Harga Motor Kawasaki KLR650 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru Juli 2018 [REVIEW]

Rate this post

Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki KLR650– Kemajuan teknologi yang semakin hari semakin canggih membuat dunia semakin maju, apalagi dibagian teknologi dan otomotif. Semua perusahaan otomotif berupaya semaksimal mungkin untuk membuat sesuatu yang benar-benar berbeda. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, maka perusahaan-perusahaan otomotif bersaing secara sehat untuk menaklukkan konsumen. Begitupun dengan Kawasaki yang sekarang resmi memperkenalkan motor dual purposenya, dimana pengendaranya nanti selain bisa melalui medan jalan on road (jalan beraspal yang mulus), namun juga bisa melalui jalan off road yang kondisi jalannya adalah tanah atau lumpur.

Kawasaki-KLR-650
Kawasaki KLR650

Fungsionalitas yang lengkap pastinya akan member kemudahan  pada pengendaranya karena tidak perlu susah-susah mengganti motor saat ingin melalui medan jalan yang berbeda. Hebatnya lagi, Kawasaki KLR650 ini dipasangi mesin yang dapat mendeteksi tipe serta jenis secara detail dari komponen motor Kawasaki KLR650 ini. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan simak informasi singkat tentang Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki KLR650 dari kami di bawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kawasaki KLR650

Spesifikasi Motor Kawasaki KLR650

Mesin
Type1 cylinder, 4 stroke, water cooled, DOHC
Capacity651 cc
Diameter Langkah100.0 mm x 83.0 mm
Kompresi Rasio9.8: 1
Sistem PengapianElectrik CDI
Starter SystemElectrik, pedal
Sistem Bahan Bakar.Keihin CVK-40
Transmisi5 speed, return shift
Bodi
P x L x T2.296 mm
Lebar960 mm
Tinggi1.348,74 mm
Tinggi Jok889 mm
Jarak dari Tanah210.82 mm
Jarak Antar Roda1.480,82 mm
Kapasitas tangki23 liter
Kaki-Kaki dan Rangka
Suspensi (depan)41 mm teleskopik fork/ 7.9 in
Suspensi (belakang)Uni Trak® single shock sistem with 5 way preload dan steples rebound damping/ 7.3 in
Ban (Depan)90/ 90 × 21
Ban (Belakang)130/ 80 × 17
Rem (Depan)Single 280 mm petal type disc, 2 piston kaliper
Rem (Belakang)Single 240 mm petal type disc, 2 piston kaliper
Review Kawasaki KLR650

Review-Kawasaki-KLR-650
Review Kawasaki KLR650

– Dimensi dan Desain

Desain Kawasaki KLR650 ini tidak jauh berbeda dengan motor dual-purpose yang lainnya, motor ini juga mengusung desain khas yang simpel dan tidak ribet. Pada bagian depan motor sudah dilengkapi dengan headlamp single dengan ukurannya yang lumayan besar. Headlamp yang digunakan Kawasaki KLR650 ini mampu memberikan sistem pencahayaan yang sangat baik, apalagi saat kalian berkendara di malam hari. untuk bagian lini belakangnya sudah dipasangi stop lapm. Kemudian dibagian belakang juga telah dilengkapi dengan tempat yang bisa dimanfaatkan untuk membawa barang kalian, sehingga kalian tidak perlu lagi menambahkan aksesoris after market.

Untuk bagian tangki, Kawasaki telah memasang cover berbetuk kotak yang dapat menunjang penampilan dan sekaligus membantu sistem pendinginan mesin  motor secara manual yang cara kerjanya mengandalkan angin yang masuk dari arah depan. Sedangakan untuk dimensi motor Kawasaki KLR650 ini secara keseluruhan memiliki panjang yang berukuran 2.296 mm dengan lebar 960 mm dan tingginya yang mencapai  1.348, 74 mm. Dengan ukuran yang dimiliki motor Kawasaki KLR650 ini membuatnya terlihat gagah.

Motor ini juga memiliki ground clearance dengan ukuran 210.82 mm. Motor ini memungkinkan pengendaranya mampu melalui medan yang ekstrim tanpa kendala, apalagi dibagian bawah motor ini sudah dilengkapi dengan cover pelindung mesin. Dengan begini kalian akan lebih percaya diri saat melewati berbagai jenis medan jalan, bahkan saat melalui medan jalan yang berbatu motor ini dapat melindungi mesinnya dari benda keras yang terdapat di sepanjang jalan. Bobot motor Kawasaki ini juga tidak terlalu berat, yakni hanya sekitar 196 kilogram yang pastiinya dapat membuat kalian bermanuver secara lincah.

-Dapur  Pacu

Hadir dengan  silinder tunggal bukan berarti performa mesinnya menurun, tetapi motor ini juga dapat memberikan performa mesin yang tangguh. Kawasaki telah membekali motor ini dengan  mesin berkapasitas 651 cc type 4 stroke dan dengan teknologi DOHC serta rasio kompresi 9.8: 1 yang dapat membuat motor ini menghasilkan power dan semburan torsi yang besar. Penggunaan bahan bakar juga sangat irit berkat sistem bahan bakar carburetor keihin CVK 40 yang dimilikinya.

Kapasitas tangki bahan bakar ini juga sangat banyak, bisa menampung banyak bahan bahar hingga 23 liter. Jadi jika kalian akan melakukan perjalanan jauh, maka kalian tidak akan saring-sering singgah di SPBU untuk mengisi bahan bakar. Saat kalian mengisi full tangki, maka kalian bisa menempuh perjalanan hingga ratusan kilometer. Model transmisi didukung oleh 5 speed manual dengan akselerasi yang terbilang cepat dan responsive. Kemudian untuk mengoptimalkan  serta menjaga kestabilan mesin, motor Kawasaki KLR650 ini menggunakan sistem pendinginan cooled water.

-Kaki-kaki dan Supsensi

Demi kenyamanan pengendara, KLR650 menggunakan suspensi teleskopik pada bagian depan dengan diameter 41 mm dan untuk bagian belakangnya menggunakan suspensi jenis uni trak yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sampai 5 kali perubahan. Hebatnya lagi, motor ini dapat dikendarai di dua medan yang berbada, bisa melalui medan on road dan off road sekalipun.

Velg yang digunakan motor Kawasaki ini yaitu velg plus dengan ban berukuran 90/ 90 x 21 di bagian lini depan,. Kemudian untuk bagian belakang berukuran 130/ 80 x 17. Dengan begini, Kawasaki menjamin bahwa pengendaranya bisa melalui medan jalan yang berbeda tanpa harus ragu dan tentunya tetap merasa nyaman. Selanjutnya untuk sistem keamanan , Kawasaki telah membekali motor KLR650-nya ini dengan rem jenis cakram berdiameter 280 mm petal disc yang lengkap dengan 2 piston caliper. Kemudian untuk bagian belakang juga menggunakan rem cakram berdiameter 240 mm ddan dengan tipe yang sama dengan tipe bagian depan. Sistem pengereman yang dimiliki motor ini mampu memberikan kualitas pengereman maksimal yang sangat baik.

-Fitur

Untuk dashboard, meski merupakan motor terbaru dari Kawasaki, namun sepertinya Kawasaki tetap setia dengan speedometer analgonya. Walau demikian, tingkat akurasinya masih terbilang tinggi. Kemudian dibagian belakang, Kawasaki membekali motor KLR650 ini dengan rak yang ukurannya cukup besar untuk membawa barang bawaan pengendaranya.jadi, kalian tidak perlu repot-repot lagi mententeng barang kalian saat sedang melakukan perjalanan jarak jauh.

Fitur-Kawasaki-KLR-650
Fitur Kawasaki KLR650

Daftar Harga Motor Kawasaki KLR650

Kawasaki KLR650 BaruRp. 89.000.000,-
Kawasaki KLR650 BekasRp. -,

Note: harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah karena berbagai alasan.

Motor Kawasaki ini hadir dengan menarwarkan beberapa varian warna, yakni metallic matte carbon-gray dan candy-persimmon red untuk warna regular. Sedangkan untuk versi special edition tersedia konsep camo, namun tentu harga untuk versi paling tinggi dibanderol dengan harga yang lebih mahal. Untuk versi regular, Kawasaki melepas motor ini dengan harga USD 6.699 yang jika di rupiahkan setara dengan 89 juta rupiah. Kemudian untuk versi special diperkirakan memiliki selisih harga sekitar 1 atau 2 juta rupiah.

Harga yang tertera tersebut belum merupakan harga pasti, sebab hingga saat ini motor ini belum dipasarkan di Indonesia, jadi kemungkinan besar harga yang kami cantumkan di atas bisa saja akan berubah. Entah itu lebih murah, atau bahkan kebih mahal. Dengan harganya yang mahal, kami rasa hal ini sepadan dengan spesifikasi motor Kawasaki ini. Jadi jika kalian berminat untuk memiliki motor ini, maka kalian harus mempersiapkan budged jauh-jauh hari.

Demikianlah informasi singkat dari kami mengenai harga dan spesifikasi motor Kawasaki KLR650 ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: