Harga Kawasaki W-800 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Kawasaki W-800. Motor Kawasaki satu ini merupakan motor klasik yang memang ditunggu-tunggu oleh kalangan pecinta otomotif. Motor yang mulai diperkenalkan Kawasaki pada tahun 2011 ini membutuhkan waktu yang lama untuk masuk ke tanah air, yakni 5 tahun. Bukan waktu yang singkat bagi para pecinta otomotif untuk menunggu motor klasik yang sangat menarik ini. Namun, walaupun harus menunggu lama, hadirnya motor ini tetap membuatnya menjadi idola di dunia otomotif.

Untuk bisa memiliki motor ini pun butuh perjuangan, pasalnya motor ini memiliki harga  yang fantastis. Jika kalian memiliki budget yang tipis atau pas-pasan, maka kalian harus menabung djauh-jauh hari, sebab motor ini dibanderol dengan harga yang mencapai angka 200 juta’an  rupiah. Bagi peccinta motor klasik sudah pasti tidak menjadikan harganya sebagai masalah, meskipun dengan harga sebesar itu, pecinta motor klasik sudah pasti akan tetap berusaha memiliki motor ini. Sensasi saat mengendarai motor ini memang berbeda dari  motor gede lainnya.

Kawasaki-W-800
Kawasaki W-800

Apalagi pada setiap centi detail desain motor W-800 ini dibuat dengan bernuansa full klasik, baik pada spakboard, headlamp, stop lamp, machine, dan masih ada banyak lagi komponen klasik lainnya. Bagian penampungan bahan bakarnya pun dibuat dengan balutan klasik yang tetap terlihat berkelas dan tetap elegan, apalagi dengan penambahan aksen desain disisi samping kanan ataupun bagian kiri tangki.

Untuk performa mesin, motor Kawasaki W-800 ini tergolong cukup besar yang layak masuk dalam kelas motor gede dengan apastas mesin yang mencapai 773 cc. Meski demikian, Kawasaki tetap membuat motor ini dengan bentuk motor tempo dulu agar kesan klasik tetap melekat pada motornya ini. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai harga dan spesifikasi motor Kawasaki W-800 ini, silahkan kalian simak informasi singkat dari kami berikut ini.

baca juga  Harga Yamaha Mio-S Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [Review]

Spesifikasi dan Harga Kawasaki-800

Spesifikasi Kawasaki W-800
Mesin
  • Type: Air cooled, 4  stroke Vertical-Twin, SOHC
  • Power Max: 35KW (48PS)/ 6.500rpm
  • Torsi Max: 60Nm (6.1kgfm)/ 2.500rpm
  • Karburator: Fuel-injection: ø34mm x 2 dengan  sub throttles
  • Diameter Langkah: 77.0mm x 83.0mm
  • Silinder: 773cc
  • Sistem Valve: 8 valves, SOHC
  • System Pengapian: Digital
  • System Bahan Bakar: Injeksi
  • System Pendingin : Air-Cooled
  • Rasio Kompresi: 8.4: 1
  • Starter System: Electric
Dimensi
  • P x L x T: 2.010 x 750 x 1.025mm
  • Jarak Antar Roda: 1.400mm
  • Jarak dari Tanah: 145mm
  • Kapasitas Bahan Bakar: 17 liter
  • Bobot: 168 kg
Rangka
  • Tipe: Double cradle, high tensile steel
  • Suspensi (Depan): telescopic fork 39 mm
  • Suspensi (Belakang): Twin-shocks Spring pre-load: 5 way
  • Rem (Depan): 300 mm Single disc Caliper: Twin piston
  • Rem (Belakang): 160 mm, Drum
  • Ban (Depan): 100/90-19 M/C (57 H)
  • Ban (Belakang): 130/80-18 M/C (66 H)
Review-Kawasaki-W-800
Review-Kawasaki W-800

-Desain

Yang menjadi daya tarik motor kawasaki W-800 ini tentu saja desainnya yang full klasik, mulai headlampnya yang berbentuk silinder dengan 2 lampu sein yang juga menggunakan desain yang sama namun dengan balutan warna orange yang merupakan cirri khas motor-motor jadul. Kemudian untuk bagian belakangnya sudah terpasang stop lamp yang juga di desain klasik dengan lampu seinnya pun dipasang persis dengan lampu sein bagian depan. Meski menggunakan desain klasik, fungsi dari komponen motor ini masih tetap dijamin oleh pihak Kawasaki agar pengendaranya pun masih tetap bisa memiliki memiliki penglihatan yang luas meski dalam kondisi hujan lebat dimalam hari.

Kawasaki-W-800
Kawasaki W-800

Kawasaki W-800 ini pun memiliki posisi riding yang cenderung tegap, dimana posisi stang dan jok tidak terlampau jauh. Kemudian handle barnya dibuat dengan kesan klasik dengan bentuk tangki yang dibuat melengkung (W-Styling) dan penggunaan jok klasik yan penuh dengan guratan-guratan. Secara keseluruhan, motor Kawasaki W-800ini memiliki ukuran panjang mencapai 2.190 mm, dengan lebar 790 mm dan dengan tinggi motor mencapai 1.075 mm. Dengan desain dan dimensi yang dimiliki motor Kawasaki satu ini dapat membuat pengendaranya mampu bermanuver dijalanan dengan mudah dan pastinya tetap merasakan sensasi nyaman.

baca juga  Harga Motor Yamaha All Varian Baru dan Bekas September 2018 [REFERENSI]

-Dapur Pacu

Penampilannya memang klasik, namun jangan fikir performanya pun tidak mengikuti jaman. Motor ini memiliki performa mesin yang powerfull dan dapat membuat pengendaranya merasakan sensasi yang lebih seru saat berkendara jauh jika dibandingkan dengan motor klasik dari perusahaan perakit motor yang lain. Kemudaian mesin motor ini menggunakan mesin jadul vertical  twin, 4 stroke dan juga sistem pendinginan yang belum mengandalkan liquid. Namun, dengan tekhnologi SOHC dengan 8 katup yang dimiliki W-800 ini membuatnya mampu mengasilkan tenaga yang lumayan besar.

Tercatat bahawa Kawasaki W-800 ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 48Ps diputaran 6.500rpm dengan semburan torsi maksimal 60Nm diputaran mesin 2.500rpm. Pihak Kawasaki pun telah memasangi motornya dengan sistem transmisi 5 speed manual yang didukung dengan sistem fuel injection yang membuat motor dapat mengonsumsi bahan bakar secara efektif sehingga motor tidak boros dalam mengonsumsi bahan bakar.

-Suspensi dan Kaki-kaki

Bagian suspensi motor Kawasaki kali ini pun masih kental dengan kesan klasik yang memang menjadi ciri khasnya, yakni menggunakan supsensi teleskopik dengan ukuran 39 mm dengan spakboard warna chrome ala-ala motor jadul.kemudian ada twin shock-spring preload 5 way dibagian belakang yang ditopang dengan model arm klasik yang dipadukan dengan single disc-brake dibagian depan.

-Fitur

Fitur-Kawasaki-W-800
Fitur Kawasaki W-800

Meski dengan tampilan klasik yang melekat pada dirinya, motor ini telah dilengkapi dengan tekhnologi modern. Bagian multi informasi display motor ini telah dilengkapi dengan 2 tampilan analog dengan layar yang berukuran kecil dibagian kiri. Informasi yang ditampilkannya pun akurat dan sangat mudah dipahami oleh para penggunanya.  Kemudian untuk sector suplai bahab bakarnya, motor ini menggunakan teknologi fuel injection yang dapat membuat motor lebih hemat.

baca juga  Harga Motor Triumph Street Triple dan Spesikasi Terbaru September 2018
Harga Kawasaki W-800
Kawasaki W-800 RegulerRp 249.000.000
Kawasaki W-800 Special EditionRp 251.000.000

Note:  Harga yang tercantum di atas sewaktu-waktu dapat berubah

Dengan tampilannya yang full klasik, mulai dari body hingga mesin yang digunakan pun memberikan suaatu penialaian tersendiri bagi motor Kawasaki satu ini. Dengan klasik yang melakat padanya, membuat motor ini memiliki penampilan yang lebih elegan. Dengan apa yang dimiliki motor Kawasaki W-800 ini membuatnya dibanderol dengan harga yang juga fantastis, yakni 249 juta rupiah untuk versi regular dan 251 juta rupiah untuk special edition. Sebenarnya, jika diluar negeri motor ini tidak semahal ini, namun karena masuk ke Indonesia dan melewati berbagai proses administrasi dan pajak ini itu yang merupakan kebijakan pemerintah, maka harga motor ini melejit saat tiba di tanah air.

Namun, kalian tidak perlu khawatir akan hal itu karena motor ini mmang memiliki performa mesin, desain klasik dan juga semua aksen mewah yang dimilikinya sudah jelas dapat membuat kalian puas sekaligus dapat meningkatkan gengsi kalian. Demikianlah informasi dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Motor Kawasaki W-800 dari kami. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: