Harga Motor Kawasaki Ninja 400 dan Spesifikasi Terbaru September 2018  [REVIEW]

Rate this post

Harga Dan Spesifikasi Terbaru Kawasaki Ninja 400– Setelah kemarin merilis All New Ninja-250, kini Kawasaki juga memperkenalkan Kawasaki Ninja 400 milik perusahaannya. Tidak terdapat begitu banyak perubahan pada motorini dari seri 250 sebelumnya. Penampilan motor ini nampak lebih agresif karena dibagian lini depan motor ini mengupgrade desain Ninja 300, dimana motor ini menggunakan headlamp model air scoop. Headlamp motor ini dibuat terpisah menjadi dua bagian, sehingga akan nampak lebih modis.

All-New-Kawasaki-Ninja-400
All New Kawasaki Ninja 400

Tak berhenti disitu, bagian buritannya pun dibentuk meruncing yang akan memberikan kesan sport racing semakin kental pada Kawasaki ini. Untuk masalah performa kalian tidak perlu ragu, pasalnya motor ini sudah dibekali mesin 2 silinder dengab kapasitas mesin 400 cc. Generasi baru motor ninja dapat memberikan kepuasan berkendara yang lebih dari Ninja 300. Pasalnya, motor ini mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa. Untuk info yang lebih lengkap, silahkan kalian simak informasi di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja 400

Spesifikasi Kawasaki Ninja 400

Mesin:

  • Type: DOHC, Liquid cooled, 8 valves, 4 stroke Parallel Twin
  • Kapacity: 399 cc
  • Diameter Langkah: 70mm x 51.8mm
  • Rasio: 11.5: 1
  • Tenaga Maksimal:  33.4kW (45 PS)/ 10.000rpm
  • Torsi Maksimal: 38Nm (3.9kgfm)/ 8.000rpm
  • System Pengapian: ECU
  • System Bahan Bakar: Fuel injection 32 mm x 2
  • Starter System: Electric stater
  • Transmsi: 6 speed

Bodi:

  • Panjang: 1.999mm
  • Lebar: 710mm
  • Tinggi: 1 120mm
  • Bobot: 172/ 174kg (ABS)
  • Tinggi Jok: 785mm
  • Jarak terndah dari tanah: 140mm
  • Jarak Antar Roda: 1.405mm
  • Kapasitas tangki: 14 liter

Rangka dan Kaki-Kaki:

  • Tipe Rangka: Tralis, high tensile steel
  • Suspensi bagian depan: telescopic fork 37mm
  • Suspensi bagian belakang: Bottom Link Uni Trak dengan gas charged shock dan 5 way adjustable preload.
  • Velg dan Ban (Depan): 110/ 70R17M/C 54H (Depan)
  • Velg dan Ban (Belakang): 150/ 60R17M/C66H
  • Rem (Depan): 290mm single petal disc, kaliper
  • Rem (Belakang): 220mm Single petal disc. Dual piston kaliper
baca juga  Harga Motor Suzuki Terbaru dan Bekas September 2018 [UPDATE]

Fitur:

  • Fitur: ECO, Slipper assist and clutch

Review Kawasaki Ninja 400:

Review-All-New-Kawasaki-Ninja-400
Review All New Kawasaki Ninja 400

Dimensi dan Desain

Pada bagian depan motor ini menerapkan desain air-scoop dan melengkapi motor ini dengan dual head lamp yang dibuat terpisah. Hal ini akan membuat penampilan Ninja 400 ini terlihat keren dan agresif. Disamping menunjang penampilan motor, pengguanaan dual headlamp ini juga mampu memberikan penerangan yang sangat baik. Apalagi saat verkendara di malam hari, atau bahkan saat kalian berkendara saat hujan sedang lebat sekalipun. Motor ini dibuat dengan body yang tidak terlalu bongsor. Secara leseluruhan, motor ini memiliki panjang dengan ukuran 1.990 mm, dengan lebar 710 mm dan tinggi motor yang mencapai 1.120 mm.

Jarak antar roda pun lebih dari cukup, jaraknya yaitu 1.405 mm. Kemudian untuk tinggi jok motor hanya 785 mm. Jadi bagi kalian yang memiliki tunggi badan yang pas-pasan, mungkin sedikit tertolong dengan tinggi jok motor yang tidak terlalu tinggi ini

Pada bagian lini dashboard meskipun masih menggunakan speedometer analog plus digital, namun didalamnya sudah dilengkapi berbagai indikator yang lengkap dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi, serta tampilannya dibuat lebih friendly. Posisi riding membuat pengendara merasa lebih nyaman saat berkendara. Pengendara motor ini akan merasakan sensasi seperti mengendarai motor balap yang sesungguhnya. Joknya pun dibuat bertingkat untuk memaksimalkan tingkat kenyamanan.

Dapur Pacu

Motor Kawasaki satu ini mengadosi mesin bertipe 4 stroke paralrl twin dan 8 valves dengan mesin berkapasitas 399 cc dan juga menerapkan sistem DOHC. Motor ini juga memiliki rasio kompresi 11.5: 1 yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 45PS diputaran mesin 10.000rpm, dengan bantuan torsi yang mampu menyemburkan 38Nm diputaran mesin 8.000rpm.

baca juga  7 Daftar Harga Motor Dengan 2 Silinder Murah Berkualitas Terbaru September 2018

Kawasaki juga melengkapi motor ninjanya dengan slipper clutch dengan transmisi 6 speed manual yang dapat membuat pengendara motor ini dapat mencapai top speed pada waktu yang singkat. Meskipun mampu mencapau top speed di waktu yang singkat, motor ini tidak akan menguras bahan bakar secara drastis. Pasalnya, motor ini sudah dilengkapi dengan technologi fuel injection untuk sistem suplay bahan bakarnya.

Kaki-kaki

Berbeda dari motor jenis sport lainnya yang bagian depannya dilengkapi suspensi upside down, tapi tidak bagi Kawasaki. Motor kawasaki satu ini masih setia pada teleskopik. Dan dibagian belakang sudah diterapkan monoshock prolink sistem. Tak ketinggalan penggunaan ban jenis tubeless yang berukuran 110/ 70R16 dibagian depan dan 150/ 60R17 dibagian belakang. Hal ini dapat membuat pengendara tetap dapat memperoleh handling yang sangat mantap dan nyaman ketika melakukan cornering.

Sistem pengeremannya sangat baik, pasalnya motor ini mengadopsi single-disc semi floating yang berdiameter 310 mm yang dilengkapi caliper dual piston. Kemudian untuk bagian belakang sudah mengusung single-disc berdiameter 220 mm. Dengan penggunaan sistem pengereman ini dapat memudahkan pengendara saat ingin melaksanakan pengereman secara maksimal saat dibutuhkan si pengendara.

Fitur

Meski dilengkapi dengan mesin berkapasitas 399 cc yang cukup besar, namun Ninja 400 ini masih belum menggunakan dual-disc brake dibagian lini depan. Tapi tenang, motor ini sudah didukung sistem pengereman berteknologi ABS yang akan memastikan bahwa putaran roda tak akan terkunci meskipun dalam keadaan motor tiba-tiba melakukan pengereman mendadak.

Fitur-All-New-Kawasaki-Ninja-400
Fitur All New Kawasaki Ninja 400

Harga Kawasaki Ninja 400:

  • Kawasaki Ninja 400 (Baru):-+Rp. 100.000.000 (perkiraan)
  • Kawasaki Ninja 400 (Bekas): Rp. –

Harga di atas merupakaan harga yang masih kami kira-kira. Pasalnya hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga motor Kawasaki Ninja 400 di Indonesia. Jado, mohon maaf jika kami velum bisa memberikan harga pasti.

baca juga  Harga dan Spesifikasi All New Kawasaki Ninja-250 Juli 2018 [REVIEW]

Namun, jika dilihat dari spesifikasi yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Kawasaki Ninja-300 yang lebih duludiedarkan di Indonesia, tentu saja hal ini otomatis akan membuat harga Ninja 400 ini lebih mahal dari generasi sebelumnya. Melihat harga Ninja 300 yang mencapai angka 84 juta rupiah dipasaran, maka sangat besar kemungkinan jika harga Ninja 400 akan dibanderol dengan harga 100 jita rupiah dipasarkan di Indonesia.

Jika benar harganya demikian, tentubsaja itu adalah hal yang wajar. Pasalnya motor ini memiliki tenaga yang powerfull dan penampilan yang trendi dan juga lebih agresif. Demikianlah informasi mengenai Kawasaki ninja 400 ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: