7 Tips PENTING Sebelum Modifikasi Motor Beat Kesayangan Kalian!

Rate this post

Tips Wajib Sebelum Modifikasi Motor Beat – Tidak dapat dipungkiri bahwa kini penggemar motor matic memang semakin banyak saja. Terlihat dari berbagai jenis sepeda motor, jajaran motor matic semakin sering ditemui di berbagai tempat. Sebab pengoperasian motor matic memang relatif lebih mudah dan nyaman dilakukan dibandingkan dengan motor bergigi. Badannya yang relatif lebih ramping dan ringan juga menambah kenyamanan bagi pengguna. Sebut saja Motor Honda Beat yang kini semakin banyak diminati berbagai kalangan.

Bukan hanya dalam kriteria normal saja yang sering kita jumpai, jajaran Motor Modif Honda Beat dengan berbagai kreasi dan gaya juga sudah tidak jarang ditemukan. Faktanya bukan hanya motor gigi saja yang bisa dimodifikasi menjadi tampilan yang lebih keren dan gagah, motor matic termasuk Motor Beat ini juga bisa dimodifikasi menjadi motor keren yang tidak kalah menariknya dengan jajaran motor Honda modif lainnya.

Kabar baiknya lagi, ternyata cara memodifikasi Motor Beat ini dapat dilakukan ke dalam berbagai variasi. Sehingga tampilannya modifikasinyapun lebih banyak pilihan dan tidak membosankan. Namun dalam merombak Motor Beat ke dalam motor modifikasi terbaik tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Terdapat beberapa hal penting yang wajib Anda ketahui sebelum melakukan modifikasi motor matic tersebut. Berikut 7 hal yang harus Anda ketahui sebelum melakukan modifikasi Motor Beat kesayangan agar mendapat hasil yang maksimal.

Perhatikan 7 Hal Penting Ini Sebelum Melakukan Modifikasi Motor Beat Kesayangan Kalian

Tips-Modifikasi-Motor-beat
Tips Modifikasi Motor Beat

Menentukan Gaya Modifikasi yang Akan Digunakan

Honda Beat merupakan produk keluaran Honda yang kerap dijadikan sebagai motor modifikasi ke dalam berbagai variasi. Memang bukan perkara yang mudah dalam merombak motor matic ini ke dalam bentuk racing maupun bentuk modifikasi yang lain.

baca juga  3 Cara Mengganti Rantai Motor Dengan Benar

Dibutuhkan tangan ahli yang memang sudah berbakat dan terbiasa dalam melakukan modifikasi Honda Beat tersebut. Jika Anda merasa kurang paham tentang sistem tata cara prombakan mesinnya, lebih baik serahkan saja ke ahlinya.

Namun apabila memodifikasi motor kesayangan dirasa lebih memuaskan jika dilakukan dengan tangan sendiri, maka ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui dan persiapkan sebelum merombak tampilan motor matic ini.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan modifikasi motor adalah dengan menentukan gaya yang akan digunakan dalam modifikasi motor tersebut. Dengan menentukan gaya modifikasi motor dengan matang akan mempermudah langkah dalam memodifikasi motor.

Sebab Anda sudah paham dengan alur, tahapan serta tujuan akhir dari proses modifikasi tersebut. Sehingga Anda tidak akan bingung selama proses movikator motor sampai selesai.

Tentukan Bagian Mana Saja yang Akan Dimodifikasi

Selanjutnya yang tidak kalah pentingnya adalah menentukan bagian-bagian motor mana saja yang akan mendapat sentuhan modifikasi. Misal pada bagian kaki seperti merombak velg dan ban, bagian body motor, kepala motor, jok motor, bagian mesin atau bagian-bagian motor lainnya. Hal ini juga akan mempermudah dan mempercepat proses modifikasi.

Seperti contoh dalam memodifikasi bagian kaki saja tidak boleh asal dalam menerapkan spare part motor. Meski sesama motor matic belum tentu memiliki ukuran spare part yang sama dan tidak bisa dipaksakan untuk diterapkan ke pasangan yang tidak sesuai.

Jika Anda menentukan bagian mana saja yang akan dimodifikasi secara bertahap bisa berdampak buruk terhadap hasil modifikasi yang kurang maksimal. Alangkah baiknya jika sebelum melakukan modifikasi Motor Beat tersebut Anda sudah dengan matang merencanakan bagian-bagian yang akan dirombak atau dimodifikasi agar hasilnya juga lebih maksimal.

baca juga  8 Daftar Harga Honda Motor Matic Paling Laris di Indonesia

Melihat Persiapan Biaya yang Ada

Tidak dapat dipungkiri, dalam memodifikasi motor tidak dapat dilakukan dengan biaya yang sedikit. Untuk menghasilkan motor modifikasi yang baik membutuhkan dana yang cukup tinggi. Sehingga Anda perlu memperhatikan besar biaya yang sudah dipersiapkan dalam memodifikasi motor kesayangan Anda.

Besar kecilnya biaya yang diperlukan tergantung dengan konsep modifikasi yang digunakan. Baik dari segi tingkat kesulitan memodifikasi, banyaknya bagian yang dimodifikasi maupun banyaknya perlengkapan yang dibutuhkan dalam memodifikasi motor tersebut.

Bagi Anda yang menginginkan konsep modifikasi Motor Beat yang sederhana maka biaya atau modal yang diperlukan juga tidak terlalu banyak dan mahal. Sebaliknya jika Anda menginginkan perombakan yang lebih banyak dari motor Anda maka siapkan dana yang cukup besar juga. Terlebih ketika Anda memilih konsep modifikasi drag race yang artinya memodifikasi motor secara full, maka biaya yang harus Anda persiapkan juga pastinya semakin menguras saku.

Macam-Macam Modifikasi Motor Beat

Modifikasi Motor Beat Sederhana

Modifikasi-Motor-Beat-Sederhana

Setiap orang memang memiliki ide dan keinginan tersendiri dalam menentukan gaya modifikasi motor kesayangannya. Ada yang menyukai gaya rombak yang sederhana atau gaya unik agar terlihat berbeda dari yang lain. Dalam hal ini perombakan tampilan Motor Beat yang paling mudah adalah dengan menggunakan gaya yang sederhana saja.

Biasanya, gaya sederhana dalam beat modifikasi standar hanya memainkan pola warna pada bagian body motor. Seperti air brush, cutting sticker perubahan pada bagian-bagian kaki motor yang mana velg baling-baling dirubah menjadi velg jari-jari dengan ukuran ring sekitar 17 serta dilengkapi lagi dengan toromol trusty.

Selain itu, bagian lain seperti mesin pengereman juga mendapat sentuhan modifikasi. Misalkan diganti dengan kabel rem high quality dan mengganti bagian piringannya agar terlihat lebih keren dan menarik. Dapat juga ditambah dengan merobak bagian jok motor dengan jok berukuran lebih tipis seperti papan skateboard. Hal ini dilakukan dengan tujuan memperindah tampilan motor dan meningkatkan rasa percaya diri bagi pengendara.

baca juga  3 Cara Membuat Stang Jepit Untuk Motor Sport (Vixion) Terasa Nyaman Digunakan Saat Berkendara

Modifikasi Motor Beat Injeksi

Modifikasi-Motor-Beat-Injeksi

Untuk Motor Beat Injeksi sendiri memiliki body motor yang lebih gemuk dan besar. Sehingga dalam upaya modifikasi motor yang dilakukan tidak perlu banyak perubahan atau hanya menggunakan konsep yang simpel saja.

Disarankan sekedar memodifikasi bagian warna body atau merubah velg dan ban. Namun bagi Anda yang memang memiliki tujuan modifikasi motor dengan gaya yang ekstrim atau full modification maka secara otomatis untuk mempersiapkan biaya yang lebih maksimal lagi.

Modifikasi Motor Beat Karburator

Modifikasi-Motor-Beat-Karburator

Modifikasi Motor Beat karburator tidak jauh berbeda dengan modifikasi Honda Beat Injeksi. Jika dilihat dari segi tampilan body, Motor Beat karburator memiliki ukuran body yang lebih ramping daripada Motor Beat Injeksi. Bentuk body yang slim dan ringan dibawa cukup berbahaya jika dikendarai dengan kecepatan yang tinggi.

Berbicara tentang modifikasi Motor Beat jenis ini biasanya pecinta motor modifikasi lebih menyukai untuk merubah warna chasing motor. Seperti menggunakan air brush dengan warna dan gambar menarik. Selain itu juga dapat dimodifikasi pada bagian rodanya, yaitu dengan mengganti velg asal yang berukuran 14 menjadi modifikasi beat velg 17 atau merubahnya dengan velg ring 16.

Berbagai gaya dan cara modifikasi Beat motor yang Anda pilih tentu saja sudah melalui pertimbangan matang sesuai keinginan. Sehingga motor modifikasi yang didapatkan memang serasi dengan selera Anda. Dengan perubahan gaya tampilan pada motor kesayangan ini tentunya semakin meningkatkan rasa percaya diri bagi pengendara dan lebih nyaman untuk menggunakannya.

Tags: