5 Cara Pasang Headlamp Yamaha New Vixion Yang Baik dan Benar

Rate this post

Cara Memasang Headlamp New Vixion – Saat ini pengguna sepeda motor semakin bertambah saja dari waktu ke waktu. Dapat Anda buktikan sendiri kepadatan jalan raya dengan berbagai jenis merk sepeda motor yang dikendarai. Wajar saja karena mengendarai sepeda motor memang relatif lebih simple dan mudah daripada menggunakan alat transportasi yang lain. Selain itu harga sebuah sepeda motor juga relatif lebih terjangkau daripada kendaran lain.

Berbicara tentang sepeda motor, akan sangat menarik sekali bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara pasang headlamp new Vixion yang baik dan benar mengingat saat ini produk terbaru dari Yamaha ini tengah menjadi salah satu kendaraan roda dua paling fenomenal di kalangan pengguna sepeda motor modifikasi. Motor Yamaha New Vixion sendiri merupakan motor dengan gaya body yang keren dan membuat pengendara semakin gagah saat berada di atasnya.

Motor ini memiliki banyak daya tarik yang kuat terhadap konsumen terutama dari kalangan anak muda khususnya kaum laki-laki. Namun performa motor gede yang satu ini akan lebih maksimal jika headlamp motor dapat bersinar dengan terang dan terpasang dengan baik.

Mengingat hal itu maka di bawah ini akan diberikan penjelasan secara lebih mendalam tentang hal-hal yang berkaitan dengan headlamp New Vixion serta cara pasangnya yang wajib Anda ketahui.

Panduan Cara Memasang Headlamp New Vixion Yang Baik dan Benar

Cara-Pasang-Headlamp-New-Vixion
Cara Pasang Headlamp New Vixion

1. Posisikan Sepeda Motor Dengan Baik dan Benar

Karena berbagai faktor bukan hal yang aneh ketika headlamp motor New Vixion Anda tiba-tiba mati dan tidak dapat menyala lagi. Bisa karena terjadi kecelakaan kecil yang membuat kerusakan pada bagian-bagian sepeda motor termasuk bagian kepala sampai merusak headlamp, atau karena sering diajak melewati jalan-jalan terjal yang menyebabkan motor lebih terlalu banyak tendangan yang mengakibatkan kabel headlamp terputus dan alhasil headlamp menjadi mati.

baca juga  38 Foto Terbaik Modifikasi Yamaha NMAX 155 Terbaru 2018

Dengan adanya kerusakan pada bagian headlamp motor sudah pasti akan sangat mengurangi kenyamanan pemakaian oleh driver. Sehingga Anda perlu melakukan sesuatu yang membuat kelengkapan komponen New Vixion tersebut kembali seperti semula. Salah satunya dengan membawa sepeda motor ke bengkel terdekat untuk mendapat perbaikan.

Bagi Anda yang sukar untuk jauh-jauh membawa sepeda motor ke bengkel hanya karena akan mengganti headlamp saja maka alternative terbaik adalah Anda harus mengetahui bagaimana cara pasang headlamp new Vixion yang baik dan benar supaya performa tunggangan Anda ini kembali gagah maksimal.

Untuk step yang pertama sebelum Anda memulai membongkar bagian kepala motor, terlebih dahulu Anda harus menempatkan sepeda motor pada posisi terbaik yang memudahkan selama proses pelepasan headlamp lama sampai pemasangan headlamp baru yang masih menyala.

Sebab keadaan posisi sepeda motor saat akan diperbaiki mempunyai pengaruh yang penting dalam upaya reparasi headlamp New Vixion Anda. Pastikan juga tempat yang akan Anda gunakan sebagai bongkar pasang headlamp ini juga nyaman dan aman dari berbagai gangguan lain seperti terjangan air hujan, jangkauan anak-anak kecil dan sebagainya.

2. Persiapkan Semua Peralatan yang Diperlukan

Step yang selanjutnya dari cara pasang headlamp new Vixion tersebut adalah dengan mempersiapkan segala peralatan yang akan digunakan tidak jauh dari lokasi perbaikan. Salah satu komponen saja yang lupa untuk dipersiapkan sebelumnya akan mengganggu proses perbaikan.

Sebagai contoh kekurangan baut penguat, tidak adanya alat pelepas baut atau bahkan headlamp baru yang belum dipersiapkan sebelumnya. Termasuk obeng plus dan direkomendasikan untuk menggunakan headlamp original NVA tipe H4 berkode 1PA

Akan lebih baik jika proses perbaikan headlamp motor dilakukan dalam satu waktu, bukan beberapa waktu yang terbagi mulai dari proses pembongkaran sendiri, pemasangan dalam waktu yang berbeda atau bahkan sampai selesai ternyata dilakukan dalam beberapa waktu. Hal ini tentunya akan mengurangi hasil pemasangan dan juga memperlambat proses perbaikan.

baca juga  Kenali Nama Aksesoris Motor Matic Ini Sebelum Belajar Modif

3. Buka Baut Pada Headlamp New Vixion

Langkah selanjutnya sebagai cara pasang headlamp new Vixion adalah dengan melepas baut-baut yang merekatkan headlamp dengan bagian kepala sepeda motor. Tahukah Anda ada berapa banyak baut yang ada untuk setiap headlamp New Vixion?. Biasa memakai tetapi kalau belum pernah membongkarnya kemungkinan besar Anda pasti belum tahu berapa banyak baut pada headlamp New Vixion tersebut.

Baiklah, yang pertama lepaslah 2 buah baut pada bagian atas dekat dengan lampu sein menggunakan obeng plus berkualitas. Masih ada lagi, dua buah baut yang ada pada bagian bawah juga tidak boleh lupa untuk dilepas ya. Supaya headlamp benar-benar terlepas dengan sempurna dari head motor New Vixion tersebut.

4. Lepaskan Headlamp Secara Perlahan

Setelah semua baut yang merekatkan headlamp dengan kepala motor dilepaskan maka langkah selanjutnya sebagai cara pasang headlamp new Vixion adalah dengan menarik headlamp ke arah depan dengan berhati-hati. Tidak boleh terlalu tergesa-gesa. Secara otomatis nanti headlamp akan terbuka dan siap untuk dilakukan step selanjutnya dari cara pasang headlamp new Vixion yang baik dan benar dengan proses yang mudah dan cepat.

Lepaskan Bohlam atau Lampu Pada Headlamp

Setelah headlamp terbuka Anda akan diperlihatkan dimana bohlam tersebut dipasang. Anda bisa segera mengambil bohlam yang mati ini dari kerangka headlamp. Tunggu dulu, melepas bohlam juga tidak boleh asal ambil saja supaya tidak merusak bagian komponen yang lain. Anda bisa mengambillnya dengan cara mencabut konektor terlebih dahulu lalu lepaskan juga karet pelindung rumah lampu ini.

Setelah itu Anda benar-benar akan meilihat bohlam H4 dengan ciri-ciri unik yang dapat dikenali seperti memiliki kaki tiga yang terlihat lucu. Langsung saja lepaskan dengan membebaskan kawat pengunci dengan menekan kea rah bawah lalu dikesampingkan agar kawat pembebas tidak terhalang pengunci pada headlamp dan ambil bohlam yang mati tadi.

baca juga  Harga Aksesoris Motor Modifikasi dan Variasi Terbaru Januari 2018 [REFERENSI]

5. Pasang Bohlam yang Baru Pada Headlamp

Step selanjutnya dalam cara pasang headlamp new Vixion setelah bohlam yang sudah mati diambil maka saatnya Anda untuk menggantinya dengan yang baru. Masukan bohlam yang masih hidup ke dalam rumahnya secara tepat.

Jangan lupa untuk mengunci dengan cara berbalik dari cara pelepasan bohlam sebelumnya. Masih ingatkan Anda?. Untuk mengunci bohlam baru yang telah terpasang, Anda bawa dulu bohlam tersebut ke arah samping dimana terdapat lubang untuk kawatnya. Kemudian tekan kea rah bawah dengan tujuan agar kawat pengunci bohlam  dapat mengunci posisi bohlam dengan kuat agar bohlam pada headlamp New Vixion tetap fokus alias tidak muda bergoyang.

Ada satu hal yang tidak boleh ketinggalan dalam cara pasang headlamp new Vixion yang baik dan benar. Setelah bohlam baru terkunci dalam headlamp, jangan lupa untuk memasang karet pelindung dan konektor lampu. Cek terlebih dahuli apakah headlamp suda bisa menyala atau belum.

Caranya, Anda cukup pegang headlamp menggunakan tangan kiri sedangkan tangan untuk memutar kunci kontak ke posisi ON. Cek lampu dengan menekan tombol high beam atau lampu tembak. Yang terakhir, pasang kembali headlamp ke komponen penyangganya kemudian pasnag juga ke empat baut yang telah dilepas di awal pembongkaran headlamp.

Mudah dan simple bukan cara pasang headlamp new Vixion ini?. Tidak perlu menggunakan Tenaga anak bengkel untuk masalah seperti ini. Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Hemat biaya, hasil lebih memuaskan karena dengan usaha dan kerja sendiri. So, pastikan Anda juga bisa melakukannya.

Tags: