7 Merk Aki Motor Terbaik Lengkap 2020

Aki motor yang sudah usang tentu akan membuat kinerjanya menjadi menurun. Tentu, aki motor tersebut harus segera diganti dengan yang baru supaya proses suplai listrik ke mesin motor dapat bekerja dengan baik.

Dalam memilih merk aki motor terbaik, tentu tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Anda harus benar-benar memperhatikan spesifikasi yang dimiliki oleh aki tersebut. Agar kinerjanya dapat bekerja secara maksimal, maka pilihlah aki dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh motor Anda.

Dewasa ini, ada banyak merk aki motor yang dijual di pasaran. Beragam merk tersebut tentu memiliki harga yang berbeda. Nah, agar Anda tidak salah memilih merk aki motor terbaik, berikut ada beberapa merk aki motor versi modifikasimotorz.com yang bisa dijadikan sebagai referensi;

7 Merk Aki Motor Terbaik
7 Merk Aki Motor Terbaik

Daftar Isi

Bosch

Bosch merupakan aki motor terbaik yang dilengkapi dengan berbagai macam teknologi saat ini. Meski begitu, namun harga yang dibandrol untuk aki motor merk tersebut terbilang cukup murah. Di pasaran, Anda bisa mendapatkan aki Bosch dengan kisaran harga Rp 150 ribuan.

Nah, mengenai teknologi yang dimilikinya, aki tersebut telah dilengkapi dengan AGM (Absorbent Glass Mat). Dengan adanya teknologi satu ini, menjadikan aki motor tersebut lebih panjang serta memiliki tenaga starter yang lebih tinggi.

Dengan adanya bahan gel dan separator gel yang ada di dalamnya membuat aki tersebut lebih tahan lama jika dibandingkan dengan beberapa merk aki lainnya. Kualitas yang bagus tersebut tentu membuat aki Bosch tidak mudah mengalami mikro self discharge.

Aki Bosch sendiri masuk ke dalam aki Maintenance free atau aki kering yang telah berstandar internasional. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

baca juga  7 Nama Spare Part Motor dan Fungsinya yang WAJIB Anda Ketahui

Motobatt

Sedikit berbeda dengan aki yang menggunakan teknologi aki kering atau cara accu zuur pada umumnya, aki dari Motobatt tersebut ternyata menggunakan gel sebagai penyimpan daya yang ada di sepeda motor sebagai pengganti air.

Lalu, apa kelebihan dari penggunaan gel tersebut? Penggunaan gel mampu membuat aki kering menjadi lebih tahan lama. Bahkan, dengan penggunaan gel juga diklaim lebih tahan goncangan saat digunakan untuk berkendara di jalan. Harga dari aki terbaik ini sekitar Rp 175 ribuan.

NS

Bagi para pecinta bikers, aki NS tentu sudah bukan merk asing lagi. Harga yang ditawarkan untuk merk aki tersebut terbilang cukup mahal yakni Rp 660 ribuan. Akan tetapi, performa dan kualitas aki tentu tidak mengecewakan. Terlebih, garansi yang diberikan oleh merk aki ini lebih lama yakni 18 bulan tergantung dengan jenis tipe aki yang dibeli.

Adanya program NS eco care yang ada di dalam aki motor tersebut, akan membuat limbah hasil aki dapat dikelola dengan baik.

Aspira

Aspira sendiri merupakan aki yang diproduksi oleh produsen ternama yaitu Astra. Aspira sendiri bahkan menjadi produk unggulan dari perusahaan tersebut. Tidak heran, jika banyak masyarakat Indonesia yang banyak menggunakan merk aki motor terbaik satu ini jika dibandingkan dengan merk aki lainnya.

Bahkan, banyak juga produsen kendaraan bermotor yang ada di Indonesia seperti OEM Quality yang lebih memilih merk aki tersebut. Di pasaran, aki konvensional Aspira dijual dengan kisaran harga Rp 230 ribuan. Harga yang terbilang cukup murah untuk aki yang sudah dilengkapi dengan accu zuur sehingga membuatnya bisa bekerja maksimal dan tahan lama.

Yuasa

Masih belum cukup puas dengan beberapa merk aki motor terbaik yang sudah tersaji di atas? Nah, mungkin Anda bisa memilih merk aki Yuasa satu ini. Yuasa sendiri merupakan salah satu merk terbaik yang membuatnya menjadi salah satu aki dengan kualitas yang apik.

baca juga  Nama Komponen Crankcase Motor Beserta Fungsinya [LENGKAP]

Bagaimana tidak? Aki kendaraan bermotor tersebut dibuat dengan menggunakan bahan baku yang berkualitas tinggi. Tak hanya itu, sistem perakitannya pun dilakukan secara sistematik dengan tingkat ketelitian yang tinggi dan sempurna.

Untuk bisa menghasilkan sebuah produk unggulan, aki motor satu ini dibuat dengan menggunakan mesin pembuat serbuk timah hitam yang modern, otomatis serta memiliki kapasitas besar.

Dengan penggunaan mesin tersebut, tentu akan menghasilkan serbuk timah dengan kualitas mumpuni. Nah, serbuk timah tersebut nantinya akan digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat pelat-pelat aki.

Aki motor tersebut juga tampak sempurna dan kokoh dengan adanya struktur sel yang baik pada sambungan aki. Keunggulan yang dimiliki oleh aki Yuasa tentu tidak cukup sampai disitu saja.

Yuasa juga dilengkapi dengan sistem suspensi elektrolit, sistem welding yang kuat, self discharge yang cukup rendah, temperature operasi yang dimilikinya mencapai 40 derajat celcius, memiliki umur penggunaan yang lebih panjang, maintenance free, sistem ventilasi dengan tekanan rendah, adanya katup pengatur, rekombinasi ulang gas serta konstruksi yang tertutup rapat.

Dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki oleh aki satu ini ternyata harga jual yang ada di pasaran sekitar Rp 290 ribuan.

Federal

Federal sendiri merupakan merk aki motor terbaik yang memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan beberapa merk aki lainnya. Aki tersebut merupakan aki motor siap pakai karena udah diisi dengan menggunakan accu zuur dengan standar pabrik yang pastinya sudah diisi dengan setrum.

Tak hanya itu, dengan adanya teknologi Valve Regulated Lead Acid membuat aki motor Federal bebas perawatan. Sehingga Anda tidak perlu menambah biaya perawatan hanya untuk pengecekan air aki.

Dengan rancangan khusus, aki tersebut dapat menampung elektrolit yang memiliki konsentrasi tinggi. Keunggulan ini tentu dapat menghasilkan daya start yang tinggi pula. Nah, kira-kira berapa harga aki terbaik satu ini? Ternyata, harga dari aki Federal dijual sekitar Rp 175 ribuan.

baca juga  Memilih Ukuran Velg dan Ban Motor Yang Terbaik [PANDUAN LENGKAP]

GS Astra

Yang terakhir ada GS Astra. Aki motor yang diproduksi oleh perusahaan kendaraan otomotif tersebut memang menjadi salah satu aki yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Merk aki yang satu ini ternyata sengaja dirancang dan disesuaikan dengan iklim tropis di Indonesia sehingga menjadikannya lebih tangguh.

Merk aki motor terbaik tersebut juga dilengkapi dengan menggunakan daya start yang tinggi sehingga bisa menyimpan energi listrik lebih lama dan baik untuk digunakan kendaraan bermotor yang jarak digunakan atau dalam keadaan mesin yang dingin.

Kebersihan motor Anda juga akan terjaga karena aki yang satu ini bebas karat. Nah, bagi Anda yang tidak ingin aki dengan perawatan berlebih, maka aki motor dari GS Astra cocok untuk digunakan. Anda bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp 175 ribuan.

Ketujuh merk aki motor terbaik tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Bagi Anda yang ingin memiliki aki terbaik dengan harga termurah, Anda pun bisa memilih beberapa merk aki di atas.

Jangan lupa sesuaikan spesifikasi aki tersebut dengan kondisi motor yang Anda gunakan. Tentu, sebuah aki motor dapat bekerja secara maksimal jika sesuai dengan kebutuhan mesin kendaraan bermotor Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *