Harga Kawasaki New Ninja-650SE dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018 [REVIEW]

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Kawasaki New Ninja-650SE– Menjelang pergantian tahun membuat produsen-produsen dunia semangat memperkenalkan produk terbaru mereka. Salah satu produsen yang sedang semangat memperkenalkan produk terbarunya yakni produsen otomotif yang berasal dari negeri  dimana matahari terbit yang kita kenal dengan brand Kawasaki. Kawasaki memperkenalkan motor generasi terbarunya yang dinamai New Ninja-650SE. Motor ini merupakan pembaharuan dari motor Ninja 650, dimana pada generasi terbaru Kawasaki ini tak hadir dengan tetap mempertahankan kapasitas mesin yang besar, yakni 650 cc.

Kawasaki-New-Ninja-650-SE
Kawasaki New Ninja-650SE

Teknologinya pun tidak terlalu berbeda, motor New Ninja-650SE ini masih menggunakan teknologi TTCBI dan DFI yang mampu mengoptimalisasi performa mesin menjadi lebih powerfull. Namun, jika kita melihat desain motor New Ninja-650SE sangat berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Perbedaannya dapat kalian lihat sendiri dibagian depan yang dibuat menjadi lebih meruncing dengan penggunaan headlamp yang juga berbeda dari sebelumnya.

Kemudian untuk bagian belakang motor, Kawasaki menghilangkan behel yang terpasang pada generasi sebelumnya.  Untuk versi terbarunya, motor ini mengganti penggunaan behel dengan cover body yang buat runcing dan juga tajamsehingga terlihat lebih sporty. Sedangkan untuk bagian lain, tidak terlihat perbedaan yang begitu signifikan. Penggunaan suspensi pada motor ini masih menggunakan suspensi yang sama dengan generasi pendahulunya. Dimana pada bagian belakangnya menggunakan menggunakan suspensi jenis horizontal , dan suspensi teleskopik regular pada bagian belakang.

Jadi untuk tampilan kaki-kaki, motor New Ninja-650SE ini tidaklah memeiliki perbedaan yang signifikan. Model knalpot yang digunakan pun masih sama, yakni konsep under-belly yang dapat memberikan kesan gahar. Bterdengar kabar bahwa untuk bagian ini mampu mendongkrak performa mesin menjadi lebih bagus. Jika kalian ingin tahu lebih jelasnya tentang motor New Ninja-650SE, silahkan kalian simak informasi dari kami di bawah ini.

baca juga  Harga Kawasaki Versys X250 Tourer dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018

Spesifikasi dan Harga New Ninja-650SE

Spesifikasi Kawasaki New Ninja 650 SE
Mesin
  • Type: Liquid cooled, 4 stroke Parallel-Twin
  • Silinder: 2 silinder
  • Machine Capacity: 649 cc
  • Power Max: 68PS @ 8.000rpm
  • Torsi Max: 66.7Nm
  • SYstem Pembakaran : Fuel-injection: φ36mm x 2 dengan dual-throttle valves
  • Starter System: Electric
  • Sistem Transmsi: 6 speed
Dimensi
  • Jarak Antar Roda: 1.410mm
  • Jarak dari tanah: 150mm
  • Tinggi Jok: 790mm
  • Bobot: 185 kg
  • KapasitasTangki: 15 liter
Rangka
  • Suspensi (depan): telescopic fork 41 mm
  • Suspensi (belakang): Horizontal Back Link dengan adjustable- preload
  • Ban (depan): 120/70 ZR17 M/C (58W)
  • Ban (belakang): 160/60 ZR17 M/C (69W)
  • Rem (depan): 300mm petal discs dual semi floating
  • Rem (belakang): Single 220mm petal-disc
Review Kawasaki New Ninja 650 SE

Review-Kawasaki-New-Ninja-650-SE
Review Kawasaki New Ninja-650SE

-Desain dan Dimensi

Membahas lebih dalam tentang desain motor dari awasaki satu ini bisa dikatakan mengalami perubahan yang sangat berbeda dari motor dari generasi sebelumnya. Dengan tetap mempertahankan kesan aerodinamis yang memang merupakan cirri khas dari motor brand Kawasaki, kini Kawasaki menambahkan desain yang meruncing di bagian depan motor New Ninja-60SE ini. Dual headlamp juga ikut melengkapi bagian depan motor dari Kawasaki ini.

Kemudian untuk bagian tempat duduknya di desain bertingkat, dimana empat duduk pengemudi dibuat terpisah dengan orang yang sedang dibonceng. Hal ini dapat membuat pengendara motor ini lebih mudah untuk bermanuver di jalan. Yang lebih menarik dari motor ini yakni penggunaan cover body yang sengaja dibuat meruncing, dimana pada generasi sebelumnya menggunakan behel dibagian belakang motor. Tail tidy juga telah terpasang pada bagian ini, dimana penggunaan tail  tidi ini dapat membuat kesan sporty yang melekat pada motor ini lebih kental.

Kemudian untuk dimensi motor yang memiliki tinggi jok 790 mm ini sangatlah cocok untuk para pengendara yang berada di Indonesia yang rata-rata memiliki tinggi yang bisa dibilang pas-pasan. Berat motor New Ninja-60SE ini juga cukup ringan, hanya mencapai 185 kg. hal ini saja membuat pengedaranya lebih mudah dalam melakukan manuver di jalan. Apalagi motor ini di desain agar posisi duduk pengendaranya tidak membungkuk secara berlebihan, karena model dari stang yang digunakan motor ini bukanlah versi under-yorke sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengendaranya, bahkan saat melakukan perjalanan jauh sekalipun.

-Dapur Pacu

New Ninja-60SE ini diperkuat dengan tipe mesin 4 stroke dengan 2 silinder, kemudian dibantu dengan sistem pendinginan water cooled untuk mendinginkan mesin utamanya, sehingga suhu mesin motor akan senantiasa stabil. Tekhnologi DOHC pun diterapkan pada dapur pacunya yang berkapasitas 649 cc. Hal ini membuat motor New Ninja-60SE ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 68HP pada putaran 8.000rpm. Dengan begini, pengendara motor New Ninja-60SE tentu saja bisa mencapai kecepatan maksimal dengan waktu yang singkat.

Sementara itu, rasio kompresi yang digunakan yaitu 83.0mm x 60.0mm dan didukung dengan tekhnologi DFI dengan 36mm dual keihin throttle-bodies plus TCBI dengan digital-advance, dan juga 6 speed manual yang diklaim dapat membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien.

-Kaki-kaki

Bagian depan motor menggunakan suspensi jenis teleskopik fork yang berdiameter 41 mm, dan di bagian belakang suspensi jenis monoshock yang dapat diganti tingkat peredamnya secara manual. Bagian arm motor New Ninja-60SE kini memiliki bentuk berdesain mengotak yang tentunya membuat motor ini semakin menarik.

Tipe frame trellis plus high tensile steel terbukti mampu meningkatkan tingkat keseimbangan motor saat berkendara. Motor ini juga terlihat lebih kokoh, hal ini terbukti dari kemamouannya menopang seluruh komponen motor yang melekat pada dirinya.  Selanjutnya, motor ini sudah dilengkapi dengan velg 17 inchi dengan ban 120/70 diabagian depan dan ban 160/60 dibagian belakang.

-Fitur

Fitur keamanan pada motor ini berupa dual disc-brake 300 mm with caliper dual piston pada bagian depan motor. Kemudian untuk bagian belakangnya menggunakan single-disc dengan diameter 220 mm with caliper single piston. Kawasaki juga melengkapinya dengan sistem ABS yang dapat menghindari terjadinya roda terkunci pada saat meakukan pengereman mendadak.

Fitur-Kawasaki-Versys-X250-Tourer
Fitur Kawasaki Versys X250 Tourer

Fitur lain yang terdapat pada motor ini yaitu pada sector dapur pacunya yang berupa DFI dan juga TCBI. Dengan adanya bagian ini, motor New Ninja-60SE ini akan menggunakan bahan bakar secara efisien dimana jika tanggki dalam kondisi full, yakni 15 liter, maka kalian sudah dapat menempuh jarak yang sangat jauh hanya dengan sekali isi.

Fitur-Kawasaki-Versys-X250-Tourer
Fitur Kawasaki Versys X250 Tourer

Daftar Harga Kawasaki New Ninja-650SE

Kawasaki New Ninja-650SERp. 166.900.000,-
Kawasaki New Ninja-650SE BekasRp.            –

Note:

  • Harga yang kami canttumkan di atas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai ketentuan yang berlaku
  • Kemungkinan besar harga di tiap daerah berbeda-beda

Kawasaki New Ninja-650SE ini hadir dengan desain yang sangat menarik, terlihat lebih gahar dan kesan sporty motor ini mebjadi lebih kental. Namun, harga yang ditetapkan Kawasaki unutk motornya memang terbilang cukup mahal, dan pastinya lebih mahal dari motor yang merupakan generasi sebelumnya. Tapi harga motor ini memang sebanding dengan apa yang dibawanya, apalagi terdapat beberapa perubahan yang memang menjadikannya lebih baik lagi.

Demikianlah informasi singkat dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Kawasaki New Ninja-650SE, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: