Apa Benar Honda Beat Sangat Mudah Dicuri? Ini Penjelasannya!

Ada begitu banyak orang yang bertanya Apakah Benar Honda beat Sangat Mudah Dicuri? Menurut dari beberapa kasus, kejadian motor hilang khususnya yang viral di sosial media, justru melibatkan motor Honda Beat.

Hal tersebut juga menimbulkan tanda tanya lain yang membuat pengguna menilai, bahwa Honda Beat memang salah satu mudah yang sangat rentan untuk dicuri.

Tentu tidak terlepas dari sistem keamanan yang memang belum berkelas, jika dibanding motor yang sudah menerapkan sistem keyless.

Dijelaskan oleh General Manager (GM) Corporate Communication Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin. Honda beat memang motor yang mendunia, bahkan menjadi yang terlaris karena harga sangat terjangkau.

“Jadi gini, kalau bicara volume, BeAT itu kan memang paling banyak. BeAT itu motor terlaris di dunia. Populasinya lebih dari 15 juta (di Indonesia),” ungkap Ahmad Muhibbuddin, di AHTC, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (16/10/2019).

“Secara pabrikan sebenarnya kami sudah berusaha melengkapi Honda BeAT ini dengan fitur-fitur safety. Sudah ada Secure Key System (kunci dengan pengaman magnet),” lanjutnya.

Lebih lanjut, Muhibbuddin juga menjelaskan bahwa pencurian bisa terjadi pada jenis motor apa saja. Sekaligus memastikan bahwa pencuri tidak hanya melihat merek atau jenis kendaraan.

“Jadi buat saya itu cara kita harus lebih berhati-hati. Karena hampir semua pabrikan (motor), menawarkan dan melengkapi motor itu seaman mungkin. Tapi ya namanya pencuri, selalu berusaha mencari akal gimana mencuri motor itu,” ucap Muhib.

“Jadi ini himbauan untuk semua masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraan mereka,”  paparnya.

baca juga  Cara Mudah Merawat Motor Injeksi

Dikarenakan terlalu sering ada kasus pencurian motor yang melibatkan Honda beat, Muhib pun ditanya apakah akan ada tindak lanjut dari AHM? Salah satunya terkait dengan apdate sistem keamanan pada motor Honda Beat terbaru.

“Ya kalau ngomong mungkin, mungkin saja. Tapi yang jadi pertanyaan, konsumen di segmen tersebut membutuhkan (keyless) atau belum,” jelas Muhib.

“Untuk penambahan fitur, tentunya kami akan lakukan riset dulu. Karena ini berkaitan erat dengan penambahan harga jual. Kita akan pastikan dulu bahwa segmen di level BeAT ini membutuhkan fitur (keyless) itu. Kalau belum saatnya ya, kita belum bisa beri fitur itu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *