5 Daftar Motor Yamaha Berkapasitas 50cc Terbaru Juli 2018

Rate this post

Yamaha Berkapasitas 50cc–  Jaman sekarang ini sedang popular motor dengan mesin berkapasitas tinggi, apalagi dikalangan anaka muda yang sangat menyukai kecepatan tinggi. Namun, siapa yang menyangka bahwa motor dengan mesin berkapasitas rendah pun masih banyak yang meminati, bahkan tengah mendunia untuk saat ini sama seperti motor berkapasitas tinggi. Motor jenis ini sangat cocok untuk kalian yang memang lebih suka berkendara dengan santai. Apalagi motor ini tentu saja memiliki harga yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan motor dengan mesin berkapasitas tinggi.

Dikesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tentang beberapa motor yang berkapasitas 50cc yang digarap oleh perusahaan perakit motor yang berasal dari negara Jepang yang lebih kita kenal dengan sebutan Yamaha. Yamaha adalah perusahaan otomotif ternama yang kini sudah dikenal diberbagai negara, salah satu negara yang menjadi sasarannya yaitu tanah air kita Indonesia. Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan kepadatan penduduknya, apalagi di Indonesia memang sering terjadi kemacetan sehingga lebih mengandalkan sepeda motor sebagai sarana transportasi pribadinya.

Motor Yamaha memproduksi motor berkapasitas rendah yang pada kenyataannya banyak diminati oleh masyarakat, khususnya kaum hawa. Secara motor ini melaju dengan sangat santai sehingga lebih mudah dan lebih nyaman dikendarai kaum hawa, apalagi dengan harganya yang sangat terjangkau. Performa mesinnya pun masih bisa dibilang tangguh dan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang dapat membuat pengendaranya betah dan nyaman berlama-lama saat berkendara dengan motor ini.

Yamaha memiliki banyak motor berkapasitas 50cc dengan jenis dan tipe yang berbeda-beda, namun kami hanya akan membahas 5 sepeda motor jenis matic dengan kapasitas mesin 50 cc produksi Yamaha. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan kalian simak informasi singkat dari kami mengenai 5 Daftar Motor Yamaha Berkapasitas 50cc berikut ini.

baca juga  Harga Motor Yamaha All Varian Baru dan Bekas Juli 2018 [REFERENSI]

Daftar Motor Yamaha Berkapasitas 50cc

1.Yamaha Aerox-R

Yamaha-Aerox-R
Yamaha Aerox-R

Mesin:

Type Machine: Single-cylinder, liquid cooled, 2 stroke

Kapasitas Cylinder: 49.3 cc

Perbandingan Kompresi: 12 ± 0.5: 1

Diameter Langkah: 40.0mm x 39.2mm

TenagaMaximum: 2.43 kW/ 6.750rpm

Torsi Maximum: 3.53Nm/ 6.500rpm

Sistem Lubrication: Separate lubrication

Fuel system: Gurtner

System Starter: Electric dan kick

Transmisi: V Belt Automatic

Dimensi:

Panjang: 1.870mm

Lebar: 700mm

Tinggi: 1.155mm

Jarak Antar Roda: 1.275mm

Jarak Terendah dari Tanah: 130mm

Tinggi Tempat Duduk: 815mm

Beobot: 97 kg

Kapasitas Tangki: 7.0 liter

Rangka:

Suspensi (Depan): Telescopic forks

Front travel: 80mm

Suspensi (Belakang): Unit-Swing

Rear travel: 70mm

Rem (Depan): Hydraulic single-disc, Ø 190mm

Rem (Belakang): Hydraulic single-disc, Ø 190mm

Ban (Depan): 120/ 70-13

Ban (Belakang): T140/ 60-13

Pada urutan pertama, motor yang memiliki mesin dengan kapasitas 50 cc yakni motor matic Yamaha Aerox-R. Motor ini merupakan motor 2 yang bersilinder tunggal dengan mesin berkapasitas 49.3 cc. Motor ini juga telah dibekali Yamaha dengan sistem pendinginan jenis liquid cooled yang terbukti dapat menjaga suhu mesin motor tetap dalam kondisi stabil meskipun motor menempuh perjalanan jarak jauh sekalipun.

2.Yamaha BWS Original

Yamaha-BWS-Original
Yamaha BWS Original

Tipe Mesin: Single silinder, air cooled, 2 stroke

Mesin: 49 cc

System Bahan Bakar.: Gurtner

Power Max: 2.4 kW @ 6.500rpm

Torsi Max: 3.6 Nm @ 6.000rpm

Sistem Transmisi: V Belt Automatic

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 5.3 liter

Motor matic yang diberi nama Yamaha BWS Original iniinder yang telah mengusung mesin 2 tak dengan 1 sinder yang menggunakan sistem pendinginan jenis aor cooled. Motor Yamaha satu ini pun sudah dilengkapi system bahan bakar gurtner dengan sistem pengapian yang berjenis CDI. Selanjutnya untuk spesifikasi, motor ini mempunyai rasio kompresi zebesar 7.22: 1 dengan diameter bore stroke masing-masing 40.0mm x 39.2mm. Dengan begini, motor buatan Yamaha ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 2.4 Kw pada putaran 6 500rpm.

baca juga  Harga Yamaha Fazer-250 dan Spesifikasi Paling Baru Juli 2018

3.Yamaha BWS Easy

Yamaha-BWS-Easy
Yamaha BWS Easy

Tipe Mesin: Single-cylinder, liquid cooled, 2 stroke

Capacity Mesin: 49.3 cc

System Bahan Bakar: Gurtner

Power Max: 2.43kW @ 6.750rpm

Torsi Max: 3.53Nm @ 6.500rpm

Sistem Transmisi: V Belt Automatic

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 7.0 liter

Selanjutnya yaitu motor Yamaha BWS Easy, motor jenis matic dari yang mengusung mesin berkapasitas 50 cc ini memiliki desain cukup dinamis. Secara keseluruhan motor ini memiliki panjang sekitar 1.685mm, lebar motor mencapai 675 mm dengan tinggi motor mencapai 1.058mm. Dengan ukuran seperti itu membuat motor ini memiliki berat 82 kg.

Desain unik motor 50 cc ini juga didukung oleh penggunaan suspensi yang tangguh dan handal untuk motor sekelasnya. Dengan suspensi ini dapat membuat pengendaranya mendapatkan sensasi nyaman saat berkendara.

4.Yamaha Jog-R

Yamaha-Jog-R
Yamaha Jog-R

Tipe Mesin: Single-cylinder, air cooled, 2 stroke

Capacity Mesin: 49.0 cc

System Bahan Bakar: Gurtner PY-12

Power Max: 2.0kW @ 7.000rpm

Torsi Max: 2.46Nm @ 7.000rpm

Sisyem Transmisi: V Belt Automatic

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 5.5 liter

Motor matic berkapasitas 50 cc kali ini yaitu Yamaha Jog-R. Motor ini juga telah dilengkapi mesin 2 tak dengan single silinder yang menggunakan udara pada sistem pendingin mesin motornya, kemudian untuk sistem bahan bakarnya menggunakan gurtner PY-12.

Untuk desain motor ini memang tampak lebih sporty jika dibandingkan motor matic di kelas 50 cc lainnya. Yamaha telah memasangi lampu utama motor ini dengan gaya yang lebohh sporty apalagi dengan panel speedometer jenis digital-analog yang atraktif serta informatif

5.Yamaha Neo-S

Yamaha-Neo-S
Yamaha Neo-S

Tipe Mesin: Single-cylinder, air cooled, 2 stroke

Capacity Mesin: 49 cc

System Bahan Bakar: Gurtner PY-12

Power Max: 2.09kW @ 6.750rpm

Torsi Max: 2.98Nm @ 6.500rpm

Sistem Transmisi : V Belt Automatic

Kapasitas Tangki Bahan Bakar: 6.1 liter

baca juga  Cara Modifikasi Motor Yamaha RX-King Untuk Keseharian dan Road Race [RECOMENDED]

Motor terakhir di daftar ini yaitu motor Tamah Neo-S. Motor dengan kapasitas mesin 50 cc ini juga telah mengusung mesin 2 tak dengan single silinder. Motor ini secara keselurihan memiliki dimensi dan desain lebih dinamis dan juga minimalis. Motor ini juga telah terpasang fitur-fitur modern yang dapat menambah kesan mewah yang melekat pada dirinya.

Itulah 5 daftar motor Yamaha berkapasitas 50 cc paling baru yang kami dapatkan. Meskipun dengan kapasitas rendah, namun motor-motor yang kami tuliskan di atas mempunyai performa yang tangguh. Hanya saja tenaga yang dihasilkan tentu saja tidak sebesar motor dengan kapasitas tinggi. Namun, bukankah kalian menginginkan motor ini karena ingin berkendara santai, bukan. Jadi motor ini tentu saja cocok dengan apa yang kalian cari. Namu, sayang sekali kawan, motor ini belum resmi masuk dipasaran tanah air sehingga kalian akan sedikit kesusahan saat ingin membelinya, sebab kalian harus berhungungan langsung dengan distributor untuk memesannya.

Demikianlah informasi singkat dari kami mengenai Daftar Motor Yamaha Berkapasitas 50cc, semoga dapat bermanfaat bagu kalian semua.

Tags: