Suzuki GSX R150 Spesifikasi dan Harga Terbaru Juli 2018

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Suzuki GSX R150 paling baru– Baru-baru ini, Suzuki yang merupakan perusahaan pembuat motor ternama yang berasal dari Jepang ini merilis 2 jenis motor  baru milik perusahaannya, motor itu adalah Suzuki GSX S150 dan Suzuki GSX R150. Motor sport ini menjadi harapan bagi Suzuki untuk menyaingi Honda CB150R, Yamaha R15, dan Yamaha Vixion yang pastinya akan bersaing langsung dengan Suzuki RSX R150.

Pada kesempatan kali ini,  disini akan membahas sedikit tentang spesifikasi serta harga motor Suzuki GSX R150 yang sekarang menjadi juara terbaru dikelas low entry, kenapan masuk dalam kategori low entry? Hal itu disebabkan harga motor ini dibanderol tak mencapai 30 juta. Dengan harga tersebut, sudah pasti akan menyaingi  Yamaha R15 yang tengah naik daun di Indonesia yang masing-masing menawarkan performa mesin yang sama yaitu 150. Melihat ini, sudah dipastikan kedua motor ini akan mengalami persaingan sengit.

Motor-Suzuki-GSX-R150
Motor Suzuki GSX R150

Di dalamnya tersemat beberapa fitur modern, ada Easy Start System yang pastinya akan mempermudah kawan-kawan sekalian untuk  menghidupkan kendaraan. Kemudian fitur untuk keamanan Key Less Ignition, fungsinya yaitu untuk membuat pengendaranya merasa aman saat motornya ditinggal di tempat parkir yang rawan akan pencurian.

Motor ini juga dilengkapi dengan LED speedometer yang dapat membuat penampilannya semakin sporty. Untuk menyaingi saingannya, motor ini sudah dipasangi fitur headlamp yang memakai LED headlamp yang akan membuat pencahayaan motor lebih terang.

Dari sisi desain, sudah terpancar jiwa sport motor ini yang merupakan motor yang terinspirasi  dari ajang balapan dunia. Apalagi motor ini berkapasitas 150cc dan menggunakan transmisi 6-percepatan yang sudah pasti akan membuat motor ini mempunyai tenaga super prima. Motor ini juga dilengkapi dengan mesin injeksi yang akan membuat pembakaran menjadi jauh lebih baik. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak spesifikasi Suzuki GSX R150 berikut ini:

baca juga  Harga Motor Vespa GTS300 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru Januari 2018 [Review]

– Spesifikasi Suzuki GSX R150

Mesin:

  • Type: 4 Stroke, Water cooled, DOHC 4 Valve
  • Starter Type: Electric
  • Transmisi Type: 6 Speed
  • Silinder: 1 silinder
  • Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
  • Engine Displacement: 147.3

Dimensi:

  • P x L x T (mm): 975mm x 670mm x 1.070mm
  • Bobot: 126 kg
  • Tinggi Tempat Duduk: 78mm
  • Jarak Terendah ke Tanah: 150mm
  • Jarak Sumbu Roda: 1.300mm

Rangka:

  • Suspensi depan: Telescopik
  • Suspensi belakang: Monoshock
  • Ban Depan: 90/80-17 (TL)
  • Ban Belakang: 130/70-17 (TL)
  • Rem Depan: Disc (Petal)
  • Rem Belakang: Disc (Petal)

Harga:

  • Harga Baru Suzuki GSX R150: Rp. 28.900.000 (update)
  • Harga Bekas Suzuki GSX R150: –

-Desain

Body full fairing yang membalut motor ini yang pastinya menjadikan style Suzuki GSX R150 ini jadi lebih sporty dan semakin keren dengan berbagai warna yang bervariasi yang dapat dipilih oleh calon pengendara motor ini. Ada 5 warna yang disediakan, yaitu warna metallic triton blue, matt black, titan black, stronger red, dan brilliant white. Untuk bobot motor Suzuki GSX R150 ini meskipun menggunakan full fairing pada bofy-nya, namun ternyata beratnya cuma 126 kg.

Desain-Suzuki-GSX-R150
Desain Suzuki GSX R150

Untuk motor Suzuki GSX R150 yang berwarna metallic triton blue dan titan black terlihat sedikit berbeda dengan pilihan warna lainnya. Untuk dua pilihan warna ini, terdapat tulisan Suzuki yang lumayan besar pada bagian samping body motor. Akan tetapi, hal ini tidak terjadi pada 3 pilihan warna lainnya.

Bagian body-nya terlihat aerodinamis yang dilengkapi headlamp yang memanfaatkan lampu LED. Untuk bagian stang, motor ini menggunakan stang yang menyempit, untuk bagian stang, Suzuki mengadopsi model underyoke dan juga joknya pun dibuat bertingkat dan terpisah.

Dengan desain stang semacam ini sudah pasti akan membuat pengendaranya  merasa dirinya sedang mengendarai motor balap, karena posisi pengendara saat mengendarai motor akan membungkuk dan merasakan sensasi yang biasanya dirasakan saat mengendarai motor balap. Beberapa dari kita yang hobby nonton moto GP pasti pernah berharap untuk bisa mengendarai motor dengan posisi duduk seperti itu. Nah, motor Suzuki GSX R150 akan mewujudkan harapan kalian kawan-kawan.

baca juga  Harga Kawasaki-Z900 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018 [REVIEW]

Knalpot motor ini juga menambah kesan sporty, pasalnya terdapat dua lubang dalam satu knalpot. Berbicara tentang dimensi, panjang keseluruhan motor ini mencapai 1.975mm, lebarnya 670mm dengan tinggi 1.070mm. Untuk posisi tinggi joknya adalah 785mm yang masih bisa dikatakan sangat bersahabat untuk bentuk tubuh masyarakat Indonesia. Jarak sumbu roda motor Suzuki GSX R150 ini tercatat 1.300mm dengan bobot keseluruhan 126 kg.

– Performa Mesin

Suzuki GSX R150 dilengkapi mesin 147.3cc dan juga menggunakan mesin tipe DOHC 4 valve, 4 stroke, dan water cooled. Mesin satu silinder ini juga semakin bagus karena telah meggunakan sistem tansmisi 6-percepatan, jadi jangan kaget jika motor ini mampu melampaui saingannya dijalanan.

Pembakarannya juga sudah menggunakan sistem Fuel Injection yang dapat menjamin proses pembakaran berjalan dengan lancar dan sempurna. Hal ini dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan dapat mengoptimalkan kinerja mesin. Gas buang dari motor ini juga bisa dibilang ramah lingkungan.

– Fitur

Dengan harga dibawah 30 juta jelas membuat motor ini mempunyai banyak fitur keren dan menarik yang akan memanjakan pengendaranya, salah satu fitur kerennya yaitu tampilan speedometernya yang menggunakan panel digital fitur, ada petunjuk transmisi, panel petunjuk lampu sein, ketersediaan bahan bakar, kecepatan, dan berapa jarak yang ditempuh.

Pencahayaan motor ini juga menjadi semakin baik dikarenakan lampu LED yang digunakan pada headlamp-nya. Akan tetapi, untuk lampu sein-nya masih memakai lampu standar yang diberikan sedikit sentuhan agar terlihat lebih indah.

Ada pula fitur sistem easy start yang akan membantu pengendara untuk menghidupkan motornya, namun sayangnya motor ini belum dibekali mode kick starter. Hal ini mengharuskan pengendara untuk sesering mungkin memeriksa aki motor. Jadi, untuk kalian yang berminat dengan motor ini, jangan sampai kalian kehabisan baterai motor kalian, karena jika ini terjadi maka otomatis motor ini tidak akan bisa di starter dan ujung-unjungnya kalian harus mendorong sampai ke bengkel. Hehehe.

baca juga  Harga dan Spesifikasi All New Kawasaki Ninja-250 Juli 2018 [REVIEW]
Fitur-Suzuki-GSX-R150
Fitur Suzuki GSX R150

Untuk sector keamanan, motor Suzuki GSX R150 ini sudah dilengkapi dengan Key-Less Ignition yang akan memberikan perlindungan ekstra pada motor kalian agar terhindar dari kasus pencurian kendaraan bermotor.

Demikian informasi mengenai Harga dan Spesifikasi Suzuki GSX R150 terbaru. Semoga bermanfaat.

Tags: