BMW Indonesia Recall Motor G 310 GS Dengan Fasilitas Penuh

BMW Motorrad Indonesia memberikan fasilitas untuk recall atau terkait dengan kampanye penarikan model G 310 GS yang mempunyai masalah.

Dalam hal ini, ribuan BMW G 310 GS dari seluruh dunia, memang harus di recall pada tahun lalu lantaran mempunya persoalan pada desain rangka.

Dijelaskan oleh CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, menyebut bahwa kampanye recall ini telah diterapkan pada komsumen BMW G 310 GS di Indonesia.

Lebih lanjut, prosedur yang dilakukan pada recall ini, sama halnya seperti dengan kampanye penarikan yang terjadi secara umum.

BMW Indonesia Recall Motor G 310 GS Dengan Fasilitas Penuh

BMW Indonesia Recall Motor G 310 GS Dengan Fasilitas Penuh
BMW G 310 GS / Foto : dok detikcom

Seperti yang disebutkan, Joe Frans menjelaskan secara basic proses recall dijalankan standar. Lebih tepatnya, yakni dengan memanggil konsumen, serta memberikan fasilitas ganti cuma-cuma.

Tentunya hal tersebut masih terkait dengan masa garansi yang masih berlaku. “Jadi basically itu standar ya. Kita panggil konsumen, untuk bisa kita berikan fasilitas ganti cuma-cuma, karena itu (masih) masuk garansi,” papar Joe di Jakarta beberapa waktu lalu.

Secara pasti, Joe masih belum bisa mengatakan berapa persen proses recall yang sudah terpenuhi. Namun ia memberikan jaminan bahwa produk G 310 GS yang mempunyai masalah dengan rangka, akan ditarik kembali guna diperbaiki hingga berfungsi sebagaimana mestinya.

Akan tetapi, untuk produksi terbaru dari model motor G 310 GS, Joe menyebut bahwa masalah tersebut sudah bisa diatas. Sehingga tidak perlu lagi recall atau sejenisnya.

Disebutkan, produk baru dari model tersebut sudah sangat aman. Hal tersebut lantaran sudah ada prosedur yang lebih disesuaikan. “Kalau produk yang dibuat baru, aman. Karena mereka ada product improvement,” jelas Joe.

baca juga  FATAL! 6 Kesalahan Ini Bikin Mesin Motor Matic Cepat Rusak!

Sekedar untuk diketahui, tepatnya pada saat pertengahan tahun lalu, BMW G 310 GS harus di recall lantaran mempunyai masalah pada bagian rangka.

Masalah yang sudah di identifikasi tersebut ialah pelapis besi pada standar (kickstand) yang mempunyai potensi untuk pecah.

Sehingga secara tidak langsung akan berdampak buruk atau bahkan membahayakan bagi pengendara dan orang lain di sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *