Harga Kawasaki Ninja-H2 Carbon dan Spek Terbaru Juli 2018

Rate this post

Harga Kawasaki Ninja-H2 Carbon– Perkembangan teknologi yang di muka bumi ini tentu saja seringkali dimanfaatkan oleh berbagai pihak, salah satunya perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Banyak perusahaan otomotif perakit sepeda motor yang berlomba-lomba membuat barang terbarunya dengan menyematkan teknologi- teknologi baru yang canggih. Namun, ada juga yang memilih melakukan pembaharuan terhadap motor lama mereka dengan mengembangkan kualitas motornnya, misalnya dibagian performa dan juga desainnya. Salah satu perusahaan motor yang memilih melakukan pembaharuan terhadap motornya, yaitu Kawasaki. Kawasaki melakukan kegiatan pembaharuan pada motor Ninja-H2 miliknya.

Kawasaki-Ninja-H2-Carbon
Kawasaki Ninja H2 Carbon

Setelah merilis motor barunya yang terdiri dari dua varian berbeda yang hadir dengan nama Kawasaki Versys X250 Tourer dan Kawasaki Versys X250 City, sekarang Kawasaki kembali membuktikan kehebatannya dalam hal rakit merakit sepeda motor. Hal ini terbukti dari usaha Kawasaki yang memilih mendaur ulang motor lawas kepunyaannnya, yakni Kawasaki Ninja-H2. Motor lawas ini diubah Kawasaki menjadi motor yang keren dan pastinya dengan performa yang tangguh. Motor ini dikenal dengan nama Kawasaki Ninja-H2 Carbon  sekarang hadir dengan tampilan yang lebih segar dibagian desain dan tanggguh dan kokoh dibagian performa.

Soal harga, Kawasaki Ninja-H2 carbon ini dibenderol dengan harga yang fantastis. Bukan tanpa alasan, motor ini dibaderol dengan harga yang mahal, karena penampilannya yang kini dibuat semakin menarik dan juga penambahan fitur-fitur canggih pada motor. Harga motor ini mencapai angka di atas 800 juta rupiah. Harga ini rasanya memang pantas jika melihat kualitasnya. Apalagi motor dari Kawasaki ini memiliki kapasita mesin 998 cc yang pastinya mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar dengan semburan torsi yang sangat besar pula. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai motor Kawasaki Ninja-H2 Carbon ini, silahkan kalian simak informasi yang akan kami sampaikan di bawah ini.

Spek dan Harga Kawasaki Ninja-H2 Carbon

baca juga  Harga Kawasaki Versys X250 City dan Spesifikasi Juli 2018
Spek Kawasaki Ninja-H2 Carbon
Mesin
  • Type: Liquid cooled, 4 stroke In Line Four
  • Volume Cylinder: 998cm3
  • Power Max: 158.3kW (215PS)/ 11.000rpm
  • Torsi Max: 133.5Nm (13.6kgf.m)/ 10.000rpm
  • Sistem Pembakaran: Fuel-injection 50mm x 4 with dual-injection
  • Valve Sistem: 16 valves, DOHC
  • System Pengapian: Sistem Digital
  • Diameter Langkah: 76.0 mm x 55.0 mm
  • Ratio Kompresi: 8.5: 1
  • Transmisi: 6 speed, dog-ring, return
Dimensi
  • Panjang: 2.085 mm
  • Lebar: 770 mm
  •  Tinggi: 1.125 mm
  • Jarak Antar Roda: 1.455 mm
  • Jarak Terendah Dari Tanah: 130 mm
  • Bobot: 238 kg
  • Kapasitas Bahan Bakar: 17 liter
Rangka
  • Suspensi (Depan): inverted fork 43 mm
  • Suspensi ()Belakang : New Uni Trak with gas charged shock
  • Rem (Depan): 330 mm disc Dual semi floating
  • Rem (Belakang): 250 mm Single disc
  • Ban (Depan): 120/70 ZR 17M/C (58W)
  • Ban (Belakang): 200/55 ZR 17M/C (78W)
Review-Kawasaki-Ninja-H2-Carbon
Review Ninja H2 Carbon

-Dimensi dan Desain

Hadir dengan kesan motor mahal tentu saja membuat motor ini memiliki kelebihan yang sudah dibekali oleh Kawasaki. Salah satunya yaitu desainnya, desain motor ini kini semakin segar dengan striping colour yang membuatnya tampak lebih keren, gagah, dan juga berani. Kemudian Kawasaki juga telah melengkapi motor ini dengan carbon fiber yang terdapat di fairing atas.

Kemudian untuk penampilannya, motor ini sebenarnya tidak terlalu mengalami perubahan yang membuatnya berubah total. Motor ini secara keseluruhan masih memiliki panjang 770 mm dengan lebar 770 mm serta tinggi motor yang mencapai 1.125 mm. Dengan dimensi seperti ini, tentu saja membuat motor ini memiliki bobot yang lumayan berat, yakni 238 kg. selain itu, Ninja-H2 Carbon ini juga telah dilengkapi dengan cap special silver mirror, matte-element dan juga frame berwarna hijau. Tak hanya itu, motor Kawasaki kali ini sudah mengaplikasikan elektronik package yang tercanggih, kemudian motor ini juga sudah menggunakan suspensi belakang berjenis Ohlins-TTX.

-Dapur Pacu

Pada sector dapur motor Ninja-H2 ini nampaknya juga mengalami perubahan, pasalnya motor ini pada awalnya hanya bisa menghasilkan tenaga maksimal 210PS dengan bantuan torsi maksimal 140.0 Nm. Namun kini motor Kawasaki Ninja-H2 Carbon ini sudah mampu menghasilkan tenaga yang sedikit lebih besar dibanding versi lamanya, yakni 215 PS dan torsi sebesar 133.5 Nm. Sedangkan untuk mesinnya, motor ini masih tetap mennggunakan mesin 4 stroke in line four with DOHC-16 katup. Motor ini menggunakan sistem pendinginan jenis liquid cooled yang mampu menjaga suhu mesin tetap dalam keadaan stabil.

baca juga  Harga Yamaha Grizzly300 dan Spesifikasi Terbaru Juli 2018

Motor KawasakiNinja-K2 Carbon ini juga telah mamakai teknologi fuel injection yang dapat memberikan performa mesin lebih optimal tapi tetap irit dalam pemakaian bahan bakar. Mesin motor ini juga sudah memiliki sistem bore dan stroke yang berdiameter 76.0 mm x 55.0mm dengan perbandingan sebesar 8.5:1. Sistem pengapiannya pun sudah menggunakan sistem digital elektronikyang dapat memberikan hasil pembakaran lebih makasimal. Dengan spek machine yang mumpuni tidak menutup kemungkinan harga motor ini dibanderol dengan harga setinggi langit.

-Suspensi

Pada sector suspensi, motor ini menggunakan suspensi jenis inverted-fork with rebound yang berdiameter 43  mm pada bagian depan. Untuk suspensi bagian belakang,  Kawasaki memasangi motor ini dengan suspensi jenis New Uni Trak  with gas charged yang bisa diatur sesuai dengan keinginan padre pengendaranya. jenis suspensi yang digunakan motor ini adalah salah satu dari beberapa jenis suspensi handal dan tangguh. Kedua suspensi yang dibawa motor Kawasaki Ninja-H2 Carbon ini juga dapat meredam getaran-getaran yang dihasilkan oleh motor saat kalian sedang berkendara di medan yang tidak rata.

Motor ini juga menggunakan rangka yang sangat kuat, jenis rangka yang digunakan yakni rangka teralis, motor ini juga sudah dipasangi mesin berkapasitas 998 cc. Sesuai dengan harga , Kawasaki telah melengkapi Ninja-H2 Carbon ini dengan roda dan velg yang memiliki ukuran 17 inch. Ban yang digunakan pun meupakan ban yang memiliki tingkat keawetan yang tinggi, yakni ban jenis tubeless yang berukuran 120/ 70ZR17 M/C dibagian depan, dan 200/ 55ZR17 M/C dibagian belakang.

-Fitur Canggih

Untuk mengimbangi harga motor Kawasaki kali ini, motor ini telah dipasangi berbagai fitur canggih dan modern yang tentunya akan membuat motor ninja ini semakin tangguh dan memiliki desain yang lebih keren. Kawasaki Ninja-H2 Carbon ini sudah dilengkapi sistem carbon fiber rein-forced polymer (CRFP) yang terdapat di upprer cowl sehingga motor ini menyerupai Ninja-H2R. Pada system kopling juga sudah menggunakan sistem slipper-clutch yang membuat pengoperasian tuas koplling lebih ringan dan lebih mudah. Motor Kawasaki satu ini juga sudah menerapkan sistem tekhnologi fuel-injection yang berguna sebagai penyuplai bahan bakar, jadi bahan penggunaan bahan bakar sudah pasti jadi merata dan bisa menghemat penggunaan bahan bakar.

baca juga  Harga Honda Revo X Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Juli 2018 [REVIEW]
Fitur-Kawasaki-Ninja-H2-Carbon
Fitur-Kawasaki Ninja H2 Carbon
Daftar Harga Kawasaki Ninja-H2 Carbon
Kawasaki Ninja-H2 Carbon BaruRp. 820.000.000,-
Kawasaki Ninja-H2 Carbon BekasRp.          ,-

Note:

  • Harga yang tercantum di atas merupakan harga yang berlaku di Jakartadan sekitarnya.
  • Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah karena berbagai alasan

Kawasaki Ninja-H2 Carbon yang merupakan perbaharuan dari motor Kawasaki Ninja-H2 ini sudah dipastikan memiliki performa mesin yang lebih tangguh, lincah dan pastinya lebih bertenaga. Terbukti dari tenaga yang mampu dihasilkan Ninja-H2 Carbon ini sangat besar, yang menjamin motor ini mampu melaju lebih cepat. Hal ini  tak lepas dari performa machine 4 stroke in lin four with DOHC dengan 16 katup yang digunakannya. Motor ini pun sudah dilengkapi teknologi fuel-injection yang dapat memaksimalkan kinjera mesin tanpa boros menggunakan bahan bakar (hemat). Sistem transmisi yang digunakan motor ini yaitu 6 speed yang tentunya dapat memudahkan laju kendaraan keren ini. Namun sayangnya harga motor ini sanagtlah mahal, sehinggga tidak semua kalangan dapat membelinya.

Demikianlah informasi dari kami mengenai Kawasaki Ninja-H2 Carbon. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Tags: