Harga Kawasaki-Z900 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018 [REVIEW]

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Kawasaki-Z900– Kawasaki kembali mengenalkan produk moge nya ke dunia. Motor yang kali ini diperkenalkan Kawasaki adalah Kawasaki-Z900. Motor ini sebenarnya pembaharuan dari motor Kawasaki-Z800, yang ditingkatkan yaitu dari segi tenaga dan desainnya. Motor ini menggunakan rangka chasiss yang dapat membuat motor terasa lebih ringan. Motor ini juga dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar dibanding Z800.

Kawasaki-Z-900
Kawasaki Z900

Untuk headlamp, motor ini masih menggunakan model headlamp yang sama dengan pendahulunya. Dimana hal ini dapat membuat motor ini tampak lebih agresif yang sesuai dengan performa mesinnya. Perubahan yang dialami motor ini terdapat pada sector kaki-kakinya.  Untuk mengetahui lebih jelas, silahkan simak informasi dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki-Z900 berukut ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki-Z900

Spesifikasi Kawasaki-Z900

Mesin
TypeDOHC, 4 stroke, 4 valves per silinder, liquid cooled, inline four
Capacity948 cc
Diameter Langkah73.4 mm x 56.0 mm
Kompresi Rasio11.8:1
Sistem PengapianTCBI dengan elektronik advance
System Bahan BakarDFI dengan 36 mm Keihin throttle bodies
Starter SystemElektric
Transmsi6 speed
Bodi
P x L x T2.070 mm
Lebar820 mm
Tinggi1.064 mm
Tinggi Jok760 mm
Jarak dari Tanah129.54 mm
Jarak Antar Roda1.450, 34 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar17 liter
Rangka dan Kaki-Kaki
RangkaTralis, high tensile-steel
Suspensi bagian depan41mm Upside down dengan rebound damping dan spring pre-load adjustability/ 4.7 in
Suspensi bagian belakangHorizontal back lin dengan rebound damping dan sprin, stepless-rebound damping, adjustable-spring preload/ 5.5 in
Ban Bagian Depan120/ 70ZR17 Dunlop-Sportmax D214
Ban Bagian Belakang180/ 55ZR17 Dunlop-Sportmax D214
Rem Bagian Depan300 mm Dual  petal type rotors dengan 4 piston kaliper, ABS
Rem Bagian Belakang250 mm Single petal type rotor dengan  single piston aliper, ABS

Review Kawasaki Z900

Review-Kawasaki-Z-900
Review Kawasaki Z900

-Dimensi dan Desain

Pada bagian depan, motor Kawasaki-Z900 ini sudah dipasangi headlamp dengan gaya predator yang sudah disemakan LED lamp di dalamnya. Dengan ini, kalian yang mengendarai motor ini akan memiliki jarak pandang yang luas saat berkendara di malam hari. Kemudian jok bagian belakangnya pun dibuat dengan desain yang semakin sporty tanpa harus mengurangi kenyamanan pengendara.

Untuk posisi riding, motor ini secara keseluruhan memiliki panjang 2.070 mm dengan lebar mencapai 820 mm, serta tinggi motor mencapai 1.064 mmm. Motor ini terlihat sangat besar, namun tidak usah khawatir dengan sitem kenyamanannya. Motor ini akan tetap memberikan kenyamanan bagi para pengendaranya meski dengan postur tubuh yang tidak terlalu tinggi. Apalagi tinggi jok motor ini hanya mencapai 795 mm yang memudahkan kalian saat berkendara.

Motor ini juga menggunakan handle-bar yang berukuran panjang, apalagi joknya yang rendah mampu membuat posisi pengendara tetap tegap saat mengendarai. Motor ini sangat nyaman untuk dipakai bermanuver di jalan. Hal ini disebabkan oleh penggunaan rangka yang kuat namun menggunakan material yang ringan, hingga membuat motor ini memiliki bobot hanya sekitar  210 kg saja.

-Dapur Pacu

Motor ini dibekali Kawasaki dengan spesifikasi yang tangguh dengan memasang mesin type 4 stroke yang disajikan ke dalam 4-silinder dan dengan mesin berkapasitas 948 cc. Kawasaki juga menerapkan teknologi DOHC untuk motornya ini. Motor ini juga didukung transmisi 6 sped manual dengan teknologi slipper-clutc yang telah diselipkan di dalamnya yang mampu membuat perpindahan gigi makin mudah. Motor ini juga menggunakan teknologi DFI yang dapat meningkatkan performa mesin motor dan menghemat penggunaan bahan bakar.

-Suspensi dan Kaki- kaki

Kenyamanan bagi pengendara memang merupakan prioritas. Maka dari itu, Kawasaki melengkapi motor super naked terbarunya dengan menggunakan suspensi depan upside down berdiameter 41 mm with rebound dumping pada sector kaki-kakinya. Hal membuat kalian pengendaranya dapat mengatur tingkat redam-kejut motor kalian sesuai selera. Kemudian pada bagian belakang, motor ini sudah dipasangi arm horizontal dengan suspensi model monoshock yang memungkinkan kalian mampu mengatur tingkat kenyamanannya.

Berkat kedua jenis suspensi yang dimiliki motor Kawasaki-Z900 ini membuat tingkat keseimbangan motor ini meningkat, serta dapat membuat sistem handling semakin mantap. Hal ini tentu saja membuat kalian mampu bermanuver di jalan dengan mudah. Apalagi motor ini didukung velg ring 17 dengan tapak lebar dibalaut dengan ban yang berukuran 120/ 70 dibagian depan, dan dibagian belakang berukuran 180/ 55 yang pastinya memberikan kenyamanan lebih bagi para pengendaranya. Bahkan, hanya dengan 2 bagian ini, kalian dapat ber-cornering tanpa rasa ragu sedikitpun.

-Fitur

Fitur yang paling penting bagi kendaraan tentu saja fitur keselamatan. Untuk motor Kawasaki satu ini kalian tidak perlu meragukan tingkat keamanannya. Pasalnya, Kawasaki telah memasang dual disc-brake berdiameter 300 mm jenis petal with four caliper piston di sector depan motor ini. Dan di lini bagian belakang pun telah dipasangi single-disc berukuran 250 mm plus single caliper piston. Tak ketingggalan kedua bagian ini sudah menggunakan tekhnologi ABS yang pastinya akan mengurangi resiko roda belakang terkunci meski pengendaranya melakukan pengereman mendadak sekalipun.

Fitur-Kawasaki-Z-900
Fitur Kawasaki Z900

Dengan demikian, kalian tidak perlu ragu saat mengendarai motor ini disaat cuaca hujan, karena sistem pengereman motor ini akan tetap berjalan dengan sempurna meski dalam keadaan hujan sekalipun. Selain itu, motor ini juga telah dilengkapi dengan teknologi slier clutch dibagian transmisi. Hal ini dapat membuat kalian lebih mudah saat saat mengoper-oper gigi tanpa harus berurusan dengan tuas kopling, sehingga  cornering menjadi lebih menyenangkan. Lalu, bagian kokpit pun sudah didukung dengan teknologi canggih yang dapat memadukan sistem digital dan manual  berakurasi tinggi.

Daftar Harga Kawasaki-Z900

Kawasaki-Z900 ABS Baru
  • Rp. 117.000.000,-
Kawasaki-Z900 ABS Bekas
  • Rp.            ,-

Note:

  • Harga di atas merupakan harga yang berlaku di luar negeri
  • Harga sewaktu-waktu dapat berubah karena berbagai alasan

Motor Kawasaki ini memang sudah rilis di luar negeri, namun sayangnya motor ini belum masuk ke tanah air hingga saat ini. Jadi untuk masalah harga, yang saat ini kami ketahui adalah motor ini seharga USD 8.799 atau setara dengan 117.000.000,-. Harga ini bisa saja berubah saat motor Z900 ini sudah benar-benar berada di tanah air. Namun, kemungkinan besar motor ini akan diperjual belikan dengan harga yang lebih mahal dari harga yang kami cantumkan di atas. Pasalnya, saat memasukkan barang dagangan ke luar negeri sudah pasti ada yang namany biaya administrasi dan lain-lain. Jadi, bersiap-siap saja jika kalian benar-benar ingin memiliki motor canggih ini.

Demikianlah sedikit informasi mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki-Z900 dari kami, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: