Harga Yamaha Grizzly300 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Yamaha Grizzly300– Nama perusahaan perakit motor Yamaha sudah pasti tidak asing lagi ditelinga kawan-kawan sekalian. Pasalnya, brand motor ini memang salah satu brand otomotif yang terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia di dalamnya. Hingga detik ini, Yamaha telah mengeluarkan sangat banyak jenis motor miliknya. Bahkan jika kalian perhatikan di jalanan yang ada di Indonesia, motor merk Yamaha lumayan mendominasi jalan raya. Mulai dari motor bebeknya, matic, sport, hingga trail. Yamaha juga telah membuat motor ATV yang mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan motor jenis ini, karena hanya orang-orang yang mempunyai hobby bertualang lah yang biasa menggunakan motor bergendre adventure ini.

Yamaha-Gizzly300
Yamaha Gizzly300

Untuk motor jenis ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis motor trail yang diciptakan khusus untuk melalui jalanan yang berbatu, berlumpur, tanjakan atau semacamnya yang merupakan medan sulit yang biasanya digunakan pada daerah pegunungan dan hutan. Namun, yang membedakannya dengan motor trail yakni dari rodanya, motor ATV ini memiliki 4 buah roda. Pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit membahas tentang spesifikasi motor ATV dari Yamaha yang dinamai Grizzly300. Yamaha Grizzly300 ini memiliki kapasitas mesin yang lumayan besar, yakni 348cc, apalagi dengan teknologi-teknologi canggih di dalamnya yang membuat motor ini memiliki performa yang sangat tangguh untuk dapat menaklukkan medan yang tidak wajar. Selain itu, Yamaha juga telah melengkapi motor ini dengan fitur-fitur modern yang canggih dan menarik. Untuk mengetahui lebih banyak tentang motor Yamaha Grizzly300 ini, silahkan simak informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Grizzly300 dari kami berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Yamaha Grizzly300

Spesifikasi Yamaha Grizzly300
Mesin
Type4 Tak, Double-Cooler, SOHC
Kapasitas Mesin348 cc
Diameter Langkah83.0 mm x 64.5 mm
Perbandingan  Kompresi9.2: 1
Sistem PengapianDC-CDI
Sistem Bahan Bakar.33mm Mikuni, BSR
Starter SystemElectric
Sistem TransmsiYamaha Ultramatic V Belt dengan Wheel-Engine brake/ F, N, R.
Dimensi
P x L x T1.983 mm
Lebar1.084 mm
Tinggi1.120 mm
Radius Putar2.997mm
Jarak Terendah dari Tanah246 mm
Jarak Antar Roda1.231 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar14 liter
Rangka
Pemindahan DayaYamaha On Command 2 WD-4 WD, Shaft-Drive
Suspensi (Depan)Independent Double-Wishbone, 6.3 in travel
Suspensi (Belakang)Swing Arm, 7.1 in travel
Ban (Depan)AT 25 x 8-12
Ban (Belakang)AT 25 x 10-12
Rem (Depan)Dual Hydraulic-Disc
Rem (Belakang)Fully Sealed-Drum
Review Yamaha Gizzly300

Review-Yamaha-Gizzly300
,Review Yamaha Gizzly300

-Dimensi dan Desain

Yamaha membuat motor Grizzly300 ini dengan desain yang sangat gahar dan sporty. Bagian depan motor ini sudah dipasangi LED lamp yang secara umum telah kita ketahui bahwa lampu jenis ini dapat menghasilkan pencahayaan yang sungguh terang. Bukan hanya dibagian depannya, lampu LED juga telah terpasang rapi dibagian belakang motor ini. Jadi, tak perlu diragukan lagi masalah pencahayaan untuk motor Yamaha satu ini. Dengan adanya motor ini semakin membuktikan bahwa brand Yamaha memang selalu menghadirkan produk-produk yang berkualitas tinggi.

Motor ini memungkinkan kalian dapat membawa banyak barang saat bepergian, pasalnya motor ini memiliki tempat yang cukup luas baik itu dibagian depan maupun dibagian belakang untuk menaruh barang-barang bawaan kalian. Untuk kapasitas penyimpanannya yaitu hingga 40 kg. Kemudian untuk tempat duduknya, Yamaha juga membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai. Dengan begini, kalian semua pasti sudah mengira-ngira harga dari motor Grizzly ini, tentunya kalian sudah mulai khawatir akan harganya yang mungkin saja mahal jika dilihat dari spesifikasinya.

Untuk dimensi motor secara keseluruhan memiliki ukuran yang sangat nyaman, panjang motor sekitar 1.983 mm dengan lebar 1.084mm, kemudian dengan tinggi motor mencapai 1.120mm. Ukuran dimesi ini merupakan ukuran ideal untuk motor jenis ATV agar pengendaranya tidak gampang merasakan lelah. Motor juga memang khusus di desain untuk orang dewasa.

-Dapur Pacu Sangat Tangguh

Sama halnya dengan motor lain dari Yamaha, motor Grizzly300 ini juga hadir dengan peprforma mesin yang juga sangat tangguh yang membuat harga jualnya juga lumayan mahal. Hal ini dikarenakan mesin yang digunakannya bertipe 4 tak, double-cooler, SOHC dengan mengusung mesin berkapasitas 348 cc. Motor ini juga memiliki diameter langkah sebesar 83.0 mm x 64.5 mm dengan perbandingan kompresi sebesar 9.2: 1. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan bahwa motor ini dapat menghasilkan performa mesin yang sangat baik dan tangguh tentunya.

Motor ini dibanderol dengan harga yang mencapai ratusan juta, dengan harga seperti ini membuat motor ini memberikan kualitas terbaik. Dengan sistem bahan bakarnya yang menggunakan sistem mikuni 33 mm, BSR yang dapat membuat olahan bahan bakar terdorong ke dalam pembakaran lancar dan irit. Kinerja mesin motor ini akan tersalurkan ke sistem transmisi tipe yamaha ultramatic V Belt dengan Whell-engine brake/ F,N,R dimana tenaga ini akam menghasilkan performa yang sangat baik.

Suspensi dan Kaki- kaki yang Nyaman

Selanjutnya kita melangkah ke bagian suspensi dan juga kaki-kaki Yamaha Grizzly300. Pertama-tama kita akan membahas tentang jenis suspensi yang digunakan. Suspensi bagian depannya menggunakan suspensi jenis independent double-wishbone, 6.3 in travel, kemudian untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi jenis swingarm, 7.1 in travel. Kedua jenis suspensi yang digunakan motor ini dapat meredam getaran yang dihasilkan motor saat mengalami guncangan atau benturan saat berkendara, yang tentunya dapat membuat pengendaranya lebih nyaman.

Yamaha juga sudah membekali motornya ini dengan sistem pengereman dual hydraulic-disc dibagian depan dan fully-sealed drum dibagian belakangnya. Kedua sistem pengereman yang digunakan motor Yamaha Grizzly300 ini dapat menghentikan laju kendaraan dengan sempurna. Kemudian untuk bannya menggunakan ukuran AT 25 x 8-12 dibagian depan dan AT 25 x 10-12 dibagian belakang.

Fitur

Sebelumnya telah kami bahas di atas bahwa motor yang dibanderol dengan harga yang mencapai angka ratusan juta rupiah ini sudah pasti dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, mislanya fitur Ultramic-Transmision (CVT) dengan V Belt. Kemudian dilengkapi juga dengan sistem perpindahan speed maju mundur. Hebatnya lagi, pada motor ini terdapat tombol untuk mengatur penggerak 2 WD- 4 WD yang diletakkan dibagian stang sebelah kanan motor. Dengan fitur-fitur yang dimilikinya tentu saja membuat harganya sangat wajar.

Daftar Harga Yamaha Grizzly300
Yamaha Grizzly300Rp.  135.000.000,-
Yamaha Grizzly300Rp.          –

Note:

  • Harga yang kami cantumkan di atas sewaktu-waktu bisa saja berubah
  • Harga di tiap daerah bisa saja menjadi salah satu alasan terjadinya perbedaan harga

Untuk masalah harga motor Yamaha Grizzly300 ini memang terbilang cukup mahal yah kawan-kawan, bahkan  tergolong sangat mahal malah sebab dengan harga seperti kalian sudah bisa membeli satu unit mobil loh. Namun kalian tidak akan rugi jika membelinya dengan harga tersebut sebab motor ini memang memiliki kualitas yang sangat bagus yang sangat sesuai dengan harga jualnya yang sangat tinggi. Jika kalian memang berminat dengan motor ini, silahkan kalian siapkan dana kalian jauh-jauh hari agar tidak membuat kantong kalian langsung jebol, hehehe.

Demikianlah informasi singkat dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Grizzly300, semoga dapat bermanfaat bagian kalian semua.

Tags: