Single 316 mm disc, Brembo 2-piston floating caliper, ABS
  • Sistem Penggereman: ABS
baca juga  Harga Motor Honda All Varian Baru dan Bekas Juli 2018 [REFERENSI]

1.Dimensi dan Desain

Jika berbicara soal dimensi motor Tripumph Rocket 3 ini, motor ini terlihat sangat besar namun terlihat gagah. Secara keseluruhan, motor ini memiliki panjang yang mencapai 2.500mm dengan lebar 970mm, dan ditambah lagi dengan tingginya yang mencapai 1.165mm. Dengan ukuruan dimensi yang seperti ini, sudah pasti akan menjadikan bobot motor ini lumayan berat. Pasalnya, motor ini mempuanyai berat mencapai 334 kg. Tinggi jok motor ini lumayan tinggi, yaitu 750mm. Namun, dimensi ini masih sangat cocok untuk dipakai orang Indonesia yang tinggi badannya rata-rata 175cm.

Rasa nyaman saat mengendarai motor Triumph Rocket 3 ini juga berkat posisi duduk saat mengendarinya. Dimana motor ini akan membuat pengendaranya tetap tegap dan dibantu dengan poosisi stang yang ditarik ke belakang yang memberikan akselerasi yang baik.

Harga Triumph Rocket 3 yang dibanderol dengan harga yang fantastis ini juga dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar yang sungguh besar. Pasalnya, tangki motor Triumph Rocket 3 ini mampu menampung bahan bakar hingga 24 liter. Hal ini juga sangat membantu pemiliknya saat menempuh perjalanan jauh. Mengapa? Karena dengan kapasitas tangki sebesar ini, maka pengendaranya tidak akan sering-sering untuk singgah di SPBU lagi.

Tampak-Depan-Triumph-Rocket-3
Tampak Depan Triumph Rocket 3

Motor Triumph ini juga masih menerapkan gaya klasik pada motornya kali ini. Hal ini tampak pada headlamp-nya yang menggunakan desain yang membulat dan menggunakan 2 headlamp sekaligus. Dengan pengguanaan 2 headlamp sekaligus ini, membuat Triumph Rocket 3 ini menyerupai bentuk robot, dimana 2 headlamp tersebut bagaikan 2 bola mata robot yang besar. Semakin lengkap dengan balutan warna selver dan hitam yang membuatnya semakin menarik semakin gagah.

2. Dapur Pacu

Dengan harga yang sangat sangat mahal ini ini, sudah pasti ada kelebihan yang ditawarkan oleh Triumph bagi kalian yang ingin memiliknya. Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2.240cc, dimana dengan kapasitas mesin sebesar ini sudah pasti dapat menghasilkan performa mesin yang sangat baik.

Kemudian ditambah lagi dengan fitur-fitur pelengkap yang membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 148 PS (109kw) pada putaran 5.750rpm dengan semburan torsi yang mencapai 221 Nm diputaran 2.750rpm. Sistem transmisi yang digunakannya pun menggunakan sistem 5 speed manual dengan kopling tipe multiplate.

baca juga  Harga dan Spesifikasi All New Kawasaki Ninja-250 Juli 2018 [REVIEW]

Motor Triumph Rocket 3 menggunakan sistem pendingin liqud cooled, hal ini terbukti dapat membuat suhu mesin tetap stabil meski sedang berkendara jarak jauh sekalipun. Jika melihat performa mesinnya yang luar biasa, sudah pasti harga motor ini memang layak dibanderol dengan harga yang sangat mahal kan, kawan-kawan?

3. Kaki-kaki dan Suspensi

Sekarang kita akan membahas bagian bawah motor Triumph Rocket 3 ini. Motor ini sudah dipasangi suspensi yang bekualitas tinggi yang pastinya dapat menjamin kenyamanan para pengendaranya. Dimana dibagian depan motor ini dipasangi suspensi berjenis KYB 43 mm upside down forks, 120 mm travel, yang dipadu padankan dengan suspensi berjenis KYB black spring twin shocks with 5 position adjustable preload, 105 mm rear wheel travel dibagian belakang.

Kedua suspensi yang dipilih triumph untuk melengkapi motornya kali ini dipercaya dapat memberikan rasa nyaman yang lebih untuk pengendaranya. kinerjanya pun akan semakin bagus dengan menggunakan rangka twin spine dan tubular steel yang memang sudah terkenal  sangat kokoh dan kuat yang mampu memberikan akselerasi yang bagus untuk motor ini.

Untuk bagaian rodanya, Triumph Rocket 3 ini menggunakan roda yang ukurannya mencapai 17 inch dan dibalut ban yang berukuran 150/80, dan untuk roda bagian belakang berukuran 16 inch dan diselimuti ban yang berukuran 240/60. Hal ini dapat membuat kalian nyaman untuk bermanuver jalanan, mau itu medan yang normal maupun terjal sekalipun.

Untuk sistem pengeremannya, Triumph melengkapi motornya dengan twin Twin 320 mm floating discs, Nissin 4-piston fixed calipers, ABS dan Single 316 mm disc, Brembo 2-piston floating caliper, ABS pada bagian belakang

4. Fitur dan Kelistrikan

Fitur-Triumph-Rocket-3
Fitur Triumph Rocket 3

Hadir dengan menyandang status roadster ini sudah pasti membuatnya mempunyai banyak keunggulan juga. Salah satu keunggulan Triumph Rocket 3 ini yaitu penggunanaan bahan bakarnya yang sangat baik untuk motor dengan kapasitas mesin yang besar. Dimana motor ini membutuhkan 5.3 liter per100 km saat berada dikecepatan 56 mph 90 kph dan membutuhkan 6.5 liter per 100 km saat berada dikecepatan 75 mph 120 kph.

baca juga  Harga Motor Yamaha All Varian Baru dan Bekas Juli 2018 [REFERENSI]

Harganya yang mahal juga membuat motor ini dilengkapi dengan fitur-fitur-fitur keselamatan yang sangat prima. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem pengereman berjenis ABS di 2 bagian roda motor Triumph Rocket 3 ini. Dimana teknologi rem seperti ini membuat kualitas pengereman motor sangat baik, bahkan jika dalam keadaan genting yang mengharuskan kalian memungsikan rem secara mendadak dikecepatan tinggi.

Harga Motor Triumph Rocket 3

Daftar Harga Triumph Rocket

Harga Motor Triumph Rocket 3 Baru

Rp. 670.000.000.-

Harga Triumph Rocket 3 Bekas                   Rp.         –

Note : Harga Rocket 3 diatas sewaktu-waktu dapat berubah

Dengan banyak kelebihan yang dimiliki motor Triumph Rocket 3 ini, kalian yang menyukainya dan ingin membelinya harus mempersiapkan budged yang lumayan merobek kantong nih. Dimana harga 1 unit motor canggih nan gagah ini dibanderol dengan harga resmi 670 juta nih kawan. Dengan harga seperti ini, mungkin tidak semua kalangan masyarakat Indonesia sanggup membelinya, hanya kalangan tertentu saja yang mungkin akan membelinya tanpa pikir panjang.

Motor ini merupakan barang CBU yang langsung didatangkan dari luar negeri, dan hal ini juga merupakan satu alasan mengapa motor ini sungguh mahal. Karena saat memasukkan suatu barang untuk dijual di negara lain, maka sudah pasti akan membayar pajak yang sudah ditentukan oleh masing-masing negara.

Masih ada keunggulan motor ini yang mungkinmembuat kalianmenjadi kagum lagi. Pasalnya motor ini dipasangi dual knalpot dengan raungan mesin 2.250cc ini sangat besar, yang akan membuat suara motor yang keluar dari knalpot menggelegar.

Setelah mengetahui semua kualitas motor Triumph Rocket 3 ini, sudah sewajarnya jika Triumph memasang harga jual yang tinggi untuk motornya ini.

Demikian informasi tentang Triumph Rocket 3 dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih sudah membaca.

*SALAM*

Tags: