Harga Yamaha Fazer-250 dan Spesifikasi Paling Baru Juli 2018

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Yamaha Fazer-250. Perusahaan perakit motor dengan logo garpu tala yang dikenal dengan nama brand Yamaha yang secara resmi telah memperkenalkan motor barunya yang di beri nama Fazer-250. Motor ini telah di rilis di negara India di pertengahan tahun 2017 dengan harga dibawah 30 juta rupiah. Motor Fazer-250 ini kabarnya mempunyai DNA yang sama dengan DNA mesin Yamaha Scorpio. Jika ini benar, maka posisi motorscorpio akan dilengser oleh Yamaha Fazer-250, apalagi saat ini Yamaha scorpio memang telah kalah saing oleh motor-motor sekelasnya. Jadi, jika kalian ingin mengetahui lebih banyak tentang motor Yamaha Fazer-250 ini, silahkan kalian simak informasi singkat dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Fazer-250 berikut ini.

Yamaha-Fazer-250
Yamaha Fazer-250

Spesifikasi dan Harga Yamaha Fazer-250

Spesifikasi Yamaha Fazer-250
Mesin
Type4 stroke, Air cooled, 2 valve,  SOHC
Capacity249cc
Diameter Langkah74.0mm x 58.0mm
Perbandingan Kompresi9.8: 1
Power Max20.9 PS/ 8.000rpm
Torsi Max20.0 N.m/ 6.000rpm
Sistem Transmisi5 Speed, Constant mesh
Kapasitas Bahan Bakar14 liter
Sistem Bahan BakarFuel injection
Kopling TypeMultiple disc, Wet
Body
P x L x T2,015mm x 770mm x 1.115mm
Jarak Antar Roda1.360mm
Jarak dari Tanah160mm
Tinggi Jok795mm
Minimal turning radius2.5 M
Rangka dan Kaki-Kaki
TipeDiamond-frame
Suspensi (depan)Telescopic
Suspensi (belakang)Swing arm (Monocross)
Ban (depan)100/80-17 M/C (52 P) Tubeless
Ban (belakang)140/70-17 M/C (66 S) Tubeless
Rem (depan)Hydraulic single-disc brake
Rem (belakang)Hydraulic single-disc brake
Review Yamaha Fazer 250
Review-Yamaha-Fazer-250
Review Yamaha Fazer-250

Dimensi dan Desain

Dengan harga yang lumayan murah dan terjangkau untuk motor berkapasitas 250cc ini tentu saja membuatnya menjadi incaran para pecinta otomotif, apalagi dengan desainnya yang menggunakan full fairing dengan lekukan-lekukan yang membuatnya lebih kekar dan sporty. Bagian depan motor yang dirancang aerodinamis dan sudah dilengkapi dengan tekhnologi dual LED-Auxiliary dibagian headlamp yang pastinya dapat menghasilkan penerangan yang sangat baik meskipun kalian sedang berkendara dimalam hari.

baca juga  7 Daftar Harga Motor Yamaha Matic Terbaru September 2018

Desain spleat-seat juga diterapkan Yamaha untuk motornya ini, yakni jarak antara pengendara dan pembonceng tidaklah menyatu, melainkan terpisah. Jok yang digunakan pun menggunakan kualitas terbaik yang dapat memberikan sensasi nyaman bagi pengendaranya, bahkan saat berkendara jarak jauh. Untuk dimensi motor Yamaha ini secara keseluruhan memiliki panjang 2.015mm dengan lebar 770mm dan tinggi motor mencapai 1.115m, kemudian untuk joknya memiliki ukuran tinggi 795mm. Dengan demikian, motor ini sangatlah bersahabat untuk masyarakat Indonesia yang memiliki postur tubuh ratarata 175cm.

Dapur Pacu

Ada hal yang paling menarik dari motor ini brada and sista, yakni DNA yang digunakan merupakan DNA motor Scorpio dengan mesin tipe SOHC dengan 2 katup yang berkapasitas 250 cc. Dengan demikian, motor Yamaha Fazer-250 ini dapat menghasilkan tenaga 20.9 Ps pada putaran mesin 8.000rpm dengan bantuan torsi yang mampu menyemburkan torsi sebesar 20.0 Nm pada putaran mesin 6.000rpm.

Yamah Fazer-250 ini juga dilengkapi mesin injeksi yang menggunakan minyak dan udara sebagai sistem pendinginannya yang terbukti dapat meminimalisir suhu motor yang telah diperjual belikan di India (negara dengan temperatur udara sangat tinggi). Perbandigan kompresi yang motor ini juga terbilang sangat baik yaitu 9.8: 1 yang membuat motor yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter ini lebih irit.

Suspensi dan Kaki-kaki

Meski hadir dengan harga yang cukup terjangkau untuk motor berkapasitas 250cc, motor ini tetap memperhatikan kualitasnya. Terbukti dari suspensi yang digunakannya dibagian depan menggunakan suspensi jenis telescopic, dan dibagian belakang menggunakan suspensi jenis swingarm. Namun, yang disayangkan yaitu motor ini belum menerpakan tekhnologi ABS yang sudah digunakan oleh motor sekelasnya. Terntu saja hal ini terjadi karena memang harga motor ini terbilang cukup murah, jadi terang saja terdapat beberapa kekurangan di dalanmya.

baca juga  7 TIPS Modifikasi Yamaha Jupiter MX Kamu Jadi Lebih NGEBUT!

Namun, jangan khawatir, pasalnya motor ini sudah menggunakan rem cakram pada sistem keamannya dibagian pengereman, baik itu bagian depan maupun bagian belakang yang tentu saja dengan kualitas pengereman yang baik pula. Roda yang digunakan berukuran 100/ 80-17 M/C (52P) dibagian roda depan, dan untuk bagian belakang roda memiliki ukuran 140/ 70-17 M/C (66S) dengan roda jenis tubeless untuk keduanya.

Fitur

Dengan budget dibawah 30 juta kalian sudah bisa mendapatkan motor 250cc dengan desainnya yang sporty dan menggunakan beberapa fitur yang melekat pada dirinya. Tak berhenti disitu, motor ini dengan mesin 250cc yang dibawanya membuatnya  mampu menghasilkan tenaga yang besar. Speedometer yang digunakannya pun merupakan speedometer full digital yang dapat menambah kesan premium tunggangan besi dari Yamaha ini.

Daftar Harga Yamaha Fazer-250
Yamaha Fazer-250 BaruRp. 26.900.000,-
Yamaha Fazer-250 BekasRp.          –

Note:

  • Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah
  • Harga diatas merupakan harga dari negara di India yang dirupiahkan

Yamaha Fazer-250 yang dirilis secara resmi di India hadir dengan 2 varian warna yang dapat di pilih oleh calon pemiliknya, yakni rhythmic red dan soulful cyan, dimana kedua varian warna ini membuat penampilan motor Yamaha Fazer 250 ini semakin menarik. Motor ini dibanderol dengan harga 26 juta yang merupakan perhitungan harga dari India yang dirupiahkan. Cukup murah untuk motor 250cc yang berkualitas baik. Namun sangat disayangkan hingga saat ini belum ada kabar bahwa motor ini akan masuk ke tanah air dalam waktu yang dekat. Jika motor ini memasuki area Indonesia, sudah dapat dipastikan bahwa motor ini akan banyak di incar oleh masyarakat pecinta otomotif, pasalnya harga yang terjangkau dengan kualitas yang baik  sudah pasti menjadi kelebihan tersendiri bagi motor Yamaha ini, apalagi dengan mesin 250 cc yang dibawanya.

baca juga  Harga Motor Kawasaki All Varian Baru dan Bekas September 2018 [REFERENSI]

Bagaimana? Kalian tertarik bukan? Nah, sekarang kalian tinggal tunggu info saja yah kapan motor ini hadir di Indonesia. Namun, motor ini kabarnya tidak akan dirilis di Indonesia dengan nama yang sama (Yamaha Fazer-250) tetapi hadir dengan nama yang berbeda dengan kualitas yang sama dengan harga yang tidak jauh berbeda. Demikianlah informasi dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha Fazer-250 dari kami, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: